3 Jenis Asuransi Penting Bagi Anak

Memiliki anak merupakan dambaan bagi pasangan yang sudah menikah. Namun ketika memiliki anak maka anda harus siap dengan tanggungjawab yang cukup berat terutama berkaitan dengan biaya pendidikan dan hal-hal lainnya.

asuransi-penting-anak

Semakin bertambah usia anak, maka kebutuhan mereka juga semakin banyak dan harus sangat anda perhatikan. Tetapi anda tak perlu pusing karena kini telah hadir berbagai produk asuransi untuk anak yang siap membantu anda dalam merencanakan masa depan buah hati.

Jenis Asuransi Penting Bagi Anak

Hadirnya asuransi anak bisa menjadi salah satu persiapan yang matang sejak dini dan memberikan kemudahan bagi orang tua di masa mendatang. Bahkan kini sudah ada beragam produk asuransi yang mudah dilakukan dan bisa diajukan sejak buah hati anda masih bayi. Untuk menambah wawasan anda seputar produk asuransi bagi anak maka berikut ini akan dijelaskan beberapa jenisnya.


1. Perlindungan Kelahiran 

Ketika usia kandungan anda memasuki 20 minggu, maka anda dapat mendaftarkan diri untuk memperoleh polis asuransi perlindungan bayi sedini mungkin. Dimana produk asuransi tersebut bertujuan untuk meng-cover bayi sejak usia sebelum 15 hari. Sebelum bayi lahir, maka asuransi ini sangat membantu ibu hamil agar lebih fokus pada kehamilannya. 

Melalui asuransi ini juga, ibu hamil bisa memperoleh perawatan medis yang baik dan layak untuk bayinya. Adapun manfaat mengajukan asuransi perlindungan kelahiran ini antara lain pertanggungan jiwa ibu dan calon bayi pada masa kehamilan, biaya perawatan jika terjadi komplikasi kehamilan, kelainan bawaan pada bayi, cacat hingga meninggal dunia.

2. Perlindungan Kesehatan 

Anda dapat mendapatkan asuransi kesehatan melalui pembelian produk asuransi tambahan atau rider. Melalui asuransi ini bermanfaat untuk menutup biaya rawat inap serta rawat jalan dan bisa juga melindungi bayi dari 32 macam penyakit.

3. Persiapan Pendidikan 

Para orangtua perlu mempersiapkan biaya pendidikan buah hatinya sejak dini melalui asuransi pendidikan yang berguna bagi masa depan buah hati. Untuk asuransi pendidikan ini mempunyai target yang berbeda karena ada yang dikhususkannya untuk pendidikan 9 tahun atau kuliah saja. Selain itu asuransi pendidikan juga bernilai investasi untuk persiapan masa depan buah hati anda.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis asuransi anak yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas anda bisa mempersiapkan asuransi yang terbaik untuk masa depan buah hati. Bila anda mencari perusahaan asuransi dengan produk untuk anak-anak maka percayakan saja pada Generali.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Post a Comment

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!