Selasa, September 28, 2021

Kenali 5 Ciri-ciri Tas Tory Burch Asli dan Palsu dari Item Berikut!

Salah satu merek tas yang banyak dicari oleh banyak wanita di dunia itu adalah tas Tory Burch yang merupakan brand dari Amerika. Namun pada pembelian dari tas ini tentunya kita tidak bisa sembarangan membeli, karena ada banyak barang KW yang keluar. Tentunya kualitas barang KW akan sangat berbeda jauh, sehingga kita itu perlu sekali untuk mengetahui barang asli dan palsu.


Salah satu hal yang harus diketahui ketika Anda ingin membeli tas Tory Burch ini adalah soal ciri ciri tas Tory Burch asli dan palsu. Ini menjadi salah satu bekal penting yang akan bisa membuat Anda bisa membeli tas yang asli dan menghindari membeli tas yang palsu. Karena itu informasi soal ciri itu menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dicari sebelum Anda membeli. 

Ciri Tas Yang Asli Dan Palsu

Mencari tas yang asli itu memang sedikit sulit, karena barang KW dari tas Tory Burch sendiri memang bisa dibilang sangat mirip dengan yang asli. Oleh karena itulah Anda harus benar-benar mengerti dengan baik ciri dari tas yang asli itu seperti apa supaya tidak tertipu. Dan memang ada beberapa poin yang bisa menunjukkan tas Tory Burch itu asli atau palsu untuk menjadi panduan Anda saat membeli. 

1. Jahitan



Ciri pertama yang mungkin bisa langsung terlihat dengan jelas itu adalah soal jahitan yang ada pada tas, ini perbedaan yang pertama. Di mana kalau untuk tas yang asli itu biasanya memiliki jahitan yang rapi dan juga jarak antara jahitannya itu sempit-sempit. Sementara kalau tas yang palsu itu biasanya memiliki jahitan yang kurang rapi dan jarak jahitannya itu lebar.

Untuk mengecek ciri ini Anda harus perhatikan dengan jeli dan juga teliti, karena memang terkadang perbedaannya itu tidak terlalu terasa. Serapi-rapinya jahitan tas yang palsu itu pasti ada yang keluar jalur, jadi Anda harus perhatikan dengan sangat seksama. Dan jarak antar jahitan sendiri hanya bisa dirasakan kalau Anda sering menghadapi produknya, atau membandingkan langsung dengan produk yang asli. 

2. Price Tag



Ciri yang kedua bisa terlihat dari price tag dari pembelian tas Tory Burch yang Anda lakukan, ini bisa sangat terlihat sebenarnya. di mana price tag dari Tory Burch yang asli itu biasanya berwarna putih dan memiliki embos logo yang sangat rapi. Tekstur dari embos logo Tory Burch yang asli juga biasanya terasa sangat lembut pada saat disentuh. 

Dari price tag ini juga Anda bisa melihat nama produk dan juga warna produk bila memang itu adalah produk yang asli. Anda pun bisa mencocokkan nama dan juga warnanya memang sudah sesuai dengan tas yang Anda beli atau belum. Itulah salah satu ciri ciri tas Tory Burch asli dan palsu yang bisa langsung dilihat. 

Sementara bila tas palsu itu biasanya price tag tidak berwarna putih, meskipun ada juga yang menggunakan warna putih. Akan tetapi yang jelas menjadi pembeda adalah warna dari embos logo Tory Burch yang sangat berbeda dari yang asli. Selain itu dari teksturnya pun berbeda, namun tentunya Anda harus terbiasa membedakan untuk bisa merasakan bedanya. 

3. Dust Bag



Ciri yang berikutnya terlihat dari Dust Bag, di mana kalau tas yang asli itu mempergunakan bahan yang lebih lembut. Berbeda dengan yang asli, Dust Bag dari produk yang palsu pun tentu saja sangat berbeda ya, karena menggunakan bahan yang tentunya jauh lebih kasar. Tapi ada juga yang cukup halus, akan tetapi tentunya kehalusan dari Dust Bag yang asli akan berbeda dengan yang palsu.
Baca juga:
Selain bahan material yang digunakan, sablon Dust Bag yang digunakan di tas yang asli itu sudah pasti sangat rapi dan baik. Berbeda dengan sablon pada Dust Bag di tas yang palsu yang terlihat tidak rapi, meskipun kalau sekilas tetap terlihat rapi. Selain itu juga untuk warna sablon kalau yang asli itu lebih cerah, sementara yang palsu biasanya lebih kusam.

4. Warna Tas



Ciri yang berikutnya yang memang bisa terlihat dengan jelas itu adalah soal warna dari tas, di mana yang asli dan yang palsu itu sangat berbeda. Kalau yang asli itu biasanya memiliki warna yang lebih cerah dan juga lebih terang menyala. Sementara kalau yang palsu itu biasanya warnanya itu sedikit kusam, meskipun untuk warna ini memang sedikit sulit membedakannya.

5. Label



Ciri yang terakhir adalah label, di mana antara yang asli dengan yang palsu itu sudah pasti memiliki perbedaan. Kalau yang original atau yang asli itu biasanya pada label itu ada keterangan Made In dan juga di bawahnya ada kode tertentu. Sebaliknya kalau yang palsu biasanya tidak ada labelnya, kalau pun ada biasanya tidak ada kode tertentu di labelnya.

Tips Membeli Tas Tory Burch 

Memang untuk membeli tas Tory Burch sendiri sekarang ini memang cukup sulit, terutama karena sudah semakin banyak tas KW. Sehingga kita akan semakin sulit dalam mencari yang original atau yang asli, apalagi barang KW sekarang semakin mirip aslinya. Oleh karena itulah Anda perlu sekali untuk melakukan pembelian dengan baik dan benar, berikut kami akan jelaskan tipsnya untuk Anda.

1. Toko Resmi

Tips yang pertama adalah membeli hanya pada toko yang resmi, karena itu sudah pasti akan lebih aman untuk membeli.

Saat ini, Butik Tory Burch yang dioperasikan oleh PT Time Internasional baru tersedia di kota Jakarta dan Surabaya. 
  • Untuk kota Jakarta, lokasi berada di Plaza Senayan yang terletak di Jl. Asia Afrika No.8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270. Untuk maps bisa dicek di : https://goo.gl/maps/E2oPUu9VhqwtBuZh7
  • Sementara untuk anda yang tinggal di luar daerah Jakarta, butik Tory Burch untuk sementara hanya membuka store nya di kota Surabaya yang terletak di Tunjungan plaza 4 UG, Jl. Embong Malang, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya City, East Java 60261. Untuk maps bisa dicek di : https://goo.gl/maps/R2h13YRbLwCwXYJy7

Tips yang kedua adalah mengecek secara langsung barang atau tas yang akan dibeli, bukan melalui foto atau yang lainnya. Anda harus mengecek secara langsung setiap detail dari tas tersebut, agar supaya Anda tahu persis apakah itu asli atau tidak. Jadi cek secara teliti dan pastikan kalau memang tas tersebut asli atau tidak, kejelian menjadi kunci di sini. 

2. Mengecek Kelengkapan Barang

Tips yang ketiga adalah mengecek kelengkapan barang dengan baik, karena kalau memang asli biasanya memiliki beberapa kelengkapan. Misalnya adanya Price Tag yang jelas lengkap dan detail dengan ciri-ciri yang tentunya menunjukkan keasliannya. Selain itu juga beberapa kelengkapan lain seperti label, dan juga lain sebagainya yang bisa menjadi petunjuk kalau tas itu asli.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

Tips yang terakhir adalah jangan mudah tergiur dengan harga yang murah terutama bila mengatasnamakan promo. Karena bisa jadi harga yang murah itu adalah satu indikasi kalau itu adalah tas yang palsu dan sangat berbahaya kalau dibeli. Jadi jangan mudah tergiur melihat harga murah, ibaratnya harga yang tinggi jelas menunjukkan kualitas yang baik. 

Tips Membeli Secara Online

Sekarang orang memang sudah bisa membeli tas branded ini secara online, sudah ada cukup banyak juga situs yang menyediakannya. Banyak juga situs yang menyediakan tas Tory Burch ini, akan tetapi tentunya kita tidak bisa asal memilih situs untuk membeli. Harus ada beberapa pertimbangan apalagi bila menggunakan cara online dalam membeli, berikut ini kami bagikan tipsnya.

