Jumat, Juli 30, 2021

Cerdas Bersama ZenCore, Aplikasi Belajar Online dari Zenius

DAFTAR ISI [Buka]
Sebagai orang tua yang memiliki anak usia sekolah dasar, sangat mengkhawatirkan prestasi belajar anak akan menurun karena dampak dari semakin daruratnya pandemi saat ini. Pemberlakuan dari PJJ (Pendidikan Jarak Jauh) yang diterapkan oleh pemerintah pada siswa mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA berakibat banyaknya anak didik yang tidak bisa menyerap mata pelajaran dengan baik.

Fitur ZenCore dari aplikasi Zenius meningkatkan kecerdasan otak

Terlebih bagi anak-anak yang hidup di daerah pedesaan dan belum terbiasa mengikuti pembelajaran daring menjadi penyebab utama terhambatnya metode pembelajaran jarak jauh. Siswa hanya menerima materi serta tugas dari guru melalui pesan pada grup aplikasi WhatsApp yang dibentuk guru.

Kesuksesan pembelajaran daring sangat ditentukan oleh dukungan orang tua terhadap anak. Termasuk saya pribadi, anak saya yang saat ini duduk di kelas 5 sekolah dasar banyak menggunakan waktu belajarnya untuk bermalas-malasan dan enggan mengerjakan tugas dari gurunya. Dan lemahnya pengawasan serta bimbingan belajar dari saya sebagai orang tua terhadap anak menjadi kendala utama.

Cerdas Bersama Fitur ZenCore dari Zenius

Tahun Ajaran baru 2021/2022 telah dimulai pada minggu ke-tiga bulan Juni, namun sayangnya bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di wilayah Jawa dan Bali dan diperluas ke 15 daerah di luar Jawa-Bali hingga awal Agustus.

Sehingga membatalkan sekolah untuk dapat belajar tatap muka kembali. Untuk membantu mengatasi cara belajar anak saya agar tidak terhambat dan lebih meningkatkan prestasi belajar anak, saya Download aplikasi Zenius dan menggunakannya untuk membantu anak belajar online.

Tentang Aplikasi Zenius

Zenius adalah aplikasi pembelajaran daring yang diperuntukan bagi siswa sekolah dasar hingga menengah atas. Pada aplikasi Zenius tidak hanya membahas materi pelajaran, tetapi juga terdapat video pembelajaran yang dapat diputar berulang-ulang sehingga siswa lebih mudah mengikuti bimbel online.

Daya ingat makin kuat karena udah latihan di fitur ZenCore yang tersedia di aplikasi Zenius

Melalui aplikasi pembelajaran online Zenius, anak dapat dengan mudah mengaksesnya melalui telepon genggam sehingga belajar dapat dilakukan #mulaidarimanaaja dan kapan saja karena dapat memilih jam belajar sesuka anak.

Mengenalan Fitur ZenCore

Agar lebih mempermudah siswa belajar, Zenius juga meluncurkan fitur baru, yakni ZenCore. Fitur ini memungkinkan anak lebih cerdas berfikir karena dapat meningkatkan kemampuan kerja otak. Orang tua pun dapat membimbing belajar anak lebih mudah karena pada fitur ZenCore ini lebih mengedepankan keterampilan dan pengetahuan (skill and knowledge).
Baca juga:
Fitur ZenCore dari perusahaan startup teknologi pendidikan yang berdiri sejak 14 tahun silam ini salah satunya menggunakan konsep video game dalam metode pembelajaran. Tujuan penggunaan konsep tersebut agar dapat meningkatkan motivasi belajar serta merangsang kecerdasan otak dengan permainan yang menarik dan tidak membosankan, terutama bagi anak-anak tingkat sekolah dasar. 

Alasan Menggunakan Fitur ZenCore

Terdapat materi dan pelatihan adaptif untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan pada fitur ZenCore. Zenius Education merancang fitur ini untuk digunakan di segala usia, yakni skills dan knowledge yang dapat dikuasai penggunanya, antara lain:

1. Fundamental Skills

Fundamental skills berguna untuk melatih cara berpikir agar semakin cerdas. Dengan berlatih keterampilan dasar, secara tidak langsung dapat dapat meningkatkan kemampuan kerja otak. Untuk melatih fundamental skills, dapat menggunakan fitur CorePractice dari ZenCore.

Fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius bisa meningkatkan kemampuan otak

Terdapat ratusan ribu pertanyaan latihan pada CorePractice yang terdiri dari cabang konsentrasi utama, yakni logika verbal, matematika, dan bahasa Inggris. Keuntungan berlatih ketiga kemampuan dasar dari CorePractice ini diantaranya:

Bikin Cerdas Beneran

Dengan menggunakan aplikasi Zenius, platform bimbingan online ini tidak sekadar pengajar, tetapi juga sebagai mentor menyeluruh. Sehingga dapat melatih mentalitas belajar yang tepat serta membangun motivasi belajar siswa, sekaligus jadi teman sebaya dalam belajar.

Push Rank dengan Pengguna Lain

Bagi pengguna yang baru memulai belajar, terdapat kuis yang disesuaikan dengan level kemampuannya masing-masing. Jika sudah mahir, maka otomatis kuis pun akan disesuaikan dengan level kemampuan pengguna sehingga belajar dapat dipilih #mulaidarimanaaja.

Fitur ZenCore dibuat dengan menggunakan konsep gamifikasi yang melibatkan skema rank and score, sehingga memancing rasa penasaran serta memacu pengguna memperoleh skor terbaik, maka pengguna dapat berkompetisi push rank dengan para pengguna lain.

Adaptif dengan Kemampuan

Dapat memperoleh pemahaman yang disesuaikan dengan kemampuan. Pemahaman dengan tambahan insight dari tutor dapat diperoleh di kelas sehingga tercipta interaksi langsung antara pengguna dengan tutor Zenius.

Fitur ZenCore bisa bantu kamu untuk push rank

Terdapat Ribuan Kuis

Terdapat ribuan kuis yang disajikan dalam format permainan untuk menguji beberapa tingkatan berfikir. Mulai dari level pertanyaan yang mudah hingga level paling sulit yang dapat diakses secara gratis.

2. Insightful Knowledge

Pada aplikasi Zenius, pengguna juga akan mendapatkan pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history, dan lain sebagainya. Sehingga pengguna dapat melihat dunia dengan berbagai perspektif atau sudut pandang yang lebih tepat. 
Baca juga:
Dengan fitur ZenCore bagian CoreInsight ini, kecerdasan otak dapat terasah dengan baik. Namun sayangnya saat ini masih dalam tahap pengembangan. Semoga saja dalam waktu dekat, Zenius dapat segera meluncurkan CoreInsight untuk melengkapi fitur dari ZenCore.

Download aplikasi Zenius yang bisa digunakan pada sistem operasi android maupun iOS

Untuk menggunakan aplikasi bimbingan belajar berbasis online, Anda dapat Download aplikasi Zenius melalui google Play Store dan App Store. Segera coba gunakan fitur ZenCore agar anak Anda dapat meningkatkan prestasi belajarnya. 

Dengan fitur ZenCore dari aplikasi belajar online Zenius, anak dapat berfikir lebih cerdas dan dapat meningkatkan kemampuan otaknya. Sebagai orang tua, kita pun tidak perlu lagi khawatir dengan belajarnya meski ditengah pandemi saat ini.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

59 Comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Tahun ajaran kemarin anak sulungku yang kelas 10 ikutan belajar online Zenius loh. BIayanya terjangkau banget. Eh, sekarang ada ZenCore dari Zenius, makin oke aja nih. Siswa dibimbing tutor berpengalaman sehingga materi pelajaran yang diajarkan lebih mudah dipahami ya. Fitur2nya juga mantap nih.

    BalasHapus
  2. Makin ke sini makin banyak plattform belajar online yang dikembangkan, ya, apalagi sistemnya seru kayak Zenius gini ada game bisa push rank sambil belajar dong ya

    BalasHapus
  3. Nah install zenius nya dulu ya baru bisa manfaatin zencore nya. Sip sip

    BalasHapus
  4. Fitur zencore dari Zenius ini beneran mencerahkan. Banyak orang tua yang akan terbantu dengan cara belajar mengajar yang lebih modern dan sistematis biar makin cerdas

    BalasHapus
  5. Mantep banget fitur Zencore di aplikasi Zenius ini. Aku juga punya adik juga sih kak yang melakukan sekolah online. Jadi penting banget kalau bisa belajar melalui aplikasi ini. Makasih Kak Syahri infonya :)

    BalasHapus
  6. push rank ini bisa banget dibantu dengan terus latihan ya kang, jadi zenius nih bisa jadi solusi untuk terus belajar, soalnya belajar udah kayak main aja saking serunya

    BalasHapus
  7. Fitur nya bagus banget deh, hadirnya ZenCore membantu emak-emak mendampingi anak belajar di rumah dengan lebih mudah

    BalasHapus
  8. Wah,zenius dan zencore yah,kayaknya seru, jadi pengen ikutan pakai zenius..

    BalasHapus
  9. Fitur-fitur yang bermanfaat dari Zencore, di saat WFH, adanya aplikasi untuk membantu belajar sangat dibutuhkan bagi para Wali murid atau orangtua.

    BalasHapus
  10. ZenCore termasuk salah satu fitur favoritku di Zenius, bikin belajar jadi makin asik. Adikku juga pake ini dan tiap hari cobain fiturnya terus hihi.

    BalasHapus
  11. Versi gratisnya bagus apalagi yang berbayar. Cocok untuk anak-anak jadi seakan bermain kuis.

    BalasHapus
  12. Wah iya, emang seru banget mencoba ZenCore ini kak
    bisa memabuat kita cerdas karena otak terus terasah

    BalasHapus
  13. Pengen mencoba fitur-fitur zenius. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  14. Wow pilihan jenjang pendidikannya juga ada gap year, ya? Keren emang zencore ini, memfasilitasi generasi muda untuk terus belajar dan menuntut ilmu!

    BalasHapus
  15. Aku juga ketagihan nihh nyoba fitur zencore dari zenius. Tiap hari kerjaannya jadi push rank meluluuu 😍😍 untung bikin cerdas yaa kann

    BalasHapus
  16. Meski belajar dari rumah aja, anak-anak harus tetap berprestasi ya Kang. Jangan sampai merosot nilainya. Jangan kasih kendor pokoke. Beruntung sih sekarang udah ada platform ZenCore dari Zenius, jadi bisa belajar online meski cuma belajar dari rumah aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaayyyy, otakku semakin terasah Kang, berkat ZenCore. Sekarang otaknya udah nggak beku lagi, sedikit demi sedikit udah mulai encer.

      Hapus
  17. Belajar dengan mudah dengan Zenius. Menarik ini ya, bisa belajar mulai dari kemampuan dasar yang harus dikuasai.

    BalasHapus
  18. Mau gak mau ortunya jadi guru juga di rumah ya selama PJJ ini. Kadang suka ga ngerti & takut anak gak bisa pahamn dengan materinya, makanya aku tambah dnegan bimbel online juga.
    Zenius bisa dijadikan andalan juga buat anak & ortu yang ingin menambah materi pelajaran apalagi banyak juga fitur yang bisa dipakai seperti ZenCore yang bisa mengajarkan kita berpikir makin cerdas

    BalasHapus
  19. Prestasi abis main zencore ini pasti makin melejit nih.. keren emang sekarang ini fitur edukasi dibuat semenyenangkan mungkin yaa..

    BalasHapus
  20. Anakku setahun lalu ikut Zenius dan alhamdulillah diterima di Univ Brawijaya Malang. Mau tidur aku skg ZenCore-an.. Biar cerdas hehe. Seruu mainnya

    BalasHapus
  21. Kecerdasan otak emang penting banget di asah ya kak, dengan adanya zencore ini membuat anak semakin bersemangat dalam belajar online. Orangtua juga makin semangat mendukung

    BalasHapus
  22. Aplikasi Zenius di fitur Zencore ini bisa digunakan oleh orang tua dan anak-anak juga ya. Ini menarik karena kita sebagai orangtua juga perlu upgrade skill dan kemampuan.

    BalasHapus
  23. Fitur ZenCore dari Zenius sangat memudahkan dan membantu memberikan variasi belajar untuk anak-anak saya (yang udah mulai bosan dengan PJJ yang begitu-begitu saja). ZenCore sangat membantu memotivasi anak untuk terus berlatih dengan soal.

    BalasHapus
  24. Yah namanya anak2 pasti suka dengan yang namamya main game. So menarik sekali nih inovasi dari Zenius dalam menghadirkan ZenCore fitur terbaru untuk membantu menjang aktivitas belajar smanak terutama di saat pandemi

    BalasHapus
  25. Bersama zencore dapat untuk mendapatkan pengetahuan bagi anak bangsa Indonesia.. keren banget dan bisa melatih kemampuan otak

    BalasHapus
  26. Aku juga dah nyobain ZenCore, seruuuuuu.. anak anak juga suka nih sama ZenCore ini, bisa ajak temen main bareng dan push rank soalnyaaa.. hihi

    BalasHapus
  27. Aplikasi Zenius inovatif ya. Punya fitur ZenCore yang keren. Bisa mengasah kecerdasan anak dan ortu.

    BalasHapus
  28. Seru tuh bisa push rank juga, tinggi-tinggian nilai di ZenCore jauh lebih bermanfaat dong ya.

    BalasHapus
  29. dulu mah bimbel tuh mesti dateng ke tempat, sekarang udah lebih fleksibel. banyak kuis yang bisa diikutin juga buat sambilan hihi aku juga keranjingan zencore

    BalasHapus
  30. salah satu yang membuat ZenCore menarik memang karena bisa undang teman untuk berkompetisi. Jadi anak secara tidak langsung bisa belajar bareng teman, dan ini membuat tidak bosan

    BalasHapus
  31. Pada dasarnya, belajar itu mesti tatap muka. Namun, karena pandemi, ya, terpaksa online. Nah, aplikasi ini mampu menjadikan belajar online jadi lebih menyenangkan. Mantap deh!

    BalasHapus
  32. Aku beberapa kali juga nyoba zencore dan rasanya seru juga. Karena di sana soalnya gampang gampang susah, tapi dikasih waktu sehingga kita termotivasi cepat mengerjakannya kayaknya pas juga nih buat siswa.

    BalasHapus
  33. Menarik kang Syahri...
    Zeniusnya saya pernah tahu, Zencorenya baru mengetahui..
    Terimakasih infonya

    BalasHapus
  34. ada soal-soal buat anak yang gap year juga, bagus nih, biar walaupun gap year, anak tetap bisa mengikuti pembelajaran untuk menyiapkan pengetahuan ketika masuk sekolah lagi

    BalasHapus
  35. Nice sharing. Saya belum pernah coba pakai zenius, tapi sepertinya ini menarik buat anak saya kelak kalau sudah SD.

    BalasHapus
  36. Sip markosip ini Zencore
    bener2 bisa menjadi solusi buat yg lagi belajar online.
    maklum, udah pd bosan kaannn
    pengin belajar pakai aplikasi yg cihuy

    BalasHapus
  37. Sepeetinya aplikasi zencore ini sedang naik daun, ya. Sedang bnyak yang memperbincngkannya.

    BalasHapus
  38. Zenius dan zencore itu ternyata saling saudaraan toh? Iya sih ya sama-sama dari keluarga Zen hihii ...

    BalasHapus
  39. bisa aku rekomendasiin ke ibuku untuk belajar bareng adik dirumah, dulu pas SMA andalan banget pakai zenius soalnya gampang dipahami step by step materinya

    BalasHapus
  40. Dulu pas zaman masih SMA, zenius belum terlalu banyak fiturnyaa.. sekarang udh jauh lebih menarik yaa

    BalasHapus
  41. Mainan ZenCore ini seru banget emang, saya download buat anak saya aja jadi keterusan ikut main ZenCore. Refreshing sambil tes daya ingat materi yang didapat pas sekolah dulu ^^

    BalasHapus
  42. Wah, mantap nih ada Zencore yang sangat membantu kita terutama anak2 untuk mengasah/ melatih kemampuan otak. Memahami lebih mudah pengetahuan maupun pelajaran secara daring bisa lebih efektif lagi deh.

    BalasHapus
  43. makin banyak pilihan aplikasi yang dapat menunjang proses belajar anak, ini tantangan buat orang tua harus bisa mengarahkan ke hal hal yang positif seperti zencore ini. Jangan cuma anak di kasih hape biar diem dan tidak rewel aja tapi tidak di dampingi dan di arahkan ...zencore ini rekomended deh...

    BalasHapus
  44. keren nih aplikasi, bisa menjadi solusi dimasa serba from home seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  45. Inovasi yang sangat luar biasa dari Zenius dalam menciptakan berbagai aplikasi belajar mudah dengan Zencore ini. Ini bentuk transformasi pendidikan ke era digital yang wajib dicontoh oleh lembaga pendidikan seperti kampus dan sekolah2 di negeri ini.

    BalasHapus
  46. asyik ya videonya bisa diulang-ulang jadi anak bisa belajar hingga benar-benar paham betul materinya ya. Keren niih Zencore dari Zenius. :)

    BalasHapus
  47. Dengan metode pembelajaran yang kayak main game gitu, bisa menjadi daya tarik anak zaman now ya buat belajar.
    Tapi anak-anakku nih kalau suruh belajar atau mengerjakan tugas susah banget. Maennn terus maunya. Jadi kadang sore/malem ada yg baru setor tugas. Kira2 kepegang gak ya kalau download ZenCore ini? Hehe.

    BalasHapus
  48. Mau coba instal juga nih sepertinya anak bakal tertarik buat ikutan jawab pertanyaan karena metodenya mirip game ya tidak berasa kayak sedang belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga nih kang, anak saya insya allah setahun atau 1,5 tahun ke depan bakal masuk SD. Sekarang aja sudah mulai saya ajarin Matematika, Bahasan Indonesia dan Pendidikan Karakter
      Di ZenCore ada Bahasa Inggris ya. Wah, tertarik. Soalnya beberapa bulan lagi saya juga mau perkenalkan secara bertahap bahasa inggris untuk si kakak.

      Hapus
  49. wah mantap ya app-nya. anak zaman now, fasilitas utk dpt ilmunya makin keren ya

    BalasHapus
  50. Seruu untuk mengasah otak tentunya, bisa bisa nih push rank dengan cara seruuu dimulai dari usia dini sampai yang udah pelajar atau mahasiswa bahkan ya. Perpaduan antara insightful knowledge sama fundamental skills ini yg gokils dlm aplikasi

    BalasHapus
  51. Push rank dengan pengguna lain. Jadi berasa main game sambil belajar nggak sih Kang? Mantap sih. Anak-anak kan biasanya paling suka main. Kalau begini mereka jadi belajar juga.

    BalasHapus
  52. Aku sendiri pengguna Zenius udah lama kang, karena sering untuk mencari soal dan materi dulunya. Sekarang sudah ada aplikasi sekaligus zencore yang semakin memudahkan anak-anak belajar di rumah ya

    BalasHapus
  53. Aku sendiri pengguna Zenius udah lama kang, karena sering untuk mencari soal dan materi dulunya. Sekarang sudah ada aplikasi sekaligus zencore yang semakin memudahkan anak-anak belajar di rumah ya

    BalasHapus
  54. Solutif bgt ya mas. Di masa pandemi gini. Ada aplikasi aplikasi yang bisa huat belajar dari rumah. Apalagi fiturnya juga lengkap.. jadi terbantu pastinya

    BalasHapus
  55. Keren banget nih buat solusi anak-anak yang sedang belajar di rumah biar tidak mudah bosan ya kak. Nanti Saya rekomendasikan buat keponakan ah trims infonya

    BalasHapus
  56. Aplikasi belajar kayak gini bener2 memudahkan orang tua buat mendampingi anaknya belajar ya kang, apalagi ibu2 kayak aq nih kalo ndampingi anak belajar suka keluar tanduk di kepala karena kurang sabar. Hihi

    BalasHapus
  57. aplikasi zencore begini emang dibutuhin banget yaa di masa pandemi begini. biar anak-anak tetap bisa mengerti pelajaran sekolah dan enggak ketinggalan. oke banget zencore ini. makasih sharingnya.

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog