Lebih Murah, Ganti Oli Motor di Planet Ban Jangga Terisi, Indramayu

Bagi saya, sepeda motor merupakan teman terbaik yang selalu menemani dalam beraktivitas. Layaknya hubungan antar teman, saya pun harus memperlakukannya dengan baik. Mulai dari membersihkan, merawat komponennya hingga rutin mengganti oli mesin.

Manfaat Mengganti Oli Motor Secara Berkala

Untuk mengganti oli mesin motor, maka saya menggantinya sesuai dengan yang direkomendasikan oleh pabrikan agar performa mesin tetap terjaga. Selain itu, dengan mengganti oli mesin sesuai dengan jenis motor dan menggantinya secara berkala memiliki banyak manfaat bagi saya, diantaranya:

1. Performa Mesin Tetap Terjaga 

Performa mesin menjadi terjaga atau optimal untuk meningkatkan kinerja dan akselerasi mekanikal atau tarikannya menjadi ringan.

2. Hemat Bahan Bakar 

Berkaitan dengan gesekan pada mesin motor, otomatis jika gesekan rendah maka kinerja mesin akan menjadi ringan. Dengan begitu pemakian bahan bakar menjadi lebih hemat.

3. Suhu Mesin Tetap Terjaga

Dengan rutin mengganti oli motor, suhu mesin motor akan lebih terjaga karena komponen dilumasi secara maksimal.

4. Komponen Mesin Awet 

Komponen mesin menjadi lebih awet karena sistem pelumas yang baru akan bekerja maksimal menjaga komponen.

5. Biaya Perawatan Lebih Ringan

Biaya perawatan sepeda motor pun menjadi ringan karena sering mengganti oli sesuai dengan interval yang direkomendasikan. Lakukan sesuai agar kinerja mesin dan komponen serta biaya perawatan menjadi ringan.


Pengalaman Ganti Oli Motor di Planet Ban Jangga Terisi

Untuk menjaga performa mesin motor agar selalu dalam kondisi prima dan lebih nyaman ketika mesin digunakan, maka saya rutin mengganti oli mesin setiap dua bulan sekali. Saat mengganti oli mesin, saya pun tidak sembarang asal menggantinya.

Pengalaman ganti oli mesin di Planet Ban ini merupakan pengalaman pertama saya. Pasalnya, Store Planet Ban yang beralamat di Jangga Terisi Karangasem Indramayu ini baru dibuka pada akhir bulan Juni kemarin.

Banyak Promo Spesial di Planet Ban

Ketertarikan saya mengganti oli motor di Planet Ban karena sering mengadakan promo spesial. Seperti pada saat grand opening Planet Ban Jangga Terisi Karangasem, pusat penjualan ban motor, service, dan spare part dengan jaringan toko yang tersebar secara Nasional ini mengadakan promo spesial selama grand opening.
Baca juga:
Kesempatan tersebut saya manfaatkan untuk mengganti oli mesin. Dengan memilih oli yang tepat dan cocok untuk motor matic yang saya pakai, saya pilih oli X-Ten. Oli X-Ten ini merupakan produk oli eksklusif dari Planet Ban.

Keunggulan Oli Mesin X-Ten

Alasan saya menggunakan oli X-Ten karena teknologi Ester nya membuat tahan lama dari oli biasa sehingga dapat digunakan hingga 5.000km. Oli mesin Full Synthetic ini mampu menjaga kondisi mesin motor tetap prima dan stabil meski menempuh perjalanan jauh.


Seperti saya yang setiap hari harus melakukan perjalanan ke tempat kerja yang berjarak kurang lebih 5km, maka saya harus memilih oli mesin yang dapat membuat umur mesin menjadi lebih panjang dan tahan lama sehingga aman untuk digunakan sehari-hari, yakni Oli X-Ten.

Biaya Ganti Oli Lebih Murah

Pada saat mengganti oli mesin, mekanik mesin di Planet Ban tidak membebankan ongkos ganti oli dan pengecekan komponen motor yang lain. Hanya dengan Rp47.000, motor sudah diganti dengan Oli X-Ten  yang lebih tahan lama.

Tentang Planet Ban

Planet Ban merupakan jaringan toko sparepart motor modern terbesar Nasional dibawah naungan PT. Surganya Motor Indonesia. Planet ban sendiri memiliki visi untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda untuk mencapai kepuasan pelanggan.

Didirikan pada tahun 2011, Planet Ban adalah outlet pertama di Harapan Indah Bekasi. Sampai saat ini telah tersedia 900 outlet Planet Ban di seluruh Indonesia. Planet Ban menyediakan berbagai macam ban motor mulai dari Servis Motor, Oli mesin X-Ten yang Tahan Lama, Spareprt sesuai standar pabrikan motor dan ban dari berbagai merk terkenal baik lokal maupun import untuk motor dengan kapasitas mesin hingga 250cc.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

1 Comments:

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Wuih keren udah ganti oli di Planet Ban. Gimana, tarikannya jadi enteng kan?? BTW, staffnya mirip banget sama Mas...

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!