1. Memilih Situs Resmi dan Terpercaya

Tips yang pertama adalah memilih situs yang resmi dan juga yang bisa dipercaya untuk membeli tas tersebut. Situs yang resmi itu biasanya ada buktinya dari perusahaan Tory Burch sendiri, atau terdaftar pada situs resmi Tory Burch. Selain itu juga untuk bisa melihat yang bisa dipercaya itu tidak mudah, salah satu buktinya adalah dengan melihat testimoni. 

Pemilihan situs itu sangat penting, karena memang sangat banyak sekali situs palsu yang menyediakan tas palsu juga. Jadi kalau mau beli tas branded termasuk tas Tory Burch ini Anda harus memilih situs yang tepat dan bisa dipercaya. Anda bisa juga memanfaatkan informasi rekomendasi situs agar supaya Anda bisa membeli tas tersebut dengan aman.

Kendalanya adalah semua barang dikirim dari luar negeri dan membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk sampai ke tangan pembeli, belum lagi jika bermasalah di imigrasi terkait bea masuk barang impor, yang berakibat pembeli (kemungkinan) membayar kelebihan biaya yang sesuai dengan arahan pemerintah PMK 199/2019 jika nilai impor lebih dari USD 3 – USD 1500

Jadi, sekali lagi pastikan biaya yang anda bayar di website toryburch.co.id apakah sudah termasuk bea masuk barang impor atau belum (nilainya lumayan hingga 10% dari invoice)

2. Meminta Foto Detail dari Tas

Tips kedua untuk membeli tas Tory Burch secara online itu adalah dengan meminta foto secara detail dari produk tas yang tersedia. Ini adalah hal yang sangat penting sekali, karena ini akan bisa menunjukkan kalau tas itu asli atau tidak. Sebisa mungkin meminta foto lebih dari satu untuk bisa memperlihatkan semua bagian dari tas tersebut.

Fungsi dari meminta foto adalah untuk melihat detail dari tas yang tentunya akan bisa melihat apakah ini asli atau palsu. Dan untuk bisa memanfaatkan foto dengan baik, Anda harus mengerti ciri ciri tas Tory Burch asli dan palsu untuk mengetahui keaslian tas. Perlu mata yang jeli juga untuk melihat foto sehingga kita bisa tahu secara persis kalau itu tas asli atau palsu.

3. Sebisa Mungkin Meminta Bertemu

Tips yang ketiga adalah sebisa mungkin kalau memungkinkan meminta untuk bertemu, ini sangat membantu untuk mengetahui keaslian tas. Karena kalau sudah bertemu paling tidak kita bisa melihat secara langsung tas yang akan kita beli tersebut. Kalau lokasi toko terlalu jauh, maka kita hanya bisa mengandalkan foto saja untuk mengetahui keaslian tas.

Namun apabila ada kemungkinan Anda menemukan penjual online yang lokasinya dekat, maka sebaiknya bertemu saja. Biar bagaimanapun tetap lebih baik untuk melihat secara langsung dan menyentuh tas tersebut untuk mengecek keasliannya. Karena ada persoalan tekstur yang tentunya harus disentuh terlebih dahulu.

4. Mencari Informasi di Forum atau Marketplace Online Resmi

Tips yang terakhir adalah mencari di forum, sekarang ini ada banyak kok forum di internet yang membahas pembelian tas. Sebut saja situs seperti :
  • Voila.id yang merupakan situs tas branded yang tentunya barang dan kualitas sudah pasti original. Voila.id sendiri memiliki took offline di kota Surabaya yang berlokasi di Bukit Darmo Golf Boulevard Office Park I No, 9 No.10, Pradahkalikendal, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur 60226
  • id.carousell.com yang mengkhususkan menjual barang-barang preloved / second hand dengan kualitas yang hampir mirip seperti baru (walaupun ada juga barang-barang KW super yang dijual disini jika pembeli tidak teliti), Shopee.co.id, Reebonz.com, Banananina dan Instagram tentunya. 

Khusus untuk Instagram (dan juga Facebook) banyak sekali reseller yang menawarkan produknya melalui feed maupun story. Reseller ini sendiri mendapatkan barang dari transaksi dari rekanan di Indonesia dengan skema consignment maupun direct buying. Jika memang barang-barng yang ditawarkan merupakan edisi khusus (limited edition) maupun kolaborasi, reseller juga mencari barang dari situs luar negeri seperti HBX.com, FWRD, Revolve, Shopbop, Hypebae.

Semoga informasi di atas dapat membantu anda mencari tas Tory Burch yang original. Terima kasih

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog