Pricebook Editorial Choice 2021, Pembanding Harga Gadget Terbaik

Besarnya kebutuhan masyarakat akan sebuah perangkat digital saat ini sama besarnya dengan kebutuhan pokok. Masyarakat seolah berlomba untuk memiliki bahkan mengoleksi beberapa piranti sebagai pendukung mobilitas dalam kehidupannya. Dan, Pricebook Editorial Choice 2021 merupakan situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia.
Pricebook Editorial Choice merupakan situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia

Meski Indonesia masih diterjang pandemi serta kelangkaan komponen smartphone di pasaran, namun besarnya permintaan masyarakat akan kebutuhan gawai masih terus meningkat. Selama tahun 2021 ini saja, kelangkaan komponen menjadi isu hangat pada pasar gadget.

Kelangkaan tersebut berdampak pada pengurangan pengiriman smartphone secara menyeluruh, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan kebutuhan masyarakat. Lembaga Survei Counterpoint memiliki catatan jika pengiriman smartphone di Indonesia mengalami penurunan hingga 6% dari tahun ke tahun selama kuartel tiga tahun 2021 ini.

Lain halnya dengan pengiriman PC, perangkat wearable, earphone termasuk earphone bluetooth true wireless dan wearable, berdasarkan laporan IDC (International Data Corporation) mengalami peningkatan hingga 5,3 % dibandingkan dengan tahun 2021 yang lalu.

Pricebook Editorial Choice 2021, Pembanding Harga Gadget

Pricebook sebagai situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia, telah memiliki data selama sepuluh bulan terakhir ditahun 2021 jika puluhan gadget terbaru mulai bermunculan. Melalui artikel, sosial media maupun Channel Youtube resmi Pricebook, kita dapat mengetahui informasi harga secara up to date mulai dari laptop, smartphone, TV hingga perangkat wearable.

Kategori Produk Terbaik Menurut Pricebook

Di akhir tahun ini, melalui Pricebook Editorial Choice edisi kedua memberikan rekomendasi pada masyarakat pecinta piranti dengan memilih produk gadget terbaik berdasarkan beberapa kategori. Kategori tersebut dibagi menjadi empat, dan lebih menekankan pada produk dengan harga yang terjangkau namun tetap memperhatikan kualitas terbaik. Kategori tersebut diantaranya:

1. Best Value Smartphone

Pemilihan kategori yang pertama yaitu Best Value Smartphone. Penentuan kategori smartphone terbaik ini sudah berlangsung sejak bulan Januari hingga oktober yang lalu. Pemilihan rekomendasi Best Value Smartphone tidak lain dengan memperhatikan handphone yang memiliki kualitas terbaik namun masih dapat dibeli oleh peminat ponsel dengan harga yang terjangkau.

Penentuan kategori Best Value Smartphon memperhatikan handphone dengan kualitas terbaik

Pada kategori smartphone terbaik, dibagi menjadi 4 kategori, yakni Best Value Harga 1 jutaan, Best Value Smartphone Harga 2 jutaan, Best Value Smartphone Harga 3 jutaan dan Best Value Smartphone High Performance. Dari keempat jenis smartphone yang memiliki nilai terbaik ini dipilih berdasarkan desain, ketahanan, serta pencarian favorit. 

2. Best Value Wearable Device

Di saat yang bersamaan, Pricebook merilis Best Value Wearable Device yang memiliki fitur lengkap namun tetap mengedepankan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, yang menjadi alasan Pricebook memilih perangkat wearable sebagai Best Value Wearable Device dilihat dari desain yang kekinian dan menjadi favorit pencarian peminat wearable di laman Pricebook sendiri.

Pricebook merilis Best Value Wearable Device yang memiliki fitur lengkap

Pada penentuan perangkat wearable terbaik, Pricebook membaginya kedalam dua kategori yang berbeda, yakin Best Value Smartwatch dan Best Value Smartband yang rilis pada bulan Januari sampai Oktober di tahun ini.

