Berwisata ke Makassar? Jangan Lewatkan Deretan Tempat Berikut Ini!

Indonesia merupakan negara yang telah terkenal dengan kekayaan objek wisata karena pemandangannya yang indah. Setiap kota di Indonesia memiliki objek wisata yang tak kalah indah. Salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata dengan pemandangan menakjubkan adalah kota Makassar.
Destinasi Wisata Terindah Kota Makassar

Untuk mengunjungi objek wisata di kota Makassar, kamu dapat menggunakan banyak moda transportasi. Salah satunya adalah mobil. Meski kamu tak memiliki mobil pribadi, kamu dapat melakukan sewa mobil mudah di Makassar secara online menggunakan aplikasi Traveloka.

Ada banyak destinasi wisata di Makassar yang dapat kamu kunjungi dengan mobil. Beberapa contoh destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi di Makassar yaitu.

Destinasi Wisata Terindah Kota Makassar

Sebagai salah satu kota yang memiliki pemandangan indah dan dikelilingi oleh banyak laut, Makassar memiliki berbagai destinasi wisata yang layak untuk kamu kunjungi. Destinasi wisata ini dapat kamu capai dengan berbagai moda transportasi, salah satunya adalah mobil.

Jika kamu menggunakan mobil, kamu juga dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik lainnya. Berikut ini beberapa lokasi wisata di Makassar yang wajib dikunjungi:

  • Benteng Rotterdam

Salah satu objek wisata yang layak kamu kunjungi adalah benteng Rotterdam. Benteng ini merupakan bukti sejarah penjajahan yang pernah terjadi di Indonesia. Kamu dapat mengunjungi benteng ini di tepian pantai barat makassar.

Berwisata ke Makassar

Tak hanya menikmati keindahan benteng, kamu juga dapat mengunjungi museum La Galigo yang banyak menyimpan benda bersejarah. Menyenangkan bukan? Kamu dapat belajar sejarah sambil melihat langsung benda bersejarah tersebut.

  • Pantai Losari

Bagi kamu yang suka menikmati pemandangan pantai, kamu dapat mencoba mengunjungi pantai Losari. Pantai ini merupakan salah satu pantai indah yang berada di Makassar. Oleh sebab itu, kamu akan menemukan banyak orang mengunjungi pantai ini untuk menikmati suasana matahari terbenam.

  • Taman Nasional Bantimurung

Kamu suka dengan kupu-kupu dan ingin melihat kupu-kupu dari dekat? Jika ya, kamu dapat mengunjungi taman nasional Bantimurung ini. Taman nasional ini dikenal dengan nama taman kupu-kupu karena memiliki banyak kupu-kupu. Ada lebih dari 200 spesies kupu-kupu yang ditangkarkan di taman nasional ini.

Selain pesona kupu-kupu, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam nan indah yang disajikan oleh taman nasional Bantimurung ini. Menarik bukan?

Tips Sewa Mobil Mudah di Makassar

Nah, setelah mengetahui apa saja destinasi wisata menarik di Makassar, kamu tentu ingin segera menyewa mobil untuk mengunjungi destinasi tersebut. Kamu dapat melakukan sewa mobil secara online untuk menghemat waktu, apalagi bila kamu datang dari luar kota Makassar dengan menggunakan transportasi udara maupun laut.

Sewa mobil mudah di Makassar

Namun, kamu tak boleh sembarangan menyewa mobil secara online. Ini dilakukan untuk mengurangi resiko penipuan yang mungkin terjadi. Untuk itu, berikut beberapa tips bagi kamu yang ingin menyewa mobil dengan mudah.

  • Gunakan Website Terpercaya

Untuk mengurangi resiko penipuan, kamu lebih baik melakukan pemesanan melalui website terpercaya. Website terpercaya biasanya memiliki alamat situs yang jelas, memiliki alamat kontak dan layanan pelanggan yang dapat diakses.

Salah satu website terpercaya yang dapat kamu gunakan untuk memesan mobil secara online adalah Traveloka. Di Traveloka, kamu akan dipastikan mendapatkan mobil terbaik dan sesuai dengan budget yang kamu punya.

  • Perhatikan Syarat dan Ketentuan Pemesanan

Tips ke dua yang harus Anda pahami saat berniat melakukan rental mobil secara online adalah syarat dan ketentuan pemesanan. Pastikan website yang kamu kunjungi memiliki persyaratan yang wajar. Hindari menggunakan website yang memiliki persyaratan yang mencurigakan, karena dapat berpotensi melakukan penipuan.

  • Cek Harga yang Ditawarkan dan Bandingkan dengan Harga Pasaran

Untuk kamu yang ingin menyewa mobil secara online, wajib untuk mengecek harga sewa mobil terlebih dahulu. Hal semacam ini penting untuk kamu lakukan agar tidak terjebak dengan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dengan mengecek harga sewa tiap mobil, kamu jadi tahu apakah harga yang mereka patok sesuai pasaran atau tidak. Jika terlalu murah atau terlalu mahal, kamu bisa beralih mencari rental mobil lain yang memasang harga sewa normal.
Baca juga:
Bahkan jika website menawarkan diskon, pastikan harganya tak terlalu jauh dari harga normal yang ditawarkan untuk menghindari penipuan.

  • Perhatikan Tipe Mobil yang Ditawarkan, Lalu Sesuaikan dengan Kebutuhan Kamu

Hal lain yang patut kamu perhatikan saat melakukan sewa mobil secara online adalah memastikan tipe mobil yang ditawarkan. Pilihlah tipe mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu harus mempertimbangkan jumlah penumpang dan luas bagasi yang kamu butuhkan saat melakukan pemesanan secara online.

  • Pesan Jauh-Jauh Hari

Untuk menghindari penipuan, kamu dapat mencari penyedia sewa mobil jauh-jauh hari sebelum kamu berangkat. Hal ini dilakukan agar kamu tidak memesan dengan panik, sehingga kamu dapat mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan memesan sebuah mobil.

Nah, itulah tips memesan mobil secara online. Pastikan kamu benar benar memesan di website terpercaya seperti Traveloka untuk mengurangi kemungkinan penipuan.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!