BPR Mitra Parahyangan Bantu UMKM Beri Pinjaman Modal Usaha

Bagi sebagian besar usaha kecil di Indonesia, mengajukan pinjaman modal usaha di bank masih menjadi sesuatu yang tidak mudah didapatkan. Saat pengajuan pinjaman untuk memulai usaha, pelaku usaha kecil enggan untuk mengajukan pinjaman karena prosesnya berbelit dan merepotkan.
BPR Mitra Parahyangan beri pendampingan usaha UMKM

Selain itu prosedur pengajuan pinjaman yang memakan waktu dan banyaknya persyaratan yang harus dilengkapi, sehingga banyak pelaku usaha kecil di Indonesia membiayai bisnisnya secara mandiri. 

Disaat usahanya maju dan ingin mengembangkan bisnisnya, kerap kali pelaku usaha kecil harus menghadapi permasalahan pembiayaan. Terdapat cara cepat dapat pinjaman usaha, yakni melalui BPR Mitra Parahyangan bantu UMKM.

BPR Mitra Parahyangan Bantu UMKM

Sebagai Bank Perkeditan Rakyat, BPR Mitra Parahyangan hadir sebagai solusi pinjaman praktis UMKM memajukan usahanya dengan memberikan pinjaman modal dengan pendampingan usaha UMKM.

Sejalan dengan itu, agar pelaku usaha tepat dalam penggunaan dana pinjaman modal, BPR MP melakukan pendampingan usaha UMKM. Tidak hanya menggelontorkan modal usaha, tugas Bank Perkreditan Rakyat juga mengedukasi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah agar lebih melek terkait dengan keuangan.

Visi dan Misi BPR Mitra Parahyangan

Sebagai produk dari Bank Perkreditan Rakyat, PT BPR Mitra Parahyangan memiliki visi menjadi salah satu BPR yang besar dan kuat sebagai mitra pembangunan masyarakat Jawa Barat, dan misi utamanya dapat menjalankan operasional perbankan dengan berpedoman pada tata kelola bank yang baik dan prinsip kehati-hatian serta dapat mensejahterakan taraf perekonomian para stakeholder.

Agar visi dan misinya tercapai, BPR Mitra Parahyangan bantu UMKM dan ikut mendampingi para debitur agar tidak salah penggunaan modal pinjaman sehingga usahanya semakin maju dan berkembang.
Dengan adanya pendampingan usaha UMKM dengan model menejemen sederhana bagi pelaku usaha mikro dan ultra mikro, diharapkan mereka lebih disiplin, produktif dan tepat sasaran dalam mengatur keuangan. Dengan begitu, para pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya lebih baik dan berkembang.

BPR MP Peduli Kesejahteraan

Pada acara talkshow yang diselenggarakan oleh Team Indscript Creative bersama PT BPR Mitra Parahyangan yang mengusung tema "Belajar Keuangan", dengan menghadirkan 2 narasumber, yaitu Bapak Toni Muliyadi (Direktur Utama PT BPR Mitra Parahyangan), dan Bapak Mochamad Yadi Mulyadi (Direktur Operasional).

BPR Mitra Parahyangan bantu UMKM dan peduli pada kesejahteraan

Pada kesempatan tersebut, Toni Mulyadi mengatakan jika tujuan Bank Perkreditan Rakyat sangat peduli dengan kesejahteraan seluruh stakeholdernya. Sesuai dengan tagline BPR Mitra Parahyangan, yaitu PEDULI (Pro active, Empowerment, Different, Understand, Listen dan Integrity).

Pengertian Bank Perkreditan Rakyat sesuai tagline tersebut yakni Insan Bank Perkreditan Rakyat adalah individu yang bertanggungjawab dan mampu memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki, mampu mengenali diri sendiri, memahami kebutuhan stakeholder, memiliki rasa simpati dan empati serta selalu mengedepankan kejujuran.
Sesuai dengan namanya, BPR MP merupakan akronim yang memiliki pengertian yang sangat luas bagi kelangsungan serta kesejahteraan para stakeholdernya, termasuk pemberian pendamingan pinjaman modal untuk mendukung UMKM, yakni:
  • B - Bank terpercaya solusi keuanganmu
  • P - Pasti selalu menjadi solusi
  • R - Rela mengawasi dan mendampingi nasabah demi masa depan cerah
  • M - Mengerti kebutuhan para mitranya
  • P - Programnya sudah terbukti menjadi solusi setiap lapisan masyarakat

Tips Mengelola Keuangan BPR MP

Ada beberapa tips menarik dari BPR MP yang dapat digunakan oleh nasabah maupun debitur untuk mengelola keuangan sejara bijak, yakni:
  • Kurangi pengeluaran emosional
  • Tinjau transaksi secara teratur
  • Jual barang yang tidak digunakan
  • Gunakan metode menabung auto debit
  • Mulailah berinvestasi

Program Unggulan BPR Mitra Parahyangan

Salah satu program unggulan pendampingan bagi usaha mikro produk dari Bank Perkreditan Rakyat tahun 2022 yaitu "RANCAGE". Rancege sendiri memiliki arti semangat yang optimis dan dinamis dalam menjalani hidup secara berproses atau bertahap menuju yang lebih baik.

Rancage merupakan produk dari Bank Perkreditan Rakyat

Terdapat beberapa produk dari Bank Perkreditan Rakyat yang menjadi keunggulan lainnya, yakni Tabungan Mitra, Tabungan Parahyangan, Deposito Berjangka, Kredit Modal Kerja dan Investasi, Kredit Serbaguna, Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Pembiayaan Haji, serta Kredit Konsumtif Karyawan.

Syarat Pengajuan Pinjaman Modal Usaha

Terdapat beberapa poin penting pengajuan pinjaman modal usaha bagi pelaku UMKM yang harus dimiliki oleh kreditur, diantaranya:
  1. Memiliki usaha yang sudah berjalan
  2. Ada kebutuhan untuk pengembangan usaha
  3. Persyaratan administratif
  4. Ada jaminan

Penutup

Sebagai salah satu bank atau sirkulasi perekonomian masyarakat, hingga saat ini BPR telah memiliki 18 juta nasabah. Hal tersebut karena BPR Mitra Parahyangan memberikan kemudahan pada masyarakat atau para pelaku usaha kecil untuk mengakses pinjaman modal usaha jika dibandingkan meminjam modal pada bank yang lain.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!