Arkademi, Lembaga Kursus Online Bersertifikat untuk Pencari Kerja

Di era global saat ini, untuk memperoleh pekerjaan memanglah tidak mudah. Meski banyak lulusan baru, namun perusahaan juga masih kesulitan untuk mendapatkan kandidat pekerja yang sesuai kebutuhan dalam kompetensi.
Arkademi merupakan lembaga kursus online dan pelatihan bersertifikat resmi

Tiap perusahaan pasti akan menetapkan kriteria atau standar tertentu yang harus dipenuhi oleh kandidat pencari kerja sesuai peruntukannya. Jika skill yang dimiliki oleh pencari kerja sangat minim, maka perusahaan juga sulit untuk merekrut karyawan. Dengan demikian, hal tersebut juga berimbas pada meningkatnya jumlah angkatan kerja dan pengangguran di Indonesia.

Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pengangguran

Tingkat pengangguran yang masih tinggi namun industri juga kesulitan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai kebutuhan perusahaan. Yang dibutuhkan masyarakat dan industri bukan sekedar angkatan kerja saja, tetapi juga angkatan siap kerja yang memiliki keterampilan dari lembaga lembaga kursus bersertifikat resmi.

Beberapa faktor yang berpengaruh tingginya tingkat pengangguran
Kecenderungan meningkatnya pengangguran muda dan terdidik merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi Indonesia saat ini. Terdapat beberapa faktor yang berpengaruh tingginya tingkat pengangguran di antaranya: 
  • Kesempatan lapangan kerja yang terbatas
  • Kualifikasi kandidat pencari kerja yang tidak sesuai dengan kriteria perusahaan
  • Minimnya kemandirian pencari kerja untuk berwirausaha
  • Minimnya skill kandidat pencari kerja

Arkademi, Lembaga Kursus Online Bersertifikat

Berkenaan dengan hal tersebut, sebagai lembaga kursus dan pelatihan, Arkademi menyediakan berbagai kursus dan pelatihan online siap kerja mulai dari sertifikasi bidang perpajakan brevet AB, kesehatan dan keselamatan kerja (K3), pengelolaan implementasi standar ISO, keuangan, kesekretariatan, teknologi, hingga kewirausahaan.

Mengenal Lembaga Kursus Online Arkademi

Penyedia layanan kursus dan pelatihan online bersertifikat siap kerja oleh Arkademi ini memiliki misi untuk menjembatani kebutuhan kerja masyarakat Indonesia dan kebutuhan industri akan tenaga kerja terampil.
Arkademi membantu masyarakat dan industri mengatasi masalah tersebut dengan menyediakan kursus dan pelatihan secara online untuk memastikan peserta pelatihan siap untuk bekerja di bidang atau industri yang mereka inginkan.

Arkademi Aplikasi kursus online tersertifikasi no 1 di Indonesia

1. Tersedia Ratusan Kursus

Kini, Arkademi sudah memiliki lebih dari 500 kursus dan pelatihan online bersertifikat, ditawarkan dengan metode pembelajaran 100% online dan harga yang terjangkau. Melalui Arkademi masyarakat Indonesia bisa mendapatkan layanan kursus online bersertifikat dan pelatihan kerja berkualitas tinggi dan relevan sesuai kebutuhan industri secara online melalui website atau mobile app.

2. Lembaga Resmi Penyedia Pelatihan

Sejak tahun 2020, Arkademi telah dipercaya oleh pemerintah sebagai lembaga pelatihan resmi penyedia pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja dengan menyediakan lebih dari 50 pelatihan. Arkademi juga merupakan lembaga kursus online resmi berizin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

3. Sertifikasi yang Kredibel

Hingga saat ini, Arkademi telah membantu lebih dari satu juta pengguna untuk membuktikan daya saingnya melalui sertifikat yang kredibel. Menurut CEO PT Arkademi Daya Indonesia, Hilman Fajrian mengatakan, jika kursus online dan pelatihan yang disediakan oleh Arkademi dipastikan telah memenuhi standar dan kualitas yang diatur oleh regulasi maupun kebutuhan industri.

4. Materi Ajar dari Mentor Terbaik

Materi pembelajaran di Arkademi dirancang dan disusun secara ketat oleh para ahli pendidikan dibantu oleh kalangan industri, serta diajarkan oleh para instruktur profesional dan tersertifikasi di bidangnya masing-masing. Sehingga, sertifikat kursus dan pelatihan yang didapatkan oleh alumni Arkademi dapat membantu untuk mendapatkan pekerjaan atau karier yang lebih baik.

Platform pelatihan online bersertifikat

Untuk menyediakan layanan tersebut, Arkademi merancang dan menyusun setiap materi kursus dan pelatihan bukan saja dengan para ahli pendidikan dan pakar di bidang keahlian, tapi juga juga melibatkan kalangan industri khususnya human resource (HR) dan people development dari berbagai perusahaan ternama di Indonesia untuk bersama-sama menyusun dan meninjau materi kursus dan pelatihan.
Dengan cara tersebut, Arkademi memastikan jika kursus dan pelatihan di Arkademi telah sesuai dengan keahlian tenaga kerja yang dibutuhkan industri dan telah memenuhi kriteria pendidikan non-formal.

Penutup

Dengan mengikuti kursus dan pelatihan online siap kerja bersertifikat di Arkademi, tidak hanya menguntungkan bagi pencari kerja karena telah memiliki skill yang sesuai bagi perusahaan saja, tetapi juga dapat membantu calon pencari kerja untuk  mendapatkan pekerjaan yang diharapkan sesuai keahliannya.

Aplikasi kursus online tersertifikasi no 1 di Indonesia, dengan memiliki kandidat yang siap kerja, industri bisa lebih mudah dan cepat dalam mengakuisisi tenaga kerja dan menekan biaya serta waktu dalam proses pelatihan karyawan baru. Kedua pihak, baik pencari kerja maupun perusahaan akan sama-sama diuntungkan.

Untuk memperoleh informasi pelatihan online dari lembaga kursus online bersertifikat, Anda juga dapat mengunjungi situs resmi Arkademi di https://arkademi.com, atau dapat juga download aplikasi Arkademi melalui Play Store.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!