Selasa, September 28, 2021

Plays.org, Rekomendasi Game Online Edukasi Untuk Anak

Pandemi Covid-19 yang telah mewabah Indonesia dan dunia telah membuat anak-anak harus menghabiskan waktu lebih banyak di dalam rumah. Kegiatan anak diluar rumah seperti sekolah dan bermain harus dibatasi karena hal tersebut. Padahal dunia bermain adalah dunianya anak-anak. Mereka bisa saling mengenal akrab dengan teman-teman seusianya melalui permainan.

Banyak pilihan game online edukasi untuk anak-anak yang menawarkan hiburan

Rekomendasi Game Online Edukasi Anak

Untuk mengatasi rasa bosan pada anak setelah belajar online, orang tua harus pintar-pintar memberikan hiburan agar dapat mengurangi rasa stres mereka. Salah satu hiburan yang sekaligus mendidik mereka yakni bermain game online selama di rumah.

Banyak tersedia pilihan game edukasi untuk anak-anak yang tidak hanya menawarkan hiburan, tapi juga memberi manfaat dari segi pendidikan. Berbagai game edukasinya pun dapat disesuaikan dengan usia dan kebutuhan mereka, salah satunya yakni bermain game online di https://plays.org.

Di play.org terdapat ratusan permainan yang menarik bagi anak-anak maupun pemula. Mereka dapat memilih permainan yang disukai dengan mudah. Website khusus game online ini dapat diakses dengan mudah melalui browser apapun. Tidak hanya melalui layar komputer, Anda juga dapat memainkannya melalui telepon pintar.

Manfaat Bermain Game Online

Meskipun banyak yang berpendapat jika game online dapat memberikan dampak buruk pada anak-anak, diantaranya dapat merusak kinerja otak, menjadikan bodoh, menjadi kecanduan. 

Anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar jika bermain dengan bijak dan sesuai dengan batasan, maka permainan tersebut akan memberikan dampak yang positif. Berikut ini manfaat bermain game online bagi anak-anak.

1. Menambah Kecerdasan

Agar dapat memenangkan permainan dan menyelesaikan tiap-tiap level permainan pasti membutuhkan taktik yang jitu. Strategi dalam permainan tersebut diatur berdasarkan logika dengan menggunakan kecerdasan otak pemainnya.

Kecerdasan otak berperan penting, terutama otak kanan. Otak kanan dapat mengatur kreativitas sehingga dapat menemukan gambaran sesuatu. Untuk dapat menambah kecerdasan otak anak dengan baik, salah satunya yaitu dengan bermain game online.

Selain itu, dengan bermain game online juga dapat melatih konsentrasi. Tidak hanya strategi, agar dapat memenangkan permainan pun dibutuhkan konsentrasi yang tinggi. Dengan rutin bermain game online secara tidak langsung dapat mempertajam konsentrasi, namun harus memilih waktu yang tepat, yakni disaat santai bersama keluarga atau setelah selesai belajar.

2. Menghilangkan Stress 

Terlalu lama berada di dalam rumah meski dengan tujuan agar tidak tertular Covid-19, ternyata dapat membuat pikiran menjadi stres. Untuk menghilangkannya, maka dibutuhkan hiburan selama di rumah. Salah satunya yakni dengan bermain game online. Meskipun murah, hiburan online dalam bentuk permainan ini ternyata dapat menjadi solusi untuk mengurangi kepenatan.

Mencari hiburan selama di rumah dengan bermain game online

Tidak hanya memberikan efek rasa senang pada pemainnya, bermain game online juga akan membuat otak mendapatkan rangsangan yang baru, sehingga otak merasa segar kembali dan stres pun hilang.

3. Melatih Kesabaran dan Sportivitas

Tidak hanya membutuhkan keahlian dan strategi, agar dapat memenangkan permainan maka dibutuhkan juga kesabaran pemainnya. Semakin tinggi level permainan yang telah di capai, maka tingkat kesulitannya pun semakin tinggi. 

Jika bermain game online dengan penuh emosi, maka permainan pun tidak lagi terasa asik. Seharusnya memperoleh hiburan dari permainan tersebut, karena lebih mementingkan emosional, maka akan berakibat menjadi frustasi. Apalagi jika mengalami kekalahan terus-menerus.

Agar dapat melewati tiap-tiap levelnya dan permainan semakin asik, maka dibutuhkan kesabaran. Bukan hanya butuh kesabaran saja, bermain game juga dapat melatih sportivitas jika mengalami kekalahan.

4. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris 

Untuk melatih kemampuan bahasa Inggris pada anak, ternyata dapat dilakukan melalui game online. Saat bermain, anak akan banyak menemukan dialog dalam bahasa Inggris, misalnya dialog perintah, pernyataan maupun informasi.

Agar dapat memahami dialog tersebut, maka pemain harus dapat menerjemahkannya dalam bahasa Indonesia. Dengan begitu, secara tidak langsung anak dapat belajar sekaligus melatih kemampuan bahasa Inggris.

