Kota Baru Parahyangan, Pilihan Lokasi Hunian Ideal

Sebagai salah satu daerah tujuan destinasi wisata di Jawa Barat, Bandung juga menjadi destinasi utama investasi properti. Dibangun sebagai wilayah mandiri dengan konsep wawasan pendidikan dengan fasilitasnya yang lengkap, Kota Baru Parahyangan sangat menarik sebagai pilihan hunian keluarga.
Kota Baru Parahyangan, pilihan lokasi hunian yang ideal untuk keluarga

Kota Baru Parahyangan, Pilihan Hunian Ideal

Sebagai kota mandiri berwawasan pendidikan, Kota Baru Parahyangan dilengkapi fasilitas pendidikan formal, mulai dari taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi dan juga lembaga pendidikan non-formal lainnya. Selain itu, penghuninya juga dapat menikmati taman tematik yang ramah lingkungan di setiap tatar perumahan.

Letaknya yang berada di ketinggian 650-900 m diatas permukaan laut dan berbatasan dengan danau Saguling, Kota Baru Parahyangan memiliki kualitas udara yang bersih dan suhu udara nyaman. Selain itu penghuninya juga dapat menikmati langsung keindahan pegunungan dan danau yang berada di sekitarnya.

Dibangun diatas lahan seluas 1.250 Ha dengan konsep sustainable development, Kota Baru Parahyangan akan menampung segala fasilitas fisik dan fungsi perkotaan pertama dan terbesar di Bandung. Hunian ramah lingkungan dan nyaman dengan tata pengelolaan kota ini sangat tepat menjadi lokasi hunian yang ideal bersama keluarga.

Tipe Hunian di Kota Baru Parahyangan

Terdapat 19 tatar dengan gaya arsitektur yang berbeda-beda serta memiliki keunggulannya masing-masing, diantaranya Tatar Naganingrum, Tatar Pitaloka dan Tatar Kamandaka. Salah satu Hunian di Kota Baru Parahyangan yang dapat dijadikan pilihan sebagai rumah impian, yakni rumah dengan tipe Wangsawulan yang berlokasi di Tatar Wansakerta 2.
Tipe hunian Wangsawulan yang berlokasi di Kota Baru Parahyangan
Rumah dengan tipe Wangsawulan ini dibangun diatas tanah seluas 126 m² dengan luas bangunan 65 m² memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi dan tempat parkir mobil. Hunian bergaya modern ini harganya cukup terjangkau, berkisar Rp1.493.421.000. Dibangun menggunakan pendekatan green concept dan ruang terbuka hijau, lingkungan rumah tipe Wangsawulan memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Tidak hanya hunian dengan tipe Wangsawulan, masih ada belasan tipe rumah di Kota Baru Parahyangan juga dapat ditemukan, mulai dari tipe hunian bergaya Eropa, rumah dengan tipe ramah lingkungan hingga modern. Di setiap tipenya memiliki kelebihan masing-masing, antara lain:

1. Tipe Simak Omala

Hunian ini dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu tempat parkir mobil. Rumah tipe ini dibangun diatas tanah seluas 90 m²/50 m².

2. Tipe Wangsalembasari

Tipe rumah ini memiliki ukuran yang lebih besar, yaitu dengan luas bangunan 384 m².

3. Tipe Simakancana

Dengan luas tanah 136 m²/92 m², rumah tipe Simakancana dilengkapi dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi di dalamnya.
Baca juga:
Dari beragam tipe rumah yang tersedia, harga yang ditawarkannya pun sangat bervariasi, tergantung luas tanah dan bangunan hingga desain rumahnya. Rata-rata hunian di Kota Baru Parahyangan dijual mulai dari Rp1 miliaran per unit. Harga tersebut sesuai dengan desain, kualitas serta fasilitas lengkap sebuah hunian yang ideal.

Fasilitas dan Lokasi Perumahan

Meski mengusung konsep kota mandiri berwawasan pendidikan, Kota Baru Parahyangan juga tetap mengedepankan pelayanan terbaiknya, yakni memberikan kemudahan mengakses serta menggunakan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan akan sarana hiburan, olahraga, belanja, fasilitas kesehatan yang lengkap dan mudah ditempuh.

Lokasinya yang strategis berada di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ini mudah diakses melalui gerbang tol Padalarang Timur yang merupakan jalur utama penghubung antara Bandung Raya, Sukabumi, Cianjur dan Bogor.

Lokasi perumahan yang dikembangkan oleh Belaputera Intiland ini didukung dengan sistem keamanan 24 jam penuh, mulai dari patroli security, gate per cluster, hingga CCTV yang berada di tiap titik lokasi sehingga keamanan lebih terjamin.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.