Kegunaan Transfer ke Luar Negeri dan Berapa Biayanya?

Biaya transfer ke luar negeri menjadi salah satu bagian yang sering dilakukan beberapa masyarakat. Mulai untuk melakukan transaksi untuk keluarga hingga keperluan bisnis yang penting. Tetapi bagaimana biaya untuk melakukan transfer ke luar negeri?
gambar: https://www.freepik.com/free-photo/portrait-beautiful-young-asian-woman-use-smart-phone-sofa-living-room-interior_10227346.htm#page=6&query=HOLD%20HANDPHONE&position=43&from_view=search
Banyak orang yang mengira bahwa biaya transfer ke luar negeri mungkin cukup mahal. Tetapi, ada beberapa kegunaan yang bisa memudahkan pengguna dalam melakukan transfer ke luar negeri. Mereka tidak masalah jika mengeluarkan biaya transfer ke luar negeri dengan admin yang cukup tinggi dibandingkan transfer dalam negeri.

3 Kegunaan Transfer ke Luar Negeri 

Saat ini aplikasi transfer uang ke luar negeri memudahkan beberapa masyarakat dalam melakukannya. Sehingga banyak orang yang menggunakannya dalam berbagai transaksi, seperti berbelanja, mengirim kerabat, atau keperluan bisnis. 

Semakin berkembangnya teknologi, membuat jarak yang jauh terasa dekat dengan berbagai komunikasi yang mudah, termasuk dalam memberi maupun mengirim uang. Melalui gadget, masyarakat bisa melakukan transfer kemana saja termasuk luar negeri. 3 kegunaan transfer ke luar negeri ini menjadi beberapa alasan sering digunakan masyarakat:

1. Belanja Online

Saat ini belanja online menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Bahkan, dengan teknologi yang berkembang saat ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakan aplikasi transfer uang ke luar negeri dari rumah untuk belanja lintas benua dengan cepat hanya menggunakan gadget.

Anda bisa menggunakan Jastip atau Jasa Titip misalnya untuk mendapatkan produk-produk asli Negara tertentu yang Anda idam-idamkan.

Semakin cepat proses pembayaran, makan belanja online Anda akan makin cepat diproses dan sampai ke tangan Anda.

2. Kirim Uang ke Saudara atau Keluarga

Semakin berkembangnya teknologi perbankan, melakukan transfer ke luar negeri lebih mudah dan cepat. Hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki kerabat, saudara atau keluarga yang berada di luar negeri.

Misalnya jika Anda ingin mengirim uang saku untuk anak Anda yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Hanya melalui gadget Anda bisa melakukan transaksi ke negara yang dituju dalam jangka waktu yang disesuaikan. 

3. Keperluan Bisnis

Biaya transfer uang ke luar negeri saat ini bisa menjadi pertimbangkan yang harus dilakukan untuk kebutuhan banyak hal. Sebab, dalam melakukan transfer ke luar negeri bisa dilakukan berkali-kali dan tentunya akan membutuhkan biaya dan biaya tersebut akan makin terasa jika biaya transfernya terlalu tinggi.

Bisnis juga akan sangat terbantu aktivitas transfer valas. Dengan transfer valas, Anda bisa mengirim uang kepada supplier tempat Anda membeli barang dagang di luar negeri, untuk ekspor impor, maupun pembelian barang melalui titip jasa online.

Dengan biaya transfer yang terjangkau, akan makin menguntungkan bisnis Anda karena biaya operasional bisa semakin diperkecil sehingga keuntungan bisnis bisa lebih optimal.

Biaya Transfer ke Luar Negeri, Mahalkah?

Pada umumnya, biaya transfer ke luar negeri disesuaikan dengan nilai kurs yang berlaku. Namun pada kondisi tertentu misalkan Anda menggunakan aplikasi, Anda akan dikenakan biaya tambahan yang terbilang cukup tinggi.
Baca juga:
Hal ini salah satu yang menyebabkan biaya transfer ke luar negeri semakin terasa mahal dan bisa menjadi pertimbangkan bagi beberapa orang jika bukan hal yang genting.

Menggunakan digibank by DBS bisa memudahkan Anda dalam mengirim uang ke negara manapun tanpa takut biaya yang mahal.

Kemudahan Transfer Valas Menggunakan digibank by DBS 

Biaya transfer uang ke luar negeri saat ini tidak perlu dikhawatirkan lagi. Sebab, dengan digibank by DBS pengguna bisa menikmati biaya gratis transfer ke banyak negara dengan mudah dan cepat. 4 Kemudahan lainnya yang bisa didapatkan pengguna dalam penggunaan aplikasi transfer valas pasti bikin nyaman dan tenang.

Gambar: https://www.freepik.com/free-photo/portrait-beautiful-young-asian-woman-smiles-with-smart-mobile-phone-color-wall_15805446.htm#page=7&query=HOLD%20HANDPHONE&position=21&from_view=search

1. Akses 24/7

Transfer uang kemanapun tidak perlu pusing karena cabang bank tutup akibat kemalaman. Gunakan digibank by DBS dengan akses 24/7 untuk kemudahan transfer ke negara tujuan dengan mudah. Walaupun mendadak, pengguna bisa melakukan pengiriman dimana dan kapan saja.
Aplikasi digibank by DBS bisa digunakan dengan mudah dan cepat kapan saja. Sehingga, pengguna tidak perlu bingung saat melakukan transfer ke negara tujuan secara mendadak. Hanya di rumah, pengguna bisa transfer uang kapanpun.

2. Gratis Biaya Transfer ke Banyak Negara

Biaya transfer ke luar negeri saat ini tidak perlu menjadi hambatan. Aplikasi digibank by DBS bisa digunakan ke negara tujuan tanpa biaya transfer di lebih dari 20 negara dengan 7 mata uang yaitu GBP, CAD, HKD, EUR, AUD, SGD dan USD. Sehingga tidak perlu pusing karena biaya admin yang cukup besar.

Transaksi kemana saja bisa dilakukan secara hemat dan mudah karena akses setiap saat melalui gadget.

3. FX Rate Terkini

Selain gratis biaya transfer uang ke luar negeri lebih dari 20 negara tujuan, digibank by DBS memiliki FX rate terkini yang membuat nilai tukar menjadi kompetitif. 

4. Sampai di Hari yang Sama

Saat melakukan transfer pengguna maupun penerima tidak perlu menunggu lama dalam prosesnya. Sebab uang akan sampai di hari yang sama sebelum batas waktu yang sudah ditentukan. Sehingga memberikan rasa nyaman dan keamanan dalam melakukan transfer karena dipastikan sampai tepat waktu.

Penutup

Biaya transfer ke luar negeri menggunakan digibank by DBS bukan lagi hal yang perlu dikhawatirkan. Yuk gunakan transfer valas dari digibank by DBS untuk mempermudah segala urusan Anda. Aplikasi bisa didapatkan melalui Playstore dan App Store. Install sekarang!

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!