Cara Peroleh Sertifikasi Adobe Profesional di MyEduSolve

Untuk mengetahui seseorang memiliki kompetensi dalam bidang tertentu, maka harus dibuktikan jika orang tersebut memiliki sebuah sertifikasi profesi. Sertifikasi tersebut berfungsi untuk mengukur apakah bidang yang digelutinya berkompeten atau tidak.
Cara mudah dapat sertifikasi Adobe profesional di MyEduSolve
Sumber gambar: https://myedusolve.com
Kompetensi sendiri adalah gabungan antara pengetahuan, keterampilan serta attitude seseorang yang akan dinilai saat bekerja. Terlebih lagi saat ini ketatnya persaingan pencari kerja, banyak perusahaan besar pada saat membuka lowongan pekerjaan mencantumkan sertifikat keahlian sebagai syarat utamanya.

Dengan memiliki sertifikasi, kredibilitas seseorang akan lebih meningkat. Hal itu juga sebagai bukti secara sah jika orang tersebut benar-benar memiliki keterampilan serta pengetahuan dalam bidang tertentu.

Sertifikasi umumnya diberikan oleh organisasi atau asosiasi profesi yang mengetahui suatu kompetensi profesional dalam bidang tertentu. Sertifikasi yang diberikan memberikan jaminan atau pertanggungjawaban bahwa orang yang menyandangnya telah memperoleh standar kompetensi sesuai kealiannya.

Cara Peroleh Sertifikasi Adobe di MyEduSolve

Salah satu mitra yang telah bekerja sama dengan Certiport untuk memfasilitasi program sertifikasi dari Adobe yakni MyEduSolve. Dengan memiliki sertifikasi Adobe yang diperoleh dari MyEduSolve menjadikan spesialisasi yang Anda miliki sebagai nilai jual.

Untuk memperoleh sertifikasi Adobe sebenarnya cukup mudah. Apalagi jika Anda telah memiliki pengetahuan di bidang yang ingin Anda sertifikasi sebelumnya tentang program Adobe. Anda cukup mendaftar dan mengikuti program yang telah ditentukan pada MyEduSolve. Berikut ini tahapan untuk memperoleh sertifikasi Adobe profesional di MyEduSolve.

1. Mengikuti Kegiatan Belajar dan Praktek

Tahap awal untuk memperoleh sertifikasi Adobe yakni dengan mengikuti seluruh sesi kegiatan belajar dan praktek langsung yang dapat diakses secara online dimana pun. Anda mendapat akses ke LearnKey untuk belajar dan mengikuti latihan ujian.

2. Mengikuti Ujian

Sebelum mengikuti ujian, Anda harus membeli paket sertifikasi agar memperoleh jadwal, tanggal dan waktu pelaksanaan ujian. Ujian dilaksanakan secara online dan diawasi oleh salah satu staf MyEduSolve. Ujian ini merupakan langkah penentu apakah Anda layak memperoleh sertifikasi Adobe atau tidak melalui skor yang diperoleh.

3. Mendapatkan Sertifikasi Adobe

Agar mendapatkan sertifikasi Adobe professional, maka Anda harus memperoleh skor nilai kelulusan 700/1000 atau lebih. Sertifikasi Adobe tersebut berlaku selama tiga tahun.

Sertifikasi Adobe di MyEduSolve

Sertifikasi Adobe merupakan sertifikasi yang telah dikenal dan diakui dunia kerja untuk memperlihatkan tingkat kemampuan dalam menggunakan aplikasi-aplikasi komunikasi visual Adobe, diantaranya Adobe Photoshop, Adobe InDesign, Adobe Illustrator, Adobe Dreamweaver, Adobe Flash dan Adobe Premiere Pro.

Sertifikat Adobe sebagai bukti profesionalisme seseorang gunakan produk Adobe
Sumber gambar: https://myedusolve.com
Sertifikasi Adobe juga sebagai bukti profesionalisme seseorang dalam menggunakan produk-produk Adobe. Sertifikat Adobe dapat membantu mengetahui seseorang memiliki keterampilan dalam dunia digital. Terdapat beberapa ujian sertifikasi Adobe yang tersedia di MyEduSolve, antara lain:
  • Sertifikasi Adobe Profesional menggunakan Adobe Photoshop
  • Sertifikasi Adobe Profesional menggunakan Adobe After Effects
  • Sertifikasi Adobe Profesional menggunakan Adobe Illustrator
  • Sertifikasi Adobe Profesional menggunakan Adobe Animate
  • Sertifikasi Adobe Profesional menggunakan Adobe Premiere Pro
  • Sertifikasi Adobe Profesional menggunakan Adobe Dreamweaver
  • Sertifikasi Adobe Profesional menggunakan Adobe InDesign

Manfaat Memiliki Sertifikasi Adobe Professional

Seperti halnya jika Anda memiliki keahlian dalam bidang tertentu, jika tidak ada pembuktian secara legal maka keahlian tersebut diragukan oleh orang lain atau perusahaan pada saat Anda melamar pekerjaan.
Baca juga:
Manfaat sertifikasi juga akan dirasakan ketika Anda telah diterima bekerja. Perusahaan akan lebih menghargai profesi Anda karena keahlian yang dimiliki tersebut. Dengan begitu karir dan pendapatan juga akan meningkat.

Salah satu sertifikat di bidang IT yang saat ini dibutuhkan oleh banyak perusahaan besar yaitu sertifikasi Adobe professional. Secara sederhana, sertifikasi Adobe dapat diartikan sebagai bukti keterampilan digital seseorang dalam desain, presentasi kreatif, desain ruang digital perusahaan, baik video maupun gambar.

Dengan memiliki sertifikasi yang diakui dalam penggunaan produk Adobe, maka Anda akan dianggap lebih berpengalaman dari pada mereka yang memiliki pengalaman tetapi tidak memiliki sertifikat.

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika seseorang memiliki sertifikasi Adobe professional, diantaranya:
  1. Meningkatkan kepercayaan diri
  2. Mengetahui ukuran kemampuan yang dimiliki
  3. Meningkatkan akses untuk mengembangkan diri
  4. Menambah produktivitas kerja
  5. Sebagai pengakuan keterampilan dan pengetahuan yang diminta oleh perusahaan
  6. Strategi marketing bagi seseorang dalam memperoleh pekerjaan
  7. Dapat memastikan atau meyakinkan kompetensi yang dimiliki seseorang yang telah didapatkan melalui pembelajaran, pelatihan, penataran, maupun pengalaman kerja
  8. Memiliki nilai tambah di hadapan perusahaan atau klien

Tentang MyEduSolve

MyEduSolve merupakan salah satu perusahaan Edutech yang berfokus meningkatkan kualitas tenaga kerja di Indonesia melalui literasi digital. Sebagai upaya dari pelaksanaan visi tersebut, MyEduSolve berupaya membangun ekosistem solusi pendidikan yang memberdayakan siswa, pendidik dan profesional.

Perusahan yang berdiri sejak 2019 ini memberikan landasan di mana kaum muda dapat belajar, tumbuh, dan mengejar impian mereka. Melalui literasi digital, pelajar dapat mempelajari keterampilan dasar yang mereka butuhkan untuk siap kerja dan siap masa depan.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.