Cari Rekomendasi Merek Laptop yang Bagus, Kunjungi ProductNation!

Majunya teknologi membuat segala urusan manusia menjadi lebih mudah. Beberapa tahun silam, manusia menggunakan komputer untuk mengerjakan berbagai pekerjaan yang mana hanya dapat digunakan di tempat tertentu saja. Namun kini, pekerjaan manusia lebih dipermudah dengan hadirnya komputer jinjing, atau yang lebih dikenal dengan laptop.

Laptop juga kini sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang. Baik untuk bekerja, membuat karya maupun hanya sekedar hiburan. Saat ini banyak beredar berbagai merek laptop yang bagus dengan menawarkan kecanggihan teknologinya.

Tips Memilih Laptop yang Bagus

Banyak merk laptop yang bagus dengan harga murah yang bisa dipilih dengan berbagai ukuran dan spesifikasi. Untuk mencari merek laptop yang sesuai dengan harga beserta spesifikasinya, berikut ini tips memilih laptop sebelum membeli.

1. Prosesor

Karena kebutuhan pengguna laptop berbeda-beda, maka sebelum membeli laptop sebaiknya perhatikan dulu prosesornya. Prosesor sendiri merupakan otak dari sebuah komputer yang tugasnya menangani sejumlah instruksi dan mengalokasikan tugas yang lebih kompleks ke komponen lainnya yang relevan agar bisa bekerja dengan optimal.

Biasanya merek laptop yang bagus pasti ditanam sebuah prosesor yang mumpuni. Dengan begitu, performa laptop dapat terjaga. Prosesor juga dapat membantu memastikan tidak ada overlapping, menjaga komponen komputer tetap stabil, serta dapat mendukung kebutuhan spesifik komputer.

2. Kapasitas RAM

Kapasitas RAM juga menjadi penentu kinerja sebuah laptop. Dengan kapasitas RAM yang cukup atau mungkin lebih besar, maka pekerjaan akan lebih mudah. Fungsi RAM sendiri untuk menyimpan data sementara di komputer, dengan kapasitas RAM yang cukup, maka performa komputer akan lebih baik.

3. Ukuran Layar Laptop

Ukuran layar juga mempengaruhi ukuran sebuah laptop secara keseluruhan. Pilihlah laptop yang paling sesuai kebutuhan. Jika untuk butuh portabilitas tinggi, pilihlah laptop dengan ukuran kecil. Namun jika membutuhkan laptop yang bertenaga tinggi, seperti untuk desain atau gaming, maka pilihlah laptop dengan ukuran besar.

4. Daya Tahan Baterai

Salah satu pertimbangan penting yang wajib diperhatikan saat membeli laptop baru yaitu daya tahan baterai. Rata-rata laptop yang dijual memiliki daya tahan baterai kira-kira 6 sampai 8 jam.

Ketahanan baterai tergantung pada pemakaian laptop, aplikasi yang dijalankan, serta jenis prosesor yang dipakai. Oleh sebab itu pilihlah merek laptop yang bagus dan memiliki daya tahan baterai yang lama.

5. Garansi Resmi

Ketersediaan garansi resmi dalam membeli laptop merupakan hal yang harus diperhatikan. Hal itu bertujuan jika laptop mengalami kendala bukan karena kesalahan pengguna, maka maka penjual dapat bertanggung jawab atas kerusakan tersebut.

Rekomendasi Merek Laptop yang Bagus di ProductNation

Banyak merk laptop berkualitas serta memiliki performa dan spesifikasi yang bagus. Bahkan banyak produsen yang mengklaim bahwa produknya merupakan merek laptop terbaik. Untuk membeli laptop sesuai kebutuhan, berikut ini rekomendasi merk laptop yang bagus di ProductNation.


  • MSI Prestige 14 A10SC I7-10710U

Laptop ini cocok untuk pebisnis. Komputer jinjing dengan performanya yang gahar, dilengkapi dengan Bezel yang tipis. Selain itu bobotnya yang ringan dan bentuk ringkas serta layarnya dapat memanjakan mata.

  • Acer Nitro 5

Bagi pehobi gaming, laptop Acer Nitro 5 ini layak dibeli karena lebih murah. Laptop dengan desain apik untuk bermain game dan bagus untuk digunakan sehari-hari. Lampu backlit pada keyboardnya mempercantik tampilan saat digunakan.

  • Asus ROG G531GT-I765G1T Strix III

Asus ROG G531GT-I765G1T Strix III merupakan salah satu laptop gaming terbaik di kelasnya. Laptop ini dilengkapi pula dengan keyboard yang tahan lama dan responsif serta didukung dengan berbagai aksesori tambahan.

  • Asus Zenbook UX481FA

Laptop super canggih dengan dua layar ini mempermudah untuk pembuatan desain grafis Desainnya yang futuristik serta kombinasi dua layarnya sangat mempesona. Selain itu dilengkapi juga dengan sirkulasi udara yang baik sehingga tidak panas meski digunakan dalam waktu yang lama.

  • Microsoft Surface Go (8 GB/128 GB)

Merek laptop yang bagus dengan jenis hybrid ini didukung oleh beragam software ternama dan portabel. Daya tahan baterainya kuat bertahan hingga 9 jam pemakaian.

  •  Toshiba Portege Z30-E

Laptop dengan kerangka magnesium ini memiliki berat hanya 1,2 kg dan ukuran layar 13,3 inch ini lebih ringan saat dibawa kemana pun. Daya tahan baterainya sanggup bertahan lebih dari 12 jam. Bahkan dalam penggunaan yang wajar dan dalam kondisi penuh, Toshiba Portege Z30-E dapat bertahan hingga 18 jam.

  • Lenovo Ideapad Slim 3

Laptop Lenovo Ideapad Slim 3 dibekali dengan prosesor Ryzen seri terbaru yang dipadukan dengan kartu grafis AMD. Laptop ini juga dibenamkan Microsoft Windows 10 Home x64 pada bagian sistem operasinya sehingga tidak perlu melakukan instalasi. 
Baca juga:
Dengan bobot yang ringan dan konsumsi daya baterai yang efisien, Lenovo Ideapad Slim 3 sangat nyaman digunakan oleh pekerja multimedia dan desain grafis.

Penutup

Dari beberapa rekomendasi merek laptop yang bagus yang telah disebutkan diatas, masih banyak lagi merek laptop dengan kualitas terbaik lainnya, seperti Dell Inspiron 14 5485, Lenovo Yoga Slim 7, Dell XPS 13 2-in-1 7390, HP Omen 15 DH1020TX, Infinix Inbook x1, Xiaomi Redmibook 15, Asus Chromebook Flip C214MA dan MacBook Air 2020 13 inch M1.

Untuk mencari lebih banyak merek laptop terbaik, dapat mengunjungi situs ProductNation. ProductNation sendiri merupakan media yang dapat digunakan untuk melihat ulasan dari berbagai macam produk terkini dengan harga yang terjangkau, modern, serta favorit pilihan pengguna.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!