3. Best Value Laptop

Kategori pilihan Pricebook berikutnya pada edisi spesial akhir tahun yaitu Best Value Laptop. Laptop dengan harga 6 jutaan dan memiliki spesifikasi terbaik serta fitur yang dapat diandalkan, baik untuk sekolah maupun bekerja.

Kategori Best Value Laptop adalah RedmiBook 15

Salah satu laptop yang masuk pada kategori Best Value Laptop adalah RedmiBook 15. Laptop dengan layar 15.6 inch FHD ini dibekali dengan kecanggihan prosesor intel gen-11. Tidak hanya itu, Terpasangnya RAM 8GB pada laptop ini memiliki kecepatan kerja serta mulitasking yang baik karena penambahan SSD 256 GB di dalamnya.
Baca juga:

4. Best Value Brand

Penentuan kategori Best Value Brand menurut Pricebook berdasarkan merek pada edisi spesial akhir tahun, jatuh pilihannya pada:

  • Best Value SmartTV Brand
Merek televisi yang menawarkan berbagai rangkaian TV dengan jenis dan harga yang sangat terjangkau serta memiliki kualitas terbaik yaitu TCL. Dengan sederet produk televisi yang mendukung berbagai kebutuhan., TCL layak disebut Best Value SmartTV Brand oleh Pricebook. Kurang lebih sudah 18 tahun, perusahaan yang memproduksi modul LCD ini memiliki deretan produk TV sesuai kebutuhan menjadi unggulan brandnya.

Teknologi dan performa, TCL Indonesia berhasil menerapkan teknologi Trendsetting Quantum Dot dan Dolby Vision pada produk 8K QLED TV mereka. Teknologi ini memungkinkan terciptanya warna, kecerahan, dan kontras terbaik di kelasnya. Jadi Pantaslah jika TCL menyandang gelar sebagai Best Value SmartTV Brand.

  • Best IoT
Di penghujung tahun 2021, Brand IoT terbaik pilihan Pricebook diraih oleh Samsung. Produk terlengkapnya, mulai dari smartphone hingga peralatan smart home terkoneksi antar perangkat dengan baik.

Hebatnya lagi, samsung juga telah mensinkronisasi antar device pada Samsung SmartThings dalam satu aplikasi. Salah satu produknya yang telah menerapkan IoT dan SmartThing adalah Samsung Galaxy A32. Prosesor Helio G80 dan RAM 8GB serta memori 128GB yang tertanam pada smartphone tersebut memiliki tenaga yang alot meski disebut hp murah.

  • Best Value ISP
Paket data internet terjangkau pilihan Pricebook adalah Tri. Dengan kapasitas internet yang besar serta keragaman jenis produk paket data yang ditawarkan pada pelanggannya, Tri sangat tepat menyabet sebagai Affordable Data Package pada Pricebook Editorial Choice edisi kedua.
Baca juga:
  • Best Smart Home
Salah satu brand yang menyabet gelar sebagai smart home solution diraih oleh Bardi. Dengan lebih mengedepankan kualitas serta harga yang terjangkau, Bardi tetap berfokus pada produk-produk penunjang rumah pintar.

Tidak hanya itu, semua produk Bardi juga dapat diintegrasikan dengan mudah melalui Google Home, Alexa, Siri, dan SmartThings. Aplikasi pendukung personal Bardi Smart Home juga menawarkan otomatisasi secara menyeluruh pada tiap produknya.

  • Price to Quality Brand
Brand berikutnya yang memperoleh penghargaan sebagai Price to Quality Brand dari Pricebook pada kategori Best Value Brand oleh Pricebook Editorial Choice 2021 adalah realme. Produsen gawai yang terus merilis perangkat smartphone serta produk-produk IoT ini menjadi trendsetter karena kualitas, tampilan, spesifikasi fitur dan harganya yang murah banyak disukai oleh kalangan muda.

Penghargaan sebagai Price to Quality Brand dari Pricebook adalah realme

Perangkat TWS (earphone bluetooth true wireless) realme juga sudah bersertifikasi IPX5, sehingga lebih tahan terhadap percikan air, hujan, dan keringat. Teknologi Dual Mic Noise Cancellation disematkan pada realme Buds Air 2, harganya kurang dari 1 juta.

Produk realme berikutnya yang yang memiliki berbagai fitur premium yakni smartwatch. Dengan kisaran harga dibawah 1 juta, smartwatch sangat cocok digunakan untuk berolahraga dan aktivitas lainnya.

Begitu pula dengan laptop, realme Indonesia meluncurkan laptop realme Book yang dibekali prosesor Intel generasi ke-11 memiliki spesifikasi mampu melaksanakan tugas dengan baik. Harganya pun terbilang cukup terjangkau di kelasnya.

Melihat berbagai keunggulan produk yang dimiliki realme, wajar saja jika Pricebook menganugerahkan realme sebagai pemenang pada kategori Price to Quality Brand di ajang Pricebook Editorial Choice 2021 ini.

Tentang Pricebook 

Sebagai situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia, Pricebook menyediakan panduan pembelian hingga rekomendasi toko maupun lokasi pembelian gadget secara online maupun offline.

Banyak produk yang dapat ditemukan pada situs resmi Pricebook, mulai dari smartphone, laptop, dan produk elektronik terbaik lainnya. Tidak hanya itu, Pricebook juga menyediakan beragam berita dan ulasan lainnya yang dapat diakses pada portal artikel Pricebook, Sosial Media dan Channel Youtube Pricebook.

Itulah sederet daftar penerima award Pricebook Editorial Choice 2021. Pemilihan penerima kategori berdasarkan pada spesifikasi yang dimiliki oleh tiap-tiap produk maupun brand serta harga dan kualitas yang dimilikinya.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

44 Comments

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Enak ya, mau beli gadget sudah ada panduannya. Jadi nggak bingung lagi. Tinggal nyiapin duitnya aja. Pricebook ini memang sudah populer sebagai situs pembanding harga yang akurat dan terpercaya. Nice info 👍👍

    BalasHapus
  2. Referensi gawai berkualitas hadir di review tulisan kang syahri, pilihan tepat spesifikasi lengkap

    BalasHapus
  3. Pricebook ini membuat kita nggak perlu bingung lagi kalau pas mau beli gadget. Tinggal cari referensi di webnya mereka. Lengkap banget ya, Kang. Mau nyari apa saja ada.

    BalasHapus
  4. Saya ga kepikiran pakai Pricebook untuk beli gadget. Beli langsung aja. Jadi nyesel karena kalau di Pricebook kan bisa cari harga termurahnya.

    BalasHapus
  5. Bentar lagi udah Pricebook Editorial Choice 2022 aja nih. Padahal yang 2021 aja belum kesampaian. Hahaha. Gadget oh gadget, kecepatan inovasinya udah setara kayak berkebun. Panennya setahun berkali-kali.

    BalasHapus
  6. Mantep, preferensi penggunaan dan pemilihan teknologi informasi untuk support pekerjaan hadir melalui tulisan kak syahri

    BalasHapus
  7. Kalo mau cari gadget, jangan lupa lihat Pricebook Editorial Choice ini ya mas
    Biar tahu harga harga gadget yang pas buat kebutuhan kita

    BalasHapus
  8. Wah, Pricebook bisa menjadi rujukan nih kalo mau beli gadget & laptop ya. Mantap.

    BalasHapus
  9. Saya termasuk orang yang baru tahu tentang pricebook editorial choice ini. Berarti kalau mau beli gadget tinggal lihat pricebook editorial choice ini aja ya Kak. Soalnya aku sebentar lagi masa pakai gadget aku mau selesain

    BalasHapus
  10. Hai kak aku Dennise,wow ini kita terbantu banget dengan adanya pricebook ya. Selama ini kalau aku mau beli gadget cuma sekilas lihat dari iklan saja tidak membuat pembanding antar merk gadget.Adanya pricebook ini mata kita jadi melek ya

    BalasHapus
  11. Aku selalu melakukan "riset" sebelum beli ponsel baru. Pilihan pertamaku untuk riset selalu "Pricebook" karena selain up to date, juga terpecaya. Semoga Pricebook makin berkembang, makin top deh...

    BalasHapus
  12. suka banget saya dengan Pricebook

    karena dengan adanya Pricebook, memilih barang jadi lebih mudah

    dari oven (dengan harga terjangkau) hingga smartphone

    BalasHapus
  13. Saya termasuk yang cari ulasan-ulasan baik dari website maupun youtube sebelum membeli gadget. Baru kenal pricebook sekarang, bisa jadi referensi tambahan nih sebelum beli2. Biar bisa makin hemat :D

    BalasHapus
  14. Saya baru tahu ada brand TCL setelah membaca artikel ini. Kayaknya saya harus sering-sering lihat situs seperti Pricebook ini untuk tahu perkembangan harga gawai dari waktu ke waktu nih

    BalasHapus
  15. wah, lengkap bgt ulasannya. 2022 ini plan mau beli gadget. Nabung2 dulu biar sesuai spesifikasi dapatnya haha

    BalasHapus
  16. oh, keren sekali ini info. Saya kalau beli hp hanya bandingkan saja dengan marketplace. Rupanya ada toh di sini.

    BalasHapus
  17. pricebook selalu jadi andalanku untuk mencari detail spek, harga dan perbandingan gadget sih, dari hape, tablet sampai laptop

    BalasHapus
  18. Saya juga suka searching harga dan spesifikasi di pricebook. Bukan apa-apa sih, tapi kalau searching di google pun, pricebook masuk halaman pertama, hihihiii.

    BalasHapus
  19. Keren Infinix jadi Best Value Smartphone, yang menurutku memang cocok, karena kehadiran infinix yang terjangkau dengan spek memukau

    BalasHapus
  20. Aplikasi yang banyak manfaatnya, karena bisa banyak tahu tentang bermacam-macam produk

    BalasHapus
  21. Dulu pengin beli redmibook, tapi mungkin produk masih baru, belum tau kalau nanti butuh service, mau service di mana, nggak jadi beli deh, eh ternyata sekarang muncul di editorial choice

    BalasHapus
  22. Selalu sebelum memutuskan membeli gadget, pasti mencari perbandingan harga dulu di Pricebook. Selain itu juga bisa melihat spesifikasinya. Sangat membantu

    BalasHapus
  23. Ngikutin perkembangan teknologi gadget ngga ada habisnya deh, masih pegang 2-3 tahun silam udah bertubi-tubi muncul yang baru. Saya pakai infinix yang ngga begitu mahal puas banget deh baterenya awet.

    BalasHapus
  24. Kalau ada situs beginian, makin mudah menentuakn pilihan saat mencari informasi untuk membeli gadget baru.

    BalasHapus
  25. Fitur NFC itu menurut saya juga penting ya pada hape. Termasuk layar amoled yang bikin adem di mata hehe, btw saya juga seringkali kalo cari elektronik ngumpulnya di pricebook, bisa lihat tingkatan harga barang sesuai budget. Makasih infonya kak.

    BalasHapus
  26. Saya penasaran sama RedmiBook, ternyata masuk ke best value laptop, mantap!

    BalasHapus
  27. dengan begini ngga bakalan pusing lagi milih gadget dengan spesifikasi yang diinginkan. apalagi ini juga sudah ada harganya, jadi bisa menyesuaikan kantong deh

    BalasHapus
  28. Wah, baru tahu saya kalau Redmi itu ada produk laptopnya. Kirain cuma hp saja selama ini. Nggak nyangka ya, jadi produk laptop terbaik.

    BalasHapus
  29. gara2 baca tulisan ini dan lihat di pricebook aku baru tau ada beberapa brand smartphone yang namanya asing. duh jadi berasa kudet.. padahal udah bagus dan worth the money juga ya tapi saya belum terlalu ngeh sama kehadirannya

    BalasHapus
  30. Redmibook 15 yang udah bikin penasaran sejak mau diluncurkan, Kang. Layarnya yang lega dan desainnya yang manis bikin mupeng untuk memboyong pulang. Udah gitu dah pakai SSD pula, jadi lebih cepat prosesing data, ditambah prosesor bertenaga terbaru. Kalau browsing barang elektronik kayak gadget di Google sering emang diarahkan ke Pricebook, karena ulasannya keren!

    BalasHapus
  31. Suka nih sama Pricebook. Kategori the best-the best yang dikelompokkan juga berdasarkan kisaran harga membantu banget buat nyari gadget sesuai anggaran. Jadi pas mau beli ke toko, nggak cengo lagi sama harganya >.<

    BalasHapus
  32. Pricebook sangat membantu kita yang mau beli gawai dengan best value. Tapi apakah kategorinya hanya dari harga ya? Ada kategori best of best dari seg kualitas atau tidak ya. Perlu telusur ke sana nih... penasaran.

    BalasHapus
  33. wah infinix masuk nominasi.. hp ini memang bagus, tapi sayang masih banyak yg memandangnya sebelah mata..

    BalasHapus
  34. Wah Pricebook. Emang udah jadi situs yang pertama aku akses saat butuh referensi gadget deh. Sejak lama. Gak heran deh jika memang banyak pengaksesnya. Soalnya memang referensinya bagus2. Aku sendiri beli beberapa gadget dari hasil baca di sana. Walopun makin ke sini makin banyak ya situs yang bahas tentang gadget, Pricebook tetap yang pertama diakses.

    BalasHapus
  35. Sekarang udah ga perlu kelilingan ke berbagai counter gadget ya kalau ingin tau spek dan perbandingan harganya. Kita udah punya Pricebook yang menyediakan editorial choice juga, informasinya bisa kita andalkan sebagai referensi untuk memilih gadget yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dana yang kita miliki.

    BalasHapus
  36. Aku kalau mau liat spesifikasi hape atau perangkat lain suka liat disini, rasanya bisa dapet hape terbaik yang pas dan cocok..

    BalasHapus
  37. Paling asyik udah dikasih pilihan gini, jadi lebih gampang buat nentuin gadget yang dibutuhkan sesuai budget

    BalasHapus
  38. Wuih asik banget emang kalau ada pembanding seperti ini, jadi bisa menentukan kebutuhan dan budget lebih mudah ya

    BalasHapus
  39. kalau searching di google tentnag tablet, laptop atau smartphone, di kolom pencarian memang sering muncul pricebook. Sudah ada panduan membelinya disana. Ngomong-ngomong soal best smart home, Bardi memang produk yang bagus, saya juga salah satu pengguna brand Bardi

    BalasHapus
  40. Makasih udah kasih tau tentang Pricebook, langsung meluncur kesana. Lagi pengen ganti smartphone, pengen nyari yang murah tapi memiliki banyak kelebihan di kameranya.

    BalasHapus
  41. Benar benar terbantu dengan adanya pricebook. Memilih gadget bisa jadi lebih tepat dan hemat ya

    BalasHapus
  42. Masih dalam angan nih, laptop ram 8GB huhu... udah lama pengin ganti laptop. Mudah-mudahan banyak rejeki gede tahun ini bisa kebeli gadget impian. Pricebook ini ngebantu banget buat pembanding harga dan fitur ya.

    BalasHapus
  43. Udah sejak lama pakai pricebook. Keren banget sih idenya, jadi situs pembanding harga gitu. Psikologinya dapat buat mengarahkan pengunjung untuk membeli. Begitu klik daftar harga, link akan mengarah kepada link (yang menuruku link affiliasi) dan kemudian website mendapatkan komisi.

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!
Chat with WhatsApp