Astra Life, Asuransi Kesehatan Digital Lindungi Kesehatan Diri dan Keluarga

Mewabahnya Covid-19 tahun 2021 yang lalu membuat hampir seluruh masyarakat mengalami ketidakpastian pada kesehatannya. Pasalnya, virus tersebut menyerang siapa pun tanpa terkecuali.
Lindungi diri dan keluaga dengan asuransi digital Astra Life

Siapa pun orangnya, pasti tidak menginginkan mengidap penyakit, baik ringan maupun kronis. Akan tetapi karena lalainya menjaga pola hidup sehat, serta sedang mewabahnya Coronavirus Disease 2019 saat itu mudah sekali menyerang tubuh tanpa diduga. Hal tersebut juga berimbas pada lumpuhnya perekonomian keluarga karena besarnya biaya pengobatan.

Asuransi Kesehatan, Tameng Diri dan Keluarga

Meski saat ini keadaan mulai membaik, namun kita harus tetap waspada dan harus memasang tameng pada diri dan keluarga dengan memiliki asuransi kesehatan. Melalui asuransi kesehatan online, kita dapat terbantu meringankan biaya pengobatan, dan secara tidak langsung dapat turut memelihara kesehatan keluarga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu tameng untuk menghalau jika sewaktu-waktu jatuh sakit dan harus menjalani perawatan di rumah sakit sebagai upaya penyembuhan, maka asuransi kesehatan juga dapat mengcover seluruh biaya yang dibebankan selama perawatan.

Manfaat dan Keunggulan Asuransi Kesehatan Astra Life

Selain dapat memberikan perlindungan disaat sakit, produk asuransi kesehatan digital juga dapat memberikan manfaat perawatan selama di rumah sakit, mulai dari biaya kamar dan akomodasi hingga perawatan pasca rawat inap dengan fasilitas cashless yaitu Astra Life.

Manfaat dan Keunggulan Asuransi Kesehatan Astra Life

Salah satu produk asuransi kesehatan online terbaru dari Astra Life yaitu Flexi Hospital & Surgical Protection. Flexi Hospital & Surgical merupakan asuransi kesehatan dengan manfaat penggantian biaya perawatan yang sesuai tagihan Rumah Sakit di Indonesia.

Dengan memperoleh manfaat penggantian biaya selama perawatan dari #AstraLife, #TagihanRSjadiRingan, kebutuhan hidup keluarga tetap terpenuhi dan hidup terasa lebih #LoveLife. Selain itu, kita pun tidak perlu pusing memikirkan biaya pemeriksaan, pengobatan, dan perawatan rutin bila terkena penyakit kronis, dengan begitu kondisi penyakit dapat tetap terkontrol.

  • Manfaat Flexi Hospital & Surgical

Sebagai produk baru dari Astra Life, Flexi Hospital & Surgical memberikan manfaat perlindungan kesehatan yang komprehensif, mulai dari biaya kamar dan akomodasi, kamar perawatan intensif, biaya pembedahan, kunjungan dokter (umum dan spesialis), serta aneka perawatan rumah sakit lainnya.

Tidak hanya itu, manfaat lain dari Flexi Hospital & Surgical bagi peserta asuransi akan memperoleh manfaat berupa santunan tunai harian (BPJS Kesehatan), biaya ambulans (darat), perawatan sebelum rawat inap, perawatan sesudah rawat inap, fisioterapi, rawat jalan darurat, rawat jalan gigi darurat, perawatan kanker rawat jalan (radioterapi dan kemoterapi), hingga perawatan cuci darah/dialisis.

  • Keunggulan Flexi Hospital & Surgical Protection

Produk unggulan dari Astra Life, Flexi Hospital & Surgical menjadi solusi kesehatan yang memberikan banyak manfaat, termasuk penggantian seluruh biaya perawatan selama di Rumah Sakit. Terdapat beberapa keunggulan lain dari Flexi Hospital & Surgical, diantaranya:
  • Memperoleh penggantian biaya perawatan lengkap di seluruh Indonesia pada Rumah Sakit dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan
  • Mendapatkan penggantian biaya rawat jalan akibat penyakit Kanker. Mulai dari biaya Radioterapi dan Kemoterapi serta Cuci Darah
  • Mendapatkan penggantian biaya Fisioterapi, termasuk Terapi Okupasi (perawatan khusus) dan Terapi Wicara
  • Memperoleh penggantian biaya Rawat Jalan Darurat
  • Mendapatkan fasilitas cashless dengan e-Card di seluruh Rumah Sakit rekanan di Indonesia

Asuransi Kesehatan dengan Fasilitas Cashless

Sebagai produk asuransi kesehatan digital yang memiliki fasilitas cashless, Flexi Hospital & Surgical, pemegang polis asuransi dapat mengatur sendiri premi sesuai kebutuhan. Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia ini memberikan kemudahan bagi pesertanya, antara lain:

Asuransi kesehatan online dengan fasilitas Cashless

1. Tanpa Cek Medis

Biasanya produk asuransi kesehatan melakukan cek medis atau medical check-up pada peserta asuransi. Prosedur standar dalam pengajuan asuransi kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui riwayat penyakit dan untuk menghitung besarnya uang pertanggungan yang dibebankan jika melebihi limit non-medis.
Berbeda dengan Astra Life, produk asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection, dengan fasilitas cashless, pemegang polis asuransi kesehatan tidak harus menjalani tes medis. Peserta dapat memilih paket harga kamar rawat inap, kemudian mengisi data diri dan menyelesaikan proses pembayaran.

2. Klaim Secara Cashless dengan e-Card

Untuk mendapatkan layanan cashless dengan e-Card, peserta dapat menunjukan e-Card pada petugas pendaftaran rawat inap di Rumah Sakit atau setelah menjalani rawat inap dan dinyatakan sudah boleh keluar dari Rumah Sakit. e-Card dapat digunakan maksimal H+2 hari kerja dari tanggal pembelian polis yang dikirimkan ke alamat email peserta.

3. Kelas Kamar Rawat Inap Hingga Rp2 Juta Perhari

Dengan fasilitas cashless menggunakan e-Card, pemegang polis asuransi kesehatan memperoleh perlindungan kesehatan sesuai tagihan.

Seluruh biaya rumah sakit hingga kelas kamar rawat inap tercover hingga Rp2 juta per hari dan pemegang polis mendapatkan premi mulai dari Rp100 ribu per bulan.

4. Fasilitas Medical Check Up Setiap 2 Tahun

Untuk dapat menggunakan fasilitas Medical Check Up Flexi Hospital & Surgical, peserta akan memperoleh manfaatnya setiap 2 tahun terhitung sejak tanggal polis aktif. Fasilitas Medical Check Up dapat diperoleh dengan cara:
  • Astra Life akan memberikan informasikan jenis Medical Check-Up pada pemegang polis melalui email yang terdaftar saat pembelian polis, atau metode lainnya yang telah ditentukan oleh Astra Life. Sebelum melakukan Medical Check-Up, pemegang polis wajib memberikan konfirmasi secara tertulis kepada Astra Life.
  • Waktu dan jenis fasilitas Medical Check-Up yang diperoleh bergantung pada ketersediaan tiap-tiap Rumah Sakit atau klinik rekanan Astra Life.

Cara Menghitung Premi dari Flexi Hospital & Surgical

Untuk menghitung premi asuransi kesehatan digital Astra Life, peserta dapat mengatur sendiri sesuai kebutuhan dengan menggunakan kalkulator premi dari Flexi Hospital & Surgical Protection sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai contoh, berikut ini simulasi menghitung premi asuransi kesehatan sesuai tagihan dengan menggunakan kalkulator premi.

Cara Menghitung Premi dari Flexi Hospital & Surgical

Cara menghitungan premi asuransi kesehatan sesuai tagihan

"Seorang pria pemegang polis asuransi kesehatan digital bernama Johan, berusia 22 tahun dengan berat badan 60 kg dan tinggi badan 159 cm. 

Dia mengambil harga kamar rawat inap sebesar Rp300.000 dengan limit tahunan Rp50.000.000. Maka total premi per bulannya adalah Rp122.300. 

Kemudian, Johan ingin melakukan pembayaran premi setiap 6 bulan sekali. Jadi total premi yang harus dibayar adalah Rp629.845".

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini video tutorial cara menghitung premi asuransi dengan fasilitas cashless dengan dilengkapi tahapan pengisian data untuk keperluan pembelian polis Flexi Hospital & Surgical.


Penutup

Meski pandemi Covid-19 telah berlalu, namun hingga kini pada sebagian masyarakat masih merasakan dampak yang ditimbulkannya, terutama dampak pada perekonomian keluarga. Tidak sedikit pula orang yang mengalami penurunan pendapatan yang drastis dan bahkan kehilangan pekerjaan.
Jika tengah mengalami situasi seperti itu, kesulitan diri dan keluarga akan semakin pelik jika tidak memiliki asuransi kesehatan. Dengan asuransi kesehatan digital Astra Life dan produk baru nya, Flexi Hospital & Surgical Protection yang memiliki fasilitas Cashless dapat melindungi kesehatan diri dan keluarga.

Yuk, kunjungi situs ilovelife.co.id, dan hitunglah premi asuransi kesehatan digital dari Astra Life dengan kalkulator premi, dan dapatkan manfaat dari Flexi Hospital & Surgical Protection. Jangan lupa, follow dan mention akun Instagram @ilovelife.co.id@astralifeid ya...

Sumber referensi:
  • https://ilovelife.co.id/products/product-flexi-hs/5275

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!