Tips OOTD Hijab Lebaran untuk Wanita Gemuk

OOTD hijab lebaran di tahun ini tentunya akan berbeda dengan tahun lalu, Anda harus cari tahu terlebih dahulu inspirasinya, sehingga nantinya bisa mendapatkan tampilan yang optimal. Karena pastinya harus berburu item fashionnya terlebih dahulu bukan.

Cara memilih OOTD hijab lebaran untuk wanita gemuk agar sesuai

Mengingat sudah jadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia setiap jelang lebaran pasti harus membeli pakaian baru, tidak boleh kalah dengan yang lainnya. Hanya saja belum tentu semua orang cocok dengan berbagai gaya baru yang ada.

OOTD Hijab Lebaran Wanita Gemuk

Pada dasarnya setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, ada yang kurus dan juga gemuk. Lalu adakah OOTD hijab lebaran untuk wanita gemuk? Mengingat setiap kali menggunakan busana yang kekinian selalu tampak kurang cocok, terlihat seperti ibu-ibu. Untuk itulah maka pahami terlebih dahulu beberapa aturannya berikut ini, sehingga tidak sampai salah gaya, yaitu:

1. Gunakan Dress atau Rok Model A-Line

Pakaian dengan model A-line memang paling aman dipakai oleh pemilik tubuh seperti apapun, karena nantinya akan membantu untuk membuat bentuk tubuh tampak lebih sempurna, yaitu terlihat lebih langsing dan juga tinggi. sebaliknya hindari dress atau rok yang modelnya fit body karena justru akan menegaskan bahwa tubuh Anda gemuk atau berisi.

2. Hindari Motif Horizontal

Jikapun ingin membeli pakaian bermotif maka penting hukumnya untuk menghindari motif yang horizontal. Karena motif garis yang satu ini memang semakin menegaskan bentuk tubuh Anda yang lebar tersebut. sebaliknya, motif garis vertikal adalah pilihan yang paling tepat untuk pemilik tubuh yang gemuk atau berisi.

3. Gunakan Dress dengan Potongan di Bagian Pinggang.

Jika ingin tampak lebih ramping dengan menggunakan dress, maka dianjurkan mencari yang modelnya punya potongan pada bagian pinggang. Karena dress dengan model semacam ini nantinya mampu untuk membantu menutupi bagian perut yang berisi agar tampak lebih langsing.

4. Pilih Rok atau Celana Model High Waist 

Belakangan ini nyatanya memang cukup populer rok atau celana dengan potongan tinggi di bagian pinggang, nama lainnya adalah model high waist. Model ini akan memberikan kesan pinggul yang tampak lebih tinggi, jadi nantinya kaki juga akan terlihat lebih jenjang. Tak perlu ragu juga untuk bermain motif jika seandainya ingin tampil secara lebih stylish.

5. Gunakan Pakaian Bermotif Kecil

Bahkan di tahun ini pakaian bermotif nyatanya juga masih menjadi trend, namun tidak boleh sembarangan dipilih, bagi pemilik tubuh yang berisi atau gemuk, lebih disarankan bagi Anda untuk menggunakan pakaian dengan motif yang kecil-kecil. Motif yang sederhana ini akan membantu untuk menghindari agar tubuh tidak terlihat semakin besar.

6. Pilih Warna Gelap

Bermain di warna juga tak kalah penting, apalagi ketika Anda menginginkan tubuh terlihat lebih ramping, warna-warna gelap adalah penolong pemilik tubuh berisi, misalnya adalah gunakan warna hitam.

7. Gunakan Outer Panjang

Guna menyiasati bentuk perut serta pinggang Anda yang besar maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memakai outer, yaitu yang punya ukuran panjang.

8. Hindari Pakaian Oversize

Dengan menghindari pemakaian pakaian berukuran besar, hal itu akan semakin mempertegas tubuh yang berisi.
Baca juga:
Yuk cari koleksi fashion item terbaru untuk lebaran Anda secara mudah online, diantaranya adalah lewat ZALORA, karena memang ada banyak pilihan terbaiknya disana. Apalagi di moment sekarang ini sedang banyak promo menarik yang ditawarkan, diskon dengan nilai cukup besar.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

1 Comments:

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Wah pemilik badan gemuk wajib baca nih biar tetap pede meskipun berhijab.

    BalasHapus