Incar Smartphone Impian? Kumpulkan Dana di Reksadana Pasar Uang

Dalam memenuhi kebutuhan yang diinginkan terkadang memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, salah satunya untuk membeli smartphone impian. Agar bisa menyiasatinya, sebetulnya ada beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk tetap bisa mendapatkan smartphone impian dengan cara yang cermat dan hemat termasuk menggunakan Reksadana Pasar Uang.
Sumber gambar: https://www.freepik.com/free-photo/smiley-woman-looking-phone-with-copy-space_11274310.htm#query=smartphone&position=21&from_view=search
Namun kenapa harus berinvestasi di Reksadana Pasar Uang? Pasalnya jenis Reksadana yang satu ini dianggap memiliki risiko yang cenderung rendah dengan jatuh tempo kurang dari 1 tahun. Sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan return dalam waktu dekat.

Nantinya instrumen investasi pasar uang akan disalurkan ke dalam surat berharga seperti deposito berjangka, obligasi, SBI atau Sertifikat Bank Indonesia. Namun sebelum terjun langsung berinvestasi Reksadana Pasar Uang, sebaiknya ketahui terlebih dulu caranya berikut ini.

Cara Beli Smartphone Impian dengan Investasi di Reksadana Pasar Uang

Cara investasi Reksadana Pasar Uang terbilang sangat mudah dilakukan bagi semua kalangan investor. Selain karena dibantu oleh Manajer Investasi, jenis investasi yang satu inipun memiliki risiko rendah bahkan cenderung tidak ada.

Dan yang paling penting adalah keuntungan dari Reksadana Pasar Uang lebih mudah dicairkan dengan jumlah return yang cocok untuk membeli smartphone baru asalkan Anda mengetahui bagaimana cara mainnya.

1. Buat Anggaran 

Cara pertama yang harus Anda lakukan saat hendak berinvestasi adalah menentukan anggaran yang akan dicapai. Anda harus menentukan jenis smartphone yang akan dibeli dengan harga dan biaya lainnya.

Setelah dijumlahkan, selanjutnya Anda bisa menggunakan nilai anggaran tersebut sebagai acuan dalam berinvestasi. Nah disarankan untuk membeli gadget yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan Anda dalam berinvestasi agar hasil yang dipetik memuaskan.

2. Tentukan Jangka Waktu

Selain anggaran, cara investasi Reksadana Pasar Uang yang selanjutnya yaitu menentukan jangka waktu berinvestasi. Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa jangka waktu atau jatuh tempo untuk Reksadana Pasar Uang adalah 1 tahun.

Dalam kurun waktu tersebut Anda akan menghasilkan keuntungan yang diinginkan. Namun lebih cepat lebih baik, sehingga disarankan Anda memaksimalkan investasi dengan baik sehingga sebelum tenggat jatuh tempo Anda sudah bisa menerima return dari investasi tersebut.

3. Rutin Berinvestasi

Karena disini investasi yang Anda lakukan berjangka pendek, maka sebisa mungkin Anda harus lebih konsisten dan rutin berinvestasi sampai menghasilkan keuntungan sesuai dengan harapan.

Aturlah pengeluaran dalam satu bulan secara bijak agar anggaran untuk investasi Reksadana Pasar Uang tidak terganggu oleh kebutuhan lainnya. Nantinya setelah Anda merasakan keuntungan dari investasi tersebut, Anda bisa dengan leluasa menggunakannya sesuka hati.

4. Jangan Tergiur Pinjaman

Meskipun investasi Reksadana Pasar Uang menjanjikan keuntungan dalam waktu dekat, tetapi sangat tidak disarankan untuk mengajukan pinjaman kepada siapapun untuk membeli smartphone baru. Anda harus menahan diri agar tidak tergiur oleh lintah darat yang berbahaya.

Bukan tanpa alasan, hal ini bertujuan agar nantinya return yang Anda dapatkan bisa dinikmati secara bebas. Jangan sampai menggunakan keuntungan tersebut untuk membayar hutang karena dikhawatirkan produk investasi yang digunakan tidak stabil.

5. Beli Produk yang Tepat

Produk Reksadana Pasar Uang dapat Anda temukan di berbagai aplikasi atau platform investasi yang tersebar di internet. Namun sayangnya tidak semua produk terjamin aman dan akan membuahkan hasil optimal.
Inilah yang menjadi tugas Anda selanjutnya agar lebih hati-hati memilih produk investasi yang tepat. Namun kini Anda tidak perlu lagi khawatir karena sudah ada produk digibank by DBS yang siap membantu mendapatkan keuntungan melimpah untuk ganti smartphone baru.

digibank by DBS, Investasi Terbaik untuk Mendapatkan Smartphone Impian

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/human-hand-holding-white-samsung-duos-android-smartphone-211681/ 
Reksadana pasar uang adalah salah satu produk berkualitas yang disuguhkan oleh digibank by DBS untuk seluruh nasabah. Dalam penggunaan Aplikasi digibank by DBS, Anda akan merasakan 5 kemudahan sekaligus seperti berikut ini.

1. Harga Terjangkau

digibank by DBS memberikan kenyamanan untuk semua kalangan investor dengan menyediakan produk mulai dari Rp100 ribu. Semua produk dengan harga terjangkau tersebut mempunyai peluang menghasilkan return maksimal.

2. Fleksibel

Tidak perlu khawatir lagi akan repot berinvestasi, pasalnya hanya dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS Anda bisa melakukan semua jenis transaksi secara fleksibel terutama dalam proses pembelian berkala.

3. Ada 3 Kategori

Untuk memudahkan Anda dalam menentukan produk Reksadana Pasar Uang yang sesuai dengan keinginan, digibank by DBS membagi pilihan produk tersebut ke dalam 3 kategori yaitu scoring terbaik, terpopuler, dan kinerja terbaik. Anda dapat memilih setiap produk dari kategori tersebut untuk menentukan investasi yang cocok.

4. Lebih Dari 50 Produk

Selain membedakan setiap produknya ke dalam 3 bagian, digibank by DBS juga terdepan dalam menyuguhkan pilihan produk yang lengkap. Disini Anda akan menemukan lebih dari 50 produk investasi, tetapi pastikan produk yang digunakan sudah sesuai dengan profil risiko Anda sebagai investor.

5. Satu Aplikasi untuk Semua

Aplikasi digibank by DBS memiliki sejumlah fitur yang terbilang lengkap untuk menunjang transaksi yang diinginkan. Kini jika Anda hendak melakukan registrasi, penjualan, pembelian, atau switching produk, cukup gunakan satu aplikasi saja.

Penutup

digibank by DBS menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda untuk menyiapkan dana untuk membeli smartphone baru. Jika konsisten menabung atau investasi setiap bulan, bukan tak mungkin smartphone impian Anda yang berharga lumayan mahal bisa Anda dapatkan. Inilah kenapa Anda harus segera mendapatkan produk Reksadana Pasar Uang di digibank by DBS dan rasakan keuntungannya.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

1 Comments:

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Cara ini yang aku lakukan juga. Pengen beli hape aku tabungin dana sedikit sedikit di Reksadana pasar uang. Memang kepengen ganti hapenya juga ga buru buru, jadi nabungnya santai

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!