Plays.org, Rekomendasi Game Online Edukasi

Setelah mengetahui situs untuk bermain game online yang mengedukasi buat anak-anak serta manfaatnya, Berikut ini rekomendasi game online edukasi di plays.org yang wajib dimainkan oleh anak-anak untuk menghilangkan kebosanan selama di rumah.

1. Tom and Jerry Parade Pranks

Game Tom and Jerry Parade Pranks ini merupakan permainan yang bertema ular naga barongsai. Game online ini disesuaikan dengan tokoh kartun Tom dan Jerry, yaitu dua hewan yang berbeda. Tom digambarkan selalu ingin memangsa Jerry yang merupakan seekor Tikus.

Game Tom and Jerry Parade Pranks ini merupakan permainan yang bertema ular naga barongsai

Dalam game tersebut, pemain harus melakukan manuver naga yang dikendalikan oleh Jerry untuk mendapatkan keju pada setiap levelnya. Untuk memperoleh banyak keju yang banyak, pemain harus dapat menghindari rintangan serta jebakan-jebakan yang dipasang oleh Tom agar dapat naik ke level yang lebih tinggi.

Game online ini disesuaikan dengan tokoh kartun Tom dan Jerry

Terdapat 20 level permainan yang harus dilewati agar dapat memenangkan permainan tersebut. Nah, permainan ini sangat cocok untuk melatih kesabaran anak-anak yang suka berpetualang

2. Danger Mouse Ultimate

Jenis permainan yang lucu dan menarik ini berdasarkan serial kartun klasik. Pada tiap levelnya, pemain harus dapat menghindari musuh dan memperoleh senjata untuk membunuh lawannya. Sama halnya dengan permainan lainnya, game danger mouse ultimate juga terdapat banyak rintangan yang harus dilewati.

game danger mouse ultimate juga terdapat banyak rintangan yang harus dilewati.

Agar mengumpulkan poin dan barang-barang lainnya, pemain harus dapat mengalahkan musuh dan mengatasi banyak rintangan di tiap levelnya. Pada tiap misi permainan, terdapat level standar dan level bonus secara bersamaan.

Game danger mouse ultimate banyak rintangan yang harus dilewati

Agar mendapatkan nilai terbaik pada tiap tahapannya, pemain harus dapat mengumpulkan seluruh item pada kedua level tersebut. Biasanya, jika telah meraih level yang tinggi maka pemain akan bertemu dengan musuh yang lebih tangguh sehingga tingkat kesulitan pun lebih tinggi.

3. Spider Man Mysterio Rush

Siapa sih yang tidak kenal dengan tokoh Spider-Man?, ya, tokoh manusia laba-laba pembela kebenaran yang banyak disukai oleh anak-anak ini juga terdapat dalam daftar game di plays.org loh!. Tidak hanya anak-anak, saya sendiri pun sangat menyukai tokoh ini. Dan Spider Man Mysterio Rush adalah salah satu game yang paling saya sukai.

Spider Man Mysterio Rush adalah salah satu game yang paling saya sukai

Game Spider Man Mysterio Rush ini termasuk salah satu permainan yang menantang. Pemain akan diajak berpetualang sebagai sosok Spider-Man yang memiliki kemampuan melompati gedung-gedung yang tinggi dengan jaring laba-labanya.

Game Spider Man Mysterio Rush termasuk salah satu permainan yang menantang

Dalam permainan tersebut, Spider-Man harus dapat mengalahkan musuh dan menghindari banyak rintangan. Agar dapat mengalahkan musuh dan mengatasi ritangan, maka harus dapat mengumpulkan koin lebih banyak dengan bantuan kekuatan magnet. Permainan ini akan berakhir jika Spider-Man jatuh atau dirobohkan.

Penutup

Hal yang menarik bagi saya, selama bermain game di plays.org tidak pernah menampilkan iklan sama sekali sehingga tidak mengganggu saat bermain. Selain itu proses loading nya cepat dan mudah diakses.

Pada tiap permainannya dilengkapi dengan instruksi cara bermain secara mendetail sehingga lebih mudah dimainkan oleh siapa pun, baik anak-anak maupun pemula. Tidak harus duduk di kursi gaming dan menatap layar komputer, bermain game online di plays.org juga dapat dimainkan melalui perangkat Android dan Apple.

Untuk mencari kategori game terbaru dan memilih jenis permainan yang disukai, Anda dapat mengunjungi laman https://plays.org/games. Selain itu Anda juga dapat menyimpan game kesukaan Anda pada fitur "Add My Fovorite" agar lebih mudah mencari jenis permainan jika ingin bermain kembali.

Terdapat ratusan game online edukasi yang tersedia di plays.org yang dapat dimainkan oleh anak-anak dan pemula. Semoga ulasan serta rekomendasi game online ini dapat bermanfaat bagi Anda.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

1 Comments:

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Banyak banget ya permainan di situs game online plays ini. Saya aja sampe bingung milihnya. Et tapi saya udah nemu sih 5 game yang menurut saya oke. Ada ulasannya di blog saya lho hehehe.

    Saya yakin sih, masih banyak ratusan game lainnya yang nggak kalah kerennya. Harus lebih rajin explore ke website nya deh.

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog