20 Maret 2020

Aplikasi Kasir, Permudah Transaksi Bisnis Coffee Shop

DAFTAR ISI [Buka]
Aplikasi GoBiz merupakan layanan "Powered by Gojek" (Mesin Kasir dari Gojek). Aplikasi kasir ini merupakan bagian dari grup perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek online.

Aplikasi Kasir, Permudah Transaksi Bisnis Coffee Shop

Bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah, mencatat data transaksi baik stok barang (inventory) hingga antisipasi kekurangan bahan baku dan ketersediaan produk harus dibuat secara lengkap dalam bentuk laporan yang mudah dianalisa, maka pelaku usaha harus memanfaatkan sebuah aplikasi pencatatan, salah satunya dengan menggunakan aplikasi kasir.

Selain dituntut untuk terus meningkatkan inovasi produk dan jasa, pengembangan sumber daya manusia dan teknologi. Pelaku usaha juga harus dapat memperluas pemasaran serta pelayanan yang maksimal agar dapat menambah nilai jual usahanya. Salah satunya melalui strategi pemasaran online.

Coffee Shop Kedai Sahabat Indramayu

Saat ini, menikmati kopi di coffee shop bukan lagi menjadi trend baru bagi masyarakat Indonesia. Dengan semakin menjamurnya gerai kopi, bisnis kedai kopi kini tidak hanya di jumpai kota-kota besar saja, namun sudah masuk ke pedesaan.

Seperti coffee shop kedai sahabat, yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggal saya, yakni di Desa Karangasem, Blok. Bucu, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu ini setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh penikmat kopi dari berbagai daerah disekitarnya.

Menurut Guntur Syahyudiansyah selaku founder dari kedai sahabat, pemberian nama kedai sahabat ini tujuannya hanya untuk memudahkan penyebutan dan merujuk pada harga di tiap menu yang ditawarkannya yang lebih bersahabat.

Pengunjung tidak hanya sekedar menikmati kopi. Di coffee shop kedai sahabat ini menjadi tujuan beberapa kegiatan, seperti bertemu dengan klien bagi pebisnis, tempat ajang sosialisasi, atau sebagai tempat belajar bagi kalangan pelajar, bahkan tempat tongkrongan santai bagi muda-mudi.

Sejak berdiri satu tahun yang lalu, coffee shop kedai sahabat yang buka sore hari mulai pukul 16.00 Wib, hingga malam hari ini selalu ramai dikunjungi. Apalagi pada malam minggu, hampir seluruh kursi yang tersedia selalu dipenuhi pengunjung langganannya.

Aplikasi Kasir Toko

Salah satu daya tarik dari coffee shop kedai sahabat ini, selain menu-menu yang disediakannya cocok di lidah para penikmat kopi, harganya pun sangat bersahabat. Adanya fasilitas wifi gratis juga menjadikan para pengunjung betah berlama-lama di coffee shop kedai sahabat ini.

Pengalaman Bayar Dengan Aplikasi GoBiz di Kedai Sahabat

Beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan mengunjungi coffee shop kedai sahabat. Di coffee shop kedai sahabat ini saya beserta istri memesan beberapa menu kesukaan kami masing-masing. Setelah beberapa jam berlalu, kopi yang kami pesan telah habis dinikmati, dan kami pun segera menyudahinya. Kemudian saya menghampiri seorang kasir yang berada di meja kerjanya.

Aplikasi Kasir Coffee Shop

"Mas, udahan nih!" "Mau bayar cash atau dengan kartu debit, Mas?" Ujarnya sambil menunjukan sebuah mesin kasir. "Emang bisa bayar pakai kartu debit?" Tanya saya penasaran. "Bisa Mas, dengan aplikasi kasir coffee shop ini, transaksi pembayaran dapat menggunakan kartu debit!" Jawabnya

"Ooh gitu ya? ya udah saya bayar pakai kartu debit aja ya mas!" Saya pun langsung memberikan kartu debit BCA yang saya miliki. Kasir tersebut kemudian memasukannya pada mesin kasir GoBiz dan langsung menghitung seluruh menu yang telah kami pesan.

Aplikasi Kasir Online

"Total seluruhnya, lima puluh ribu rupiah, dan ini bukti transaksinya, Mas!" Sembari menyerahkan struk yang telah dicetak melalui aplikasi GoBiz. Karena masih penasaran dengan aplikasi GoBiz, saya pun kembali bertanya.

"Mas, selain untuk melakukan transaksi pembayaran dengan kartu debit, kelebihan lain dari aplikasi kasir online ini apa saja?" "Pada aplikasi kasir restoran ini terdapat beragam fitur dalam satu perangkat, diantaranya dapat digunakan untuk mengatur menu, menerima pesanan GoFood, mencatat beragam tipe pembayaran, membuat promo diskon dan mendapatkan laporan harian melalui aplikasi GoBiz yang terintegrasi pada perangkat aplikasi mesin kasir ini!" Jelasnya.


"Coffee shop kedai sahabat ini sudah menggunakan aplikasi kasir online sejak satu tahun yang lalu, dan banyak manfaat yang kami peroleh, diantaranya memudahkan pencatatan data transaksi, baik stok barang hingga antisipasi kekurangan bahan baku dan ketersediaan produk!" Lanjutnya.

Setelah rasa penasaran saya tentang aplikasi kasir online ini puas terjawab, akhirnya saya yakin kalau aplikasi GoBiz ini memang layak digunakan oleh pelaku bisnis coffee shop, seperti kedai sahabat atau pelaku UMKM yang lain untuk mengembangkan usahanya.

Aplikasi Kasir Coffee Shop

Mengenal Aplikasi GoBiz

Untuk mengetahui lebih detail tentang aplikasi GoBiz, berikut ini saya akan memberikan penjelasan lengkap. GoBiz sendiri merupakan aplikasi kasir online (Sistem POS/Point of Sale) yang berfungsi untuk mengelola pesanan. Bagi pelaku UMKM hingga pemilik franchise, produk aplikasi kasir toko ini memudahkan mereka untuk melakukan transaksi.

Memudahkan Transaksi Bisnis

Meskipun sebelumnya hanya mengandalkan Go-Pay dengan barcode nya untuk transaksi pembayaran, kini mesin kasir dari GoJek ini sudah bisa mendukung pembayaran kartu debit, dan tidak lama lagi transaksi dapat menggunakan kartu kredit. Jadi aplikasi GoBiz ini merupakan aplikasi kasir pertama yang memiliki opsi melakukan tiga macam pembayaran dengan mudah tanpa ribet.

Dengan menggunakan aplikasi GoBiz, pelaku usaha dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah karena terdapat beragam fitur dalam satu perangkat kasir (All in One Device), yang dapat membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah untuk mengembangkan usahanya.

Karena kualitasnya yang dapat mempermudah transaksi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah, ternyata saat ini aplikasi GoBiz sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 outlet di seluruh Indonesia.

Kelebihan Aplikasi Kasir Coffee Shop

Kelebihan lain dari aplikasi kasir coffee shop ini, dapat digunakan untuk menerima transaksi pembayaran non tunai, seperti transaksi QRIS (QR Indonesian Standard), kartu debit dan lainnya.

Aplikasi Kasir Mesin EDC SPOTS

Perangkat aplikasi kasir coffee shop ini dapat mencetak struk penjualan secara instan, karena dilengkapi dengan printer yang berisi resi transaksi sehingga dapat dengan mudah memberikan bukti transaksi kepada pelanggan.

 Agar lebih mudah memberikan kenyamanan dalam memonitor usaha, penggunaan aplikasi kasir restoran ini dapat digunakan untuk mengatur menu, menerima pesanan GoFood, mencatat beragam tipe pembayaran, membuat promo diskon dan mendapatkan laporan harian, dapat dilakukan melalui aplikasi GoBiz.

Harga Aplikasi GoBiz

Aplikasi kasir restoran dengan fitur yang integratif dan berkualitas ini harganya sangat terjangkau. Hanya dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 490.000,- beserta dengan perangkat kasirnya. Jadi, Anda tidak perlu lagi membeli tablet atau printer secara terpisah. Untuk terus berlangganan, Anda hanya membayar Rp. 4.900 per hari. Murah bukan?

Aplikasi Kasir Mesin EDC SPOTS

Penutup

Bagi Anda yang ingin memulai usaha sendiri atau sudah memiliki usaha namun masih sulit mengatur berbagai laporan transaksi, alangkah baiknya mulai sekarang segera daftarkan usaha anda dan mulai gunakan aplikasi kasir restoran ini.

Referensi:
Sumber gambar : Dokumen pribadi dan GoBiz Aplikasi kasir coffee shop : https://gobiz.co.id/pusat-pengetahuan/aplikasi-kasir

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

84 Comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Aplikasinya keren banget nih,sangat membantu bagi pelaku bisnis UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.

    Karena memberikan kemudahan dalam proses pembayaran maka pelangganpun akan berdatangan dan penghasilan juga akan meningkat. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Karena kualitasnya yg bagus, aplikasi ini banyak digunakan oleh para pelaku UMKM

      Hapus
  2. Berbisnis sekarang semakin mudah ya, tinggal memanfaatkan aplikasi kasir spots ini ^^ dan memudahkan pencatatan keuangan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Dengan adanya mesin kasir ini membantu pebisnis untuk mengelola keuangannya

      Hapus
  3. Saya kira biaya pemasangannya capai 700 ribuan, ternyata cuma 490.000 ribu ya Mas. Biaya harian juga gak mahal. Aplikasi SPOTS ini bisa sangat membantu bagi pelaku UMKM, terutama yang pegawainya masih sedikit (atau bahkan yang ownernya jadi kasirnya sendiri)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Hanya dengan registrasi sebesar 490.000 langung dapet mesinnya. Mesin EDC SPOTS ini sangat membantu pelaku UMKM

      Hapus
  4. Sptnya temen saya pernah cerita, dia jpin GoFood kemudian harus beli mesin kasir. Mungkin yang dimaksud ini ya? Harganya sama. Sebetulnya sangat membantu sekali dan bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mesin kasir EDC SPOTS ini sangat membantu pelaku usaha atau yg sedang merintis usaha

      Hapus
  5. Selama ini paling seneng bayar kalau cashlees dengan gopay, tonggal scan barcode selesai deh. Baru tahu kalau pelaku usaha bisa pakai mesin EDC SPOTS untuk membantu prosesnya dan berbagai manfaat lainnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain untuk melakukan transaksi, ternyata mesin EDC SPOTS ini juga bisa buat memanage usaha yg sedang dijalankannya

      Hapus
  6. Dengan SPOTS segalanya jadi mudah termasuk soal pembayaran apapun itu. Nah, yang jadi pertanyaan saya apakah hanya kartu Debit BCA saja atau bisa dengan kartu debit yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas, yang penting kartu debit, termasuk kartu debit dari bank yg lain

      Hapus
  7. zaman sekarang alat-alat udah canggih ya, alat pembayaran aja sudah digital semua gini, keren. apalagi lagi musim wabah yang gampang banget kita kenanya, pakai uang digital emang paling aman sih, ya. makasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, transaksi dengan menggunkana uang digital lebih aman

      Hapus
  8. Point of sale itu emang sistem yang ramah banget bagi UMKM, bahkan pedagang kaki lima sekali pun. Dulu pas masih 2014-an saya tahunya pemainnya cuma satu doang. Sekarang udah ada EDC SPOTS, makin kompetitif dan makin banyak lah ya yang menggunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyaknya mesin kasir yang serupa memang dapat membantu pelaku UMKM mengembangkan usahanya. Tapi mesin kasir EDC SPOTS lebih unggul, karena semua terdapat dalam 1 aplikasi

      Hapus
  9. UMKM sekarang memang lebih banyak disupport ya kang, aplikasi ini contohnya.Mantap sudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya mesin SPOTS ini memang layak untuk digunakan oleh para pelaku UMKM

      Hapus
  10. Wah membantu sekali ya aplikasinya, tempo hari ke tukang pecel lele yang ramai pisan mereka udah pakai kasir spots loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang tidak hanya cafe atau resto saja yg sudah menggunkan aplikasi kasir ini. termasuk pedagang kecil pun sekarang sudah bnayak yang menggunkannnya

      Hapus
  11. Ke kafe, ngopi sekaligus ngejob online, job dibayar transfer kemudian bayar kopi pake SPOT ini beneran praktis dan membuat nyaman ya Kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah iya donk. Selain ngopi di cafe juga sekalian ngejob biar dompet makin tebel.

      Hapus
  12. Dibeberapa supermaket juga sudah ada yg menggunakan SPOT ini... tapi saya sendiri belum menggunakannya... nanti kalau saya sudah menggunakan akan saya ceritakn juga dech... minimal semakin memudahkan konsumen dalam melakukan pembayaran non tunai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bang. Malah sekarang warung-warung kecil seperti warung pecel lele, nasgor pun sudah banyak yang menggunkannya

      Hapus
  13. keren banget aplikasinya, ini sangat perlu dimiliki toko-toko yang jual barang apapun. selain praktis juga mempermudah transaksi pembayaran. jadi nggak bingung cari uang kembalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali bang. Aplikasi yang banyak menguntungkan pemilik UMKM deh pokoknya.

      Hapus
  14. warung-warung kecil sangat butuh mesin seperti ini. meskipun skala kecil, sering kali pencatatan kurang maksimal. makanya sering terjadi selisih hitungan alias pemasukan tidak tercatat. nah, mesin kasir seperti ini sangat pas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan salah mas, sekarang warung kecil seperti warteg juga sudah banyak yg menggunkannya loh

      Hapus
  15. Gojek emang mantap. Makin lengkap ja fiturnya. Semoga bisa nembantu para pebisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gojek tidak hanya memberikan layanan transportasi online saja. malah sekarang sudah merambah ke dunia usaha. seperti pemanfaatan aplikasi kasir ini mbak

      Hapus
  16. Keren inovasi GOJEK ini, aplikasi kasir SPOTS, pasti memudahkan penjual khususnya pelaku UMKM dan memudahkan pula pembeli...Meanrik ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, GoJek emang selalu berinovasi untuk memudahkan masyarakat

      Hapus
  17. Menjak ada mesin ini aku jadi jarang bawa cash kalo jajan. Hampir semua restoran di Batam juga udah ada mesin ini. Di Gramedia aja adaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak hanya restoran-restoran besar saja, sekarang warung-warung kecil pun sudah banyak yang menggunkannya mbak

      Hapus
  18. sekarang makin mudah banget untuk para enterpreneur dalam salah satu bisnisnya dengan membuka kedai kopi, transaksi dengan mesin EDC spots ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kedai kopi sekarang tidak hanya ada di kota besar saja mbak. di desa-desa pun sudah banyak menjamur kedai kopi. dan rata-rata mereka menggunakan mesin edc spots untuk mendukung usahanya

      Hapus
  19. Aplikasi kasir SPOTS bentuk inovasi Gojek semakin memudahkan masyarakat bertransaksi cashless.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mbak. Pokoknya masyarakat sangat dimudahkan dalam bertransaksi melalui inovasi yang selalu di keluarkan oleh perusahaan asal Indonesia ini

      Hapus
  20. Cafenya homey ya mas, suka deh sama ornamen kayunya. Ohya SPOTS ini emang memudahkan banget ya, baik dari sisi pemilik usaha maupun customer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, asik juga buat tempat nongkrong. Dan aplikasi kasir yg digunakan oleh kafe kedai sahabat juga menggunakan mesin EDC SPOTS. Jadi memudahkan untuk bertransaksi

      Hapus
  21. Mantap nih ya Spots sudaj menjangkau ke mana-mana. Membantu memudahkan para pelaku usaha dan kuliner dalam hal transaksi, sekaligus bantu banget untuk masyarakat penganut budaya cashless. Enak nih bayarnya bisa pakai debit aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, sekarang penggunaan mesin kasir SPOTS sudah masuk ke daerah-daerah. Dan penggunaannya pun sangat mudah. Yang pasti sangat membantu banget buat pengusaha kecil. Bagi konsumen pun jadi lebih dimudahkan untuk transaksi, tanpa harus bawa uang cash

      Hapus
  22. Ini memudahkan orang untuk bertransaksi jadinya. Soalnya, jaman sekarang bawa cash sudah mulsi ditinggalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak, dengan hanya bawa kartu debit, transaksi lebih mudah karena ada mesin EDC SPOTS

      Hapus
  23. Nah..dg SPOTS ini makin memudahkan transaksi ya Kang. pelanggan senang, pedagang pun juga.. Mantab deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, betul mbak. Pelanggan senang, pengusaha riang. Mesin kasir ini sangat membantu transaksi

      Hapus
  24. Saya sedang instal aplikasi GoJek cuma sinyal kurang bersahabat karena cuaca jadi harus mengulang terus karena kemarin gagal instal. Terputus koneksi.
    Adanya mesin kasir SPOTS itu sungguh sangat membantu pelaku usaha dan konsumen sendiri karena dompet dihital akan lebih banyak digunakan selain kartu debit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, bagi pengusaha kecil, melalui aplikasi kasir ini sangat membantu untuk memudahkan transaksi dengan uang digital

      Hapus
  25. wow wow wow mantap betul inovasi GOJEK ini, aplikasi kasir SPOTS, penjual dan pembeli jadi semakin mudah untuk berteransaksi. mantap betul. mantul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, memberikan layanan transportasi online, gojek juga mengeluarkan sebuah aplikasi khusus usaha. yaitu berupa mesin EDC SPOT yang dapat membantu UMKM saat ini

      Hapus
  26. Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan ya? cocok buat UMKM gitu. Btw cafenya kaya''nya asik buat kongkow :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah banget mbak, ikuti petunjuk yang ada pada menu-menu di mesin aplikasinya, nanti tinggal sesuaikan yang dibutuhkan.

      Asik banget mbak, saya sendiri jadi betah berlama-lama nongkrong di cafe tsb

      Hapus
  27. Wah sangat bermanfaat ya.. dan memudahkan menganalisis laporan keuangan. itulah teknologi, praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi buat UMKM yang masih merintis, dengan mesin kasir ini dapat membantu banget memanage usahanya

      Hapus
  28. Aplikasi kasir Spot ini emang penting dan membantu banget dalam mengelola keuangan usaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, pokoknya aplikasi kasir EDC SPOTS dari GoJek ini patut diacungi jempol karena kualitas dan layanan yang ada pada fitur-fiturnya sangat membantu usaha kecil dan menengah

      Hapus
  29. Wah mesin kasir SPOTS ini keren banget ya kang Syahri cocok sekali bagi pelaku UMKM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, amsin kasir SPOTS ini sangat membantu pelaku UMKM

      Hapus
  30. Inovasi melalui aplikasi ini jelas mempermudah menyusun laporan transaksi. Mungkin bisa menjadi ilmu baru juga di manajemen keuangan dan sejenusnya. Mantap lihat foto kafenya, bisa jadi co-working space juga tuh. Blogger pada betah ke situ hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menyusun laporan transaksi harian ataupun bulanan dapat menggunakan aplikasi ini. Cafe sahabat ini selain tempatnya yang instagramable, dan untuk co-working pun lebih asik

      Hapus
  31. Menarik ini kang,
    Berati semua kartu debit bank apapun bisa yak?
    Dan kalau mau untuk usaha kita tinggal daftar ke yang diatas itu yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, Bisa pake kartu debit dari bank apapun. Untuk usaha tinggal daftar aja, langusng dapat mesinnya juga

      Hapus
  32. Ini ngebantu banget buat semua ya, baik yang punya usaha maupun customernya. Dan ternyata harganya juga terjangkau. Makasih infonya, kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya dengan harga 490 ribu, sudah mendapatkan mesin pintar untuk usaha.

      Hapus
  33. Keren ya, aplikasinya. Memang zaman sekarang harus ada perangkat yang praktis, baik tuk memudahkan pengusaha maupun pelanggannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, perangkat praktis dari mesin kasir EDC SPOTS ini sangat menguntungkan bagi UMKM dan kita sebagai konsumen juga sangat dipermudah untuk transaksi tanpa harus membawa uang cash. karena dengan kartu debit, dita dapat melakukan transaksi dengan mudah

      Hapus
  34. Ternyata harga pemasangan untuk alat dan aplikasi keren ini terjangkau juga ya.

    BalasHapus
  35. Semakin kesini semakin keren nih ada kasir online juga yang bisa memudahkan bisnis ternyata. UMKM semakin dipermudah yaa di jaman sekarang ini, serba online, serba simple. Thanks informasinya. Barangkali nnati kalau buka usaha bisa pake kasir online kayak gini juga hehe amiiin

    BalasHapus
  36. Benar juga ternyata ya kalau aplikasi ini memudahkan transaksi keuangan.
    Pedagang dan pembeli sama2 dimudahkan.

    BalasHapus
  37. Salam kenal pak. Keren tulisannya karena mengulas informasi yang saya sendiri masih awam. Kemajuan teknologi skrng memudahkan kita jika ingin membuka suatu usaha.

    BalasHapus
  38. Makin kesini saya juga ngerasain banget kemudahan penggunaan mesin pembayaran otomatis kayak gini, jadi sekarang kalo kemana2 nggak harus bawa uang cash ya kan kak.. 👍

    BalasHapus
  39. Informasi yang sangat menarik, aplikasi yang sangat membantu pedagang dan pembeli

    BalasHapus
  40. Kalau ditanya lebih suka mana bayar pakai uang tunai atau non tunai, saya lebih milih bayar non tunai karena lebih praktis dan aman.

    BalasHapus
  41. Aplikasinya keren! Selain membantu pengusaha UMKM juga membantu pembeli yang suka lupa bawa cash macam saya hehehe

    BalasHapus
  42. Emang deh zaman now ini yahh Kang Syahri...memudahkan banget bagi seller maupun customernya..serbapraktis dan efisien. Bagi penjualnya dg hanya membayar 490k udah hemat ga perlu beli tablet ama printernya yahh

    BalasHapus
  43. Asyik banget memang, kalau bisa beli dengan cara cashless. Ya... kadang lupa ga isi dompet dengan uang yang cukup. Terpaksa deh, pakai debit. Untungnya sekarang di kafe besar atau kecil bisa bayar debit asal punya SPOT

    BalasHapus
  44. Suasana cafe-nya asyik banget ya, buat hangout bersama teman. Atau malahan ngumpet eh menulis dengan leluasa tanpa ajak si kecil

    BalasHapus
  45. Penggunaan mesin EDC memang sangat membantu sekali untuk transaksi, apalagi klo banyak pelanggan kantoran yg suka ga bawa tunai, praktis dan memanjakan pelanggan dalam pembayaran

    BalasHapus
  46. Semoga ya situasi cepat pulih kembali seperti yang tampak di foto kedai kopi diatas ..., semua usaha bisa ramai kembali.

    Ternyata cukup murah gabung di Spots, enaknya lagi bisa langsung terdaftar di layanan Gofood ..., membantu banget ya.

    BalasHapus
  47. Sama-sama membawa kemudahan ya kang, buat penjual dan pembeli...

    BalasHapus
  48. sepertinya tempat-tempat kafe sudah saatnya mempunyai dan memaki aplikasi kasir seperti ini. karena disamping praktis juga cukup membantu dalam pengelolaan keuangan..

    BalasHapus
  49. Aku jarang ke kafe kalo mau ngopi, jadinya kurang tahu apakah kafe kafe disini sudah pakai aplikasi SPOTS untuk pembayaran atau tidak.

    Tapi bagi yang punya kafe atau usaha kecil lainnya cocok tuh, soalnya semua transaksi kan tercatat, jadinya bisa tahu detil pendapatan.

    BalasHapus
  50. Pedagang dimanjakan begitu pula pembeli.
    kemudahan bertransaksi memang selalu menjadi pilihan utama saat ini
    apalagi GoBiz menyediakan fitur lengkap..
    mantap deh gobiz

    BalasHapus
  51. sering ketemu di tmpt makan menengah nih.. keren emang, simple banget.

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog