Minggu, November 21, 2021

Adapter Charger dari Verbatim Bertenaga Fast Charging

Adapter charger adalah salah satu bagian terpenting dalam perangkat pengisian daya ponsel. Biasanya adapter charger sudah dalam satu paket bersamaan dengan gadget pada saat pembelian. Meskipun begitu, ada kalanya pengguna smartphone membutuhkan charger yang lebih canggih untuk pengisian daya yang lebih optimal sesuai kebutuhan.
Adapter Charger dari Verbatim bertenaga fast charging sehingga pengisian daya lebih optimal

Adapter Charger Bertenaga Fast Charging

Seperti saya yang setiap harinya membutuhkan handphone sebagai penunjang aktivitas, memiliki smartphone dengan adapter charger bertenaga fast charging sangatlah penting. Selama ini, untuk pengisian daya ponsel, saya gunakan charger bukan dari perangkat asli ponsel yang saya pakai. Pasalnya, charger tersebut sudah tidak dapat melakukan pengisian daya baterai yang lebih cepat sehingga menghambat saya untuk beraktivitas.

Mungkin tidak hanya saya, charger bertenaga fast charging juga sudah pasti diminati oleh banyak kalangan, mulai dari gamers, traveler hingga orang dengan kegiatan mobilitas tinggi setiap harinya. Dengan menggunakan charger yang fast charging, dapat melakukan pengisian daya ponselnya lebih cepat dari sebelumnya.
Baca juga:
Meskipun hampir semua produsen smartphone terus berinovasi dengan merilis smartphone berkapasitas baterai yang besar, sayangnya tidak dibarengi dengan adapter charger yang memiliki fitur fast charger. Yaitu fitur yang dapat mengisi daya ponsel lebih cepat, sehingga tidak memakan waktu pengisian daya baterai yang terlalu lama.

Keunggulan Adapter Charger Verbatim

Alasan saya memilih USB Charger 4 Port 100W PD & QC 3.0 GaN dari Verbatim yaitu dapat digunakan untuk mengisi daya dari berbagai jenis gadget yang memiliki charging port USB type A dan type C, sehingga dapat men-charging banyak gadget secara bersamaan, mulai dari ponsel, power bank, USB LED light dan USB speaker.

Adapter charger verbatim bertenaga fast charging dilengkapi dengan teknologi GaN (Gallium Nitrida)

Selain mudah digunakan pada semua jenis gadget, adapter charger Verbatim bertenaga fast charging yang dilengkapi dengan teknologi GaN (Gallium Nitrida) ini memiliki keunggulan lain, diantaranya:

1. Hemat Daya Listrik

Jika dibandingkan dengan charger berbahan dasar silikon, gallium nitrida dapat menahan tegangan yang lebih tinggi sehingga memiliki konduktivitas listrik yang lebih baik. Hal ini berarti bahwa gallium nitrida lebih kuat dalam memanajemen daya. GaN sebagai pengisi daya dapat mencapai pengisian yang lebih cepat dengan volume yang lebih kecil.

2. Ukuran Lebih kecil

Pengisi daya smartphone dengan bahan baku gallium nitrida mudah dibawa kemanapun karena pengisian daya yang ada pada adapter charger GaN sendiri mempunyai komponen yang lebih kecil dan ringan.

3. Pengisian Daya Lebih Cepat

Pada adapter charger berbahan dasar GaN terdapat celah pita yang cukup besar sehingga mampu menghantarkan daya yang lebih tinggi, bahkan mampu mentransfer elektron hingga 1.000 kali. Hal tersebut menjadikan charger GaN sangat cepat saat proses pengisian daya pada ponsel.

4. Tidak Mudah Panas

Salah satu keunggulan dari adapter charger berteknologi GaN yaitu memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi. Sering kali saat pengisian daya menggunakan charger berbahan dasar silikon mengalami panas yang luar biasa. Dengan menggunakan charger berbahan dasar GaN, pengisian daya lebih stabil dan tidak mudah panas sehingga menjadikan adapter charger tidak mudah rusak bahkan hingga meledak.

5. Support Teknologi PPS

Selain empat keunggulan dari adapter charger Verbatim yang telah disebutkan diatas, USB charger ini juga didukung oleh teknologi PPS (Programmable Power Supply). Dengan teknologi PPS, pengisian baterai ponsel dapat saling berkomunikasi untuk memberikan kecepatan saat pengisian daya meski menggunakan adapter dari pihak ketiga sekalipun.

