26 September 2019

Helm Pilot Yamaha YJ-N13 Fighter, Helm Pilihan Bikers

DAFTAR ISI [Buka]
Selain kualitas dari desain dan inovasi yang menarik pada kendaraan bermotor, ternyata pabrikan Yamaha memang terkenal paling inovatif dalam menyediakan apparel dalam berkendara, khususnya untuk helmet. 

Helm yang diciptakan selalu sesuai dengan selera dan fashion si pengendara karena model-model yang diciptakan selalu bervariatif. Salah satunya adalah helm pilot Yamaha YJ-N13 Fighter.

Helm Pilot Yamaha YJ-N13 Fighter
Helm Pilot Yamaha YJ-N13 Fighter, Helmnya Para Bikers
Bagi para bikers yamaha yang membutuhkan perlengkapan dalam berkendara, khususnya helm, Yamaha sendiri menyediakan berbagai pilihan helm keren serta unik dan yang pasti akan memberikan kepuasan ketika helm yang dipakai serasi dengan motor yang dimiliki.

Konsep CSC Pada Helm Pilot Yamaha YJ-N13 Fighter

Helm pilot yamaha ini tersedia dalam dua warna pilihan, yakni YJ-N13 Fighter Silver Doff dan YJ-N13 Fighter Black Doff. Selain itu helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini memiliki konsep CSC (Clean, Safety, Comfort), yang artinya helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini :
  1. Clean (Bersih), karena busa yang terdapat disebelah kanan dan kiri dapat dilepas sehingga mudah untuk dibersihkan atau dicuci.
  2. Safety (Aman), Helm pilot yamaha YJ-N13 Fighter ini efektif melindungi kepala dan mata karena terdapat visor goggle yang kokoh terikat.
  3. Comfort (Nyaman), adanya Goggle ini ternyata cukup nyaman dan presisi dengan bagian depan helm. Pada saat di pakai disisi Goggle ini terdapat busa yang membuat nyaman dan tidak terasa sakit menekan wajah.

Selain itu kaca atau mika yang digunakan cukup bening, sehingga jika dipakai pada siang hari tidak membuat silau mata oleh sinar matahari karena ada jarak dari mata dengan bagian depan helm terdapat topeng di depannya.

Meskipun terdapat tambahan topeng dibagian depan, tapi tidak membuat pengguna merasa pengap. Sirkulasi udara yang masuk tidak terhambat karena ventilasi udara didepan membuat pernapasan tetap lancar. 

Adanya belt goggle yang lentur dan mudah ditarik dan disimpan dibagian atas helm sehingga tidak ribet ketika kita membuka dan melepas helm tersebut.

Helm Pilot Yamaha YJ-N13 Fighter
Helm Pilot Yamaha YJ-N13 Fighter
Helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini juga memiliki ketersediaan ukuran terdapat tiga macam ukuran, yaitu :
Ukuran M      : Y32L802MA000
Ukuran L       : Y32L802LA000
Ukuran XL    : Y32L802XA000
Ukuran XXL  : Y32L802YA000

Spesifikasi Helm Pilot Yamaha YJ-N13 Fighter

Standar Nasional Indonesia (SNI)
Keselamatan adalah prioritas utama saat berkendara. Selain keselamatan, menggunakan helm juga salah satu bentuk ketaatan kita terhadap aturan lalu lintas. 

Namun perlu diperhatikan juga untuk menggunakan helm dengan tanda SNI yang telah memenuhi syarat dalam melindungi kepala dari benturan yang cukup keras. Spesifikasi helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI), jadi sudah dijamin keamanannya.

Baca juga:


Full paket helm + masker + google
Helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini cukup fashionable karena dapat berubah model menjadi helm classic retro ketika masker goggle dilepas, dibagian atasnya juga tersedia tiga kunci pengait yang dapat dipasangi aksesoris lain seperti aksesoris masker tambahan untuk melindungi visor dari terpaan sinar matahari secara langsung.

Busa mudah dicuci
Di dalam visor goggle ini terdapat busa yang membuat nyaman di wajah, bagian masker pelindung mulut pun disediakan busa untuk memfilter debu kasar. Selain itu busa helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini dapat dicuci, jadi tetap bersih.

Pengunci dagu chinstrap
Helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini juga memiliki fitur pengunci dagu chinstrap sehingga lebih aman dan tidak mudah lepas pengaitnya.

Gaya helm pilot
Karena helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini sepaket dengan masker dan goggle, jika dilihat dari tampilan luar nampak seperti helm pilot.

Harga Helm pilot yamaha YJ-N13 fighter

Yamaha Indonesia sendiri membandrol harga helm pilot yamaha YJ-N13 fighter ini dengan Harga Eceran Disarankan (HED) Rp. 525.000,- dan tersedia di dealer Yamaha di seluruh Indonesia.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

21 Comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Penampakannya keren banget, malah kayak topeng super hero. Cocok nih buat bapak-bapak yang suka motoran.

    BalasHapus
  2. Duh mas, suamiku punya helm pilot JPX Helmet aja udah senangnya minta ampun, apalagi kalo dikasih Yamaha YJ-N13 Fighter? Wah, bisa jingkrak2 dia. Hehehe. Apalagi Yamaha itu pabrikan favoritku dan suami di MotoGP. Hihihi. Jadi gak sabar nonton pembukaan musim ini di GP Qatar. Tuuuh, jadi ngelantur kemana-mana ngomongnya.

    BalasHapus
  3. KEREENNN dan nyus banget designnya Mas. Tetapi sayangnya, di daerah saya, parkir meninggalkan helm ini di motor bikin dag dig dug Mas :)

    BalasHapus
  4. Helmnya keren. Cocok sama cowo-cowo atau bapak-bapak yang hobi motoran. Kalau ibu-ibu kayaknya berat di kepala XD (emang siapa yang bilang buat ibu-ibu?)

    BalasHapus
  5. harganya sebanding dengan kualitasnya
    sayangnya kalau pakai motor mio bututku, helm ini kebagusan
    plus bakal hilang kalau ke pasar hehe

    BalasHapus
  6. Keren banget ini helmnya, macam pakai masker itu. Tapi saya penasaran, kalau dipakai untuk naik motor bebek apalagi matik gimana reaksi orang yang lihat ya. Pasti jadi pusat perhatian

    BalasHapus
  7. Yang pasti sudah memenuhi standar SNI arti sudah memenuhi standar keselamatan..ga lucu aja ditilang gegara helm nya belum SNI
    .. TFS kang Syahri

    BalasHapus
  8. Cakep bangeeeeeet, helmnya, cocok nih buat kado para suami. Tapi kalo buat suamiku harus mikir ulang nih, helmnya pernah dimaling soalnya pas di tempat kerja :(

    BalasHapus
  9. Harganya cukup merakyat, dengan segala keunikan dan keunggulan tentu ini bisa jadi pilihan untuk berkendara

    BalasHapus
  10. Heleheleh, helmnya wow banget ya. Tunggu beli motornya dulu dehh kak.

    BalasHapus
  11. Helmnya keren euy, gabungan antara fitur modern sama klasik. Motornya perlu upgrade kayaknya kalo pake helm ini hihi paling enggak pake Yamaha XSR 155.

    BalasHapus
  12. Wah kebetulan bngt lagi cari helm krna helm yg ada sdh longgar..makasih ya kak infonya bermanfaat sekali

    BalasHapus
  13. Helmnya bagus banget. Full Black series tapi menyita pandangan yang melihatnya. Sekilas pasti sudah tahu kalau harganya mahal.

    BalasHapus
  14. Keren banget nih, dan sudah standart SNI. Tapi kok bentuknya kaya yang di star Wars yah...

    BalasHapus
  15. Helm pun ada kriteria dan kualitasnya ya. Kayaknya suami dan anak cowo tuh yang ngerti. Haha...aku dikasih helm apa aja, trus ya pakai dan bonceng. Baca artikel ini jadi faham..

    BalasHapus
  16. bagus banget helmnya. sudah kayak helmnya pembalap profesional saja. pantaslah dihargai segitu. karena safety dan nyaman banget ya.

    BalasHapus
  17. Kalau saya suka pake helm yg kacanya gak mudah turun naik nutupin muka kl lagi dipake hehe... Ups, apakah engsel (atau mur ya) helm saya sudah mulai perlu diperbaiki... logikanya kl pake helm kan emang kaca helmnya buat nutupin muka ya, saya aja yang risih haha... TFS yaa Kang... artikelnya berfaedah.

    BalasHapus
  18. Wow helm terkeren yang pernah saya baca deskripsinya. Jadi kepingin punya dech.

    BalasHapus
  19. Saluttt! Selain fashionable inovasi helm ini juga mengedepankan kenyamanan dan keamanan penggunanya. Menurut saya helm seperti ini cocok banget dijadikan salah satu kado atau hadiah kepada bapak atau pacaran yang menyukai dunia motor.

    BalasHapus
  20. Waduhhh.. Bikin ganteng maksimal deh klo cowo pake helm ini. Aahahah

    BalasHapus
  21. wuihhh tampangnya sangat keren. pasti helem ini sangat cocok untuk perjalanan jauh.. tapi harganya juga kerennn..

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog