Tips Beli Mobil Baru Namun Terkendala dengan Anggaran

Memiliki mobil baru tentu adalah keinginan hampir semua orang. Sayangnya, tidak semua orang bisa pandai mengatur keuangan untuk bisa membeli mobil impian mereka. Apakah Anda ingin sekali kredit mobil namun masih pusing dengan anggaran yang dimiliki?

Kredit mobil lebih mudah di SEVA

Tips Beli Mobil Sesuai Anggaran

Memang, membeli mobil bukan hanya sebagai pemenuhan gaya hidup semata. Lebih dari itu, kendaraan pribadi juga dapat dijadikan modal investasi serta alat transportasi disaat darurat.

Terkadang membeli mobil baru terkendala karena minimnya dana yan dimiliki. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri karena harga mobil yang mahal hingga membuat seseorang harus merogoh koceknya hingga sangat dalam.

Tapi jangan khawatir! Berikut beberapa tips yang akan membantu Anda untuk dapat membeli mobil impian namun tetap disesuaikan dengan anggaran keuangan yang Anda miliki.

1. Hemat dari Waktu Ke Waktu

Jika menabung untuk mobil adalah tujuan jangka panjang bagi Anda, maka masukkan uang ke rekening tabungan atau rekening deposito dengan hasil tinggi. Rekening ini akan memberi Anda tempat yang aman untuk menyimpan tabungan sementara sampai Anda mendapatkan bunga pada saat yang sama.

Menyimpan tabungan ke rekening bisa memberi Anda bunga yang lebih baik daripada disimpan di rumah saja. Belum lagi nanti ada potensi pencurian atau mengalami inflasi. 

2. Otomatiskan Tabungan

Menyiapkan setoran langsung otomatis ke rekening tabungan dapat membantu Anda menghemat uang untuk pembelian mobil baru. Jika Anda tidak tahu berapa banyak uang yang harus ditetapkan untuk setoran otomatis, hitung DP yang harus dikumpulkan untuk beli mobil.

Anda harus bisa menetapkan tujuan tabungan dan menyisihkannya langsung ke rekening. Jika uang tidak segera ditabung, resikonya bisa Anda gunakan untuk pos pengeluaran yang tidak penting.

3. Pastikan Memiliki Skor Kredit Bagus

Memiliki skor kredit yang baik dapat membantu Anda memenuhi syarat untuk membeli mobil dengan sistem kredit. Jika Anda ingin berhemat saat membeli kendaraan baru, pastikan kredit dalam kondisi baik. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu meningkatkan skor kredit Anda:
  • Bayarlah tagihan tepat waktu
  • Jangan membuka terlalu banyak akun kredit dalam waktu singkat
  • Jaga agar pemanfaatan kredit Anda tetap rendah
  • Periksa laporan kredit untuk kemungkinan kesalahan
  • Pertahankan riwayat kredit yang panjang

4. Hindari Tidak Membayar DP

Jika Anda membeli mobil dan dealer tidak memerlukan uang muka, maka hindari hal itu karena akibatnya adalah, jumlah kredit bulanan semakin tinggi. Lebih baik untuk tetap membayar uang muka meski biaya yang dikumpulkan lebih tinggi.

Tetapi keuntungannya adalah, cicilan rendah demikian juga dengan tingkat bunganya. Cicilan yang rendah dapat membantu Anda melunasi pinjaman mobil lebih cepat.

5. Coba Pekerjaan Sampingan

Jika anggaran Anda menipis, pekerjaan sampingan sementara atau jangka panjang dapat membantu Anda mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk uang muka mobil. Mencari pekerjaan sampingan tidak berarti Anda harus memulai bisnis.

Cobalah menggunakan waktu luang Anda untuk mencari tahu bagaimana cara menghasilkan uang tambahan sehingga bisa menghemat uang yang Anda butuhkan untuk DP mobil. Coba saja bisnis online, freelance atau menggunakan aplikasi cashback.

Ada banyak pilihan pekerjaan sampingan yang ada di luar sana, jadi carilah yang sesuai dengan passion dan tujuan keuangan Anda.

6. Manfaatkan Fitur Instant Approval SEVA

Cara terakhir untuk bisa beli mobil sesuai dengan anggaran yang dimiliki adalah dengan memanfaatkan situs terbaru dari Astra Financial. Fitur terbaru yang ditawarkan oleh situs SEVA memudahkan Anda untuk beli mobil sesuai kemampuan finansial.

Anda bisa membeli mobil di situs ini, cari yang diinginkan dan fitur Instan Approval akan menyesuaikannya dengan anggaran Anda. Selain itu, Anda bisa membayar tagihan bulanan sekaligus di situs ini.

Membeli mobil baru menjadi lebih mudah sejak Astra Financial meluncurkan platform beli mobil baru satu ini. Ada juga layanan konsultasi untuk membantu Anda menemukan pilihan yang tepat. Semuanya menjadi mudah dan Anda bisa beli mobil dengan tenang.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.