Pengalaman Gunakan Adapter Charger Verbatim

Agar handphone yang saya gunakan dapat terus menunjang aktivitas, maka saya memutuskan untuk membeli USB Charger 4 Port 100W PD & QC 3.0 GaN yang memiliki fitur fast charging melalui e-commerce Tokopedia dengan harga Rp.725.000,- yakni adapter charger dari Verbatim.

Adapter Charger 4 Port 100W PD & QC 3.0 GaN yang memiliki fitur fast charging ini dilengkapi dengan 4 charging port sekaligus

Didukung dengan jenis material yang berkualitas serta desain yang menarik dan mudah dibawa, USB charger ini dilengkapi dengan empat charging port sehingga dapat digunakan secara bersamaan, yakni:
  1. Type C PD1 Output : Max. PD 100W (When used alone)
  2. Type C PD2 Output : Max. PD 100W (When used alone). PPS Mode : 3,3V - 21Vdc/5A
  3. USB-A1 QC 3.0 Output : Max. 18W (When used alone)
  4. USB-A1 QC 3.0 Output : Max. 18W (When used alone)
Bagi saya, meski harganya terbilang cukup mahal untuk sebuah perangkat pendukung ponsel, namun adapter charger ini memiliki fitur serta keunggulan pengisian daya yang luar biasa. Dengan fitur yang sudah tersemat lengkap pada adapter charger dari Verbatim tersebut, pengisian daya smartphone yang saya gunakan lebih optimal.

Spesifikasi Adapter Charger Verbatim

Berikut ini adalah fitur serta keunggulan dari USB Charger 100W, 4 Port, 2xPD + 2xQC, GaN dari Verbatim yang saya gunakan untuk pengisian daya ponsel agar lebih optimal.

1. Fitur Adapter Charger Verbatim

  • Input:100Vac-240Vac, 50/60Hz, 1.6A
  • Output: Type C PD1/PD2-Each 5Vdc/3A, 9Vdc/3A, 12Vdc/3A, 15Vdc/3A, 20Vdc/5A (Max. 100W). PD2-PPS mode: 3.3-21Vdc/5A. USB-A QC 3.0x2-Each 5Vdc/3A, 9Vdc/2A, 12Vdc/1.5A (Max. 18W); Total 100W max
  • Over current, Over voltage, Short circuit, Over temperature protection
  • Operating temperature: 0°C-40°C
  • Storage temperature: - 25°C-65°C
  • Material: Flame resistant PC

2. Keunggulan Adapter Charger Verbatim

  • USB Charger 4 Port 100W PD 3.0 & QC 3.0 GaN Verbatim dapat mengisi daya hingga 4 perangkat secara bersamaan
  • Port PD1 dan PD2 Tipe C dapat mendukung pengisian daya hingga 100W saat digunakan
  • Port USB-A1 dan USB-A2 QC 3.0 mendukung pengisian daya hingga 18W saat digunakan sendiri sehingga pengisian daya pada ponsel lebih cepat
  • Dengan memanfaatkan teknologi GaN, pengisi daya mencapai output daya tinggi dengan ukuran ringkas sehingga dapat digunakan dimanapun

Mengenal GaN Technologi

Umumnya, bahan dasar pembuatan charger adalah silikon. Namun karena banyaknya silikon yang digunakan sebagai bahan industri, maka salah satu alternatif untuk pembuatan charger yaitu dengan bahan dasar GaN (Gallium Nitrida).

Adapter charger berbahan dasar GaN (Gallium Nitrida) mampu mengisi daya lebih cepat

Gallium Nitrida atau yang lebih dikenal dengan GaN Technologi merupakan teknologi yang mampu menghantar arus listrik lebih besar dan melepas panas lebih cepat meskipun ukurannya lebih ringkas.
Baca juga:
GaN sendiri adalah bahan kimia semi konduktor generasi ketiga yang mempunyai bahan yang sangat tebal dan sangat baik jika dibandingkan dengan silikon, sehingga dapat digunakan untuk pembuatan charger sebagai tempat pengisi daya agar lebih awet dan tahan lama.

Tentang Perusahaan Verbatim

Verbatim merupakan  perusahaan pelopor teknologi penyimpanan data dari Floppy Disk dan penyimpanan Magneto-Optical hingga format CD dan DVD terbaru, Drive USB, dan Kartu Memori sejak tahun 1969.

Hingga kini Verbatim menjadi salah satu nama perusahaan yang dikenal di industri penyimpanan data karena perannya dalam pengembangan produk sejak awal dan pengenalan produk komersial dari teknologi baru.

Verbatim merupakan perusahaan media pertama penerima sertifikat ISO, standar de facto untuk sistem manajemen mutu seluruh dunia. Sertifikat ISO tersebut diperoleh karena Verbatim terus berkomitmen terhadap kualitas serta kinerja dan keandalan produk secara konsisten.

Verbatim menyediakan dukungan teknis, diagnostik, resolusi kesalahan, dan layanan pelanggan di seluruh dunia hingga menjangkau lebih dari 120 negara di enam benua. Oleh sebab itulah Verbatim sudah banyak dianugerahi penghargaan dan tetap menjadi pemimpin pasar global dalam media penyimpanan Optik.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

44 Comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Zaman sekarang mah harus serba gercep Kang. Termasuk urusan nge-charge hape juga kudu cepat. Perlu banget nih USB charger Verbatim yang punya banyak keunggulan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kalo pake adapter charger yg memiliki tenaga fast charging urusan ini itu jd beres tanpa kendala ya mas

      Hapus
  2. Keren nih chargernya, sesuai dengan harganya....top banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, harga gak membohongi kualitasnya ya. Pokoknya gak nyesel deh pake adapter charger verbatim ini. Nge-charge lebih optimal

      Hapus
  3. "Ada harga ada kwalitas". Terima kasih telah berbagi informasi. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Banyak nih kelebihannya. Bisa buat ngecharge beberapa gadget sekaligus dan bisa cepat penuh kan ya? Sepertinya aku harus beralih ke Verbatim

    BalasHapus
  5. saya juga pakai ini, kang.
    mantap kali :)

    BalasHapus
  6. Apakah ini artinya aku harus ganti charger hape yang baru. Ngisinya lamajiga

    BalasHapus
  7. Wah keren bisa diajak ngegas pool charger nya.

    BalasHapus
  8. kalau bisa fast charging jadi bisa lebih hemat listrik ya kak, asik banget nih ibu2 suka kalau bisa hemat seperti ini, bisa dipakai bapak dan anaknya juga jadinya perangkatnya

    BalasHapus
  9. Ternyata sekarang verbatim sudah merambah ke charger ponsel ya kang. Dulunya saya tau ini merk penyimpanan file bentuk CD. Hihi maklum kang udah lama banget. Pas saya masih SMA dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahuku juga bener kak sudah merambah ke ponsel cerdas dan memang cukup membantu untuk ngecash lebih cepat.

      Hapus
  10. mantap nih verbatim produknya makin keren aja. ada 4 port dan ga gampang panas itu yang sangat kucari

    BalasHapus
  11. Wah, boleh dicoba nih. Charger selalu dibutuhkan

    BalasHapus
  12. Buat yang sering mobile memang perlu adapter fast charging ya biar bingung pas lg butuh kehabisan batre

    BalasHapus
  13. Paling sebel kalau ngecharge handphone tapi terisinya lama banget. Emang adapter charger yang bisa fast charging itu paling dibutuhkan banget pada masa sekarang. Apalagi olehku yang kadang mengandalkan hotspot saat berkreasi.

    BalasHapus
  14. Oh namanya Gallium Nutrida ya kang. Hp suami jg kmrn ketinggalan charger aslinya, pengen nyari yg fast charger jg. Bolehnih rekomendasikan verbatim ini

    BalasHapus
  15. Baru tau verbatim ternyata menghadirkan charger khusus untuk smartphone

    BalasHapus
  16. Wah, keren nh, adaptornya, Kang. Soalnya ini salah satu kendala saya. Kalau chas hape, hape saya matiin. Tapi karena lama, jadi aktivitas terhambat. bahkan pernah ada job lewat, karena penawaran masuk saat hape dichas hehehe. Makanya saya butuh adaptor ini. Pasti keren saat diajak ngebolang, ya.

    BalasHapus
  17. Canggih banget nih adapter charger verbatim... Selain bisa mengisi daya dengan lebih cepat, juga terdiri dari 4 macam port, jadi bisa dipakai sama semua anggota keluarga meski hpnya beda-beda...

    BalasHapus
  18. Ayo berbagi teknik menulis review produk di blog, Pak

    BalasHapus
  19. Kalau punya banyak port begini tuh serasa bahagia, gak pakai ngantre buat nge-cas. Apalagi ini dari Verbatim yang aman dan berkualitas

    BalasHapus
  20. Verbatim merk yang kukenal sejak kecil. Sudah tidak diragukan lagi. Untuk kegiatan online, adapter ini sangat wajib dimiliki. Cuzz beli aah

    BalasHapus

  21. "Hemat daya listrik, tidak mudah panas dan pengisian daya lebih cepat"

    Itu sih udah masuk kriteria banget buat dimasukin ke list barang yang wajib dibeli.

    Keren juga ya verbatim ini, Kang.

    BalasHapus
  22. Kalau mobilitas tinggi apalagi penggunaan gadget terutama smartphone-nya tingga, punya charger yang fast charging itu kunci banget ya. Nah giliran si charger bawaan yang fast charging kan jadi bingung ya. Rupanya bisa pakai Verbatim Adapter Fast Charging sekarang.

    BalasHapus
  23. Teknologi makin canggih euuii~
    Kalau belum punya HP dengan kemampuan VOOC, maka perlu dicoba nih, adapter charger Verbatim yang cepat dalam mengisi daya.

    BalasHapus
  24. Wah produknya verbatim mah emang udah pasti kece nih, Suami juga cinta banget produk verbatim. Adapter charger ini emang oke banget juga ya , walaupun agak pricey tapi kualitasnya mah gaperlu diragukan lagi yaaa

    BalasHapus
  25. Pas banget nih lagi pengen cari charger karena punyaku udah soak. Aku baru tahu juga kalau bahan dasar chargernya Verbatim ini beda dari kebanyakan charger yak, waaah pasti lebih kenceng nih, mau hunting ah

    BalasHapus
  26. sama seperti saya yang suka mobile, ini menjadi device yang bisa saya jadikan acuan . produk yang bagus dari verbatim karena bisa menjawab keluh kesah bagi orang yang kerja secara mobile

    BalasHapus
  27. Mantep nih Verbatim. Tadinya aku pikir bakal ngerusak hape. Tapi ternyata udah ada sertifikat ISO nya ya. Jadi pasti aman buat hape. Baiklah nanti aku checkout biar pas ngecharge ngga kelamaan nunggu.makasih kak rekomendasinya

    BalasHapus
  28. charging port-nya lebih dari satu, memudahkan kita kalau butuh banyak charge tapi terbatas colokan. Kadang saya sama suami kalau lagi lupa bawa pas perjalanan malah rebutan dan endingnya kudu gantian.

    BalasHapus
  29. Verbatim selalu memberikan hasil terbaik buat charger handphone kita saat membutuhkan pemakaiannya.

    BalasHapus
  30. wah ada 4 port, jadi hemat colokan listriknya ya. Satu perangkat bisa buat charge sampai 4 gadget.
    Saya kenalnya verbatim ini dulu merk disket hehehe....

    BalasHapus
  31. Setelah baca artikel ini, saya baru tau kalau ada charger merk Verbatim harganya lumayan tp dengan kualitas yg dijelaskan spt di artikel worth it lah ya.

    BalasHapus
  32. Ya ampun kang, aku jadi ngiler pengen punya adapter charger dari Verbatim ini juga. Soalnya aku tuh suka pusing kalau HP lagi dibutuhkan tetapi ternyata baterenya habis. Soalnya ngechargenya suka lama.

    BalasHapus
  33. Duh, fast charger itu impian banget. Dulu kalo kita charging ponsel, butuh waktu 2-3 jam buat full. Sekarang kalo pake fast charger, kurang dari 30 menit udah penuh. Gak buang-buang waktu. Manteup nih Verbatim.

    BalasHapus
  34. Charger bertenaga fast charging memang biasanya selalu menjadi idaman sih karena kebutuhan akan perangkat digital semakin meningkat maka maunya saat pengisian daya pun bisa berjalan dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

    BalasHapus
  35. Banyak juga portnya ya. Bisa ngecas multiple devices dalam satu waktu. Ngecas hp sekalian ngecas powerbank. Karna ukurannya kecil, bisa banget ini dibawa traveling. Aku biasanya malah bawa kabel extention­čśů

    BalasHapus
  36. Adapter yang fast charging nih yang sangat kita butuhkan. Sebab berbagai aktivitas kita juga membutuhkan extra cepat juga.

    BalasHapus
  37. Banyak banget slot dalam 1 adaptor Verbatim ini, praktis jadinya ya, kalau travelling gak perlu bawa banyak charger hehe

    BalasHapus
  38. Waah musti nabung nih, nyisihin uang belanja buat beli ini. Betul banget hp ssekarang dilengkapi daya tinggi, tetapi ngisi btrenya lama huhuhu ....

    BalasHapus
  39. Flash carging ni perlu banget buat orang yang sibuk dan kerjanya di HP semua wkwk. Aku pengen kang beli juga ni biar cepet keisi batrenya

    BalasHapus
  40. Inget Verbatim jadi inget floppy disc zaman dulu banget. Hehe...Ternyata sekarang berkembang ngeluarin adapter charger ya. Asik nih, jadi bisa dipakai beberapa ponsel sekaligus ya? Praktis kalau buat traveling ya...

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Blog Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!
Chat with WhatsApp