InvestasiKu, Platform Pilihan Tepat Belajar Berinvestasi

Dalam berinvestasi, kita harus pintar-pintar memilih platform investasi sebagai tempat terbaik menginvestasikan dana. Selain aman, platform investasi juga harus dapat memberikan keuntungan bagi investornya. Apalagi bagi investor pemula, jangan sampai terjebak dalam memilih platform investasi.
Platform InvestasiKu pilihan tepat belajar berinvestasi bagi pemula

Seperti beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan, banyak platform investasi bodong atau ilegal yang telah menjerat banyak korbannya hingga ratusan juta rupiah. Hal tersebut terjadi karena investor telah salah dalam memilih platform investasi, sehingga tidak sedikit orang yang tergiur dengan investasi semacam itu.

Pada dasarnya investasi bertujuan untuk melindungi nilai aset yang dimiliki seseorang dengan cara ditukar dengan aset lain, bukan mencari keuntungan dengan modal kecil dan memperoleh hasil yang sangat besar dengan instan.

Investasi dapat dikatakan sebuah antisipasi sebagai simpanan dana masa depan agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain sebagai simpanan masa depan, memiliki barang impian, rumah pribadi, kendaraan, pemenuhan kebutuhan pokok hingga cita-cita dapat terwujud dengan menggunakan dana yang diinvestasikan.

InvestasiKu, Platform Pilihan Belajar Berinvestasi

Salah satu platform yang dapat digunakan berinvestasi yakni InvestasiKu. InvestasiKu merupakan aplikasi investasi saham yang aman dan mudah digunakan oleh siapa saja, termasuk bagi orang ingin memulai berinvestasi karena platform InvestasiKu ini tepat untuk memulai belajar berinvestasi.
Selain digunakan untuk berinvestasi, platform InvestasiKu juga dapat digunakan untuk membeli saham pada aplikasi trading saham yang legal. Ada beberapa kelebihan yang lain dari aplikasi InvestasiKu, diantaranya:

Proses Registrasi dan Transaksi Mudah dan Cepat

Agar dapat menggunakan aplikasi InvestasiKu, kita hanya cukup menyiapkan Kartu Tanda Penduduk, alamat email dan nomor ponsel yang aktif dan ponsel yang terhubung dengan internet. Saat melakukan proses transaksi, mulai dari Top Up ke RDN (Rekening Dana Nasabah), pencairan dana, membeli saham, obligasi atau reksadana prosesnya mudah dan cepat.

Fitur Trading Idea

Pada fitur trading area ini dapat mengetahui berbagai jenis saham yang aman untuk dimiliki. Banyak rekomendasi saham pilihan domestik maupun global yang diperdagangkan setiap hari.

Tampilan Insight Saham Lengkap

Dengan melihat pergerakan saham pada tampilan insight, kita dapat melihat pergerakan saham harian hingga perlima tahun secara lengkap. Hal tersebut dapat memantau kapan kita memutuskan membeli atau menjual saham.

Tampilan Aplikasi Simpel

Platform InvestasiKu memiliki tampilan yang sangat simpel dengan menyuguhkan fitur dan menu-menu yang lengkap namun mudah dipahami bagi orang yang ingin memulai belajar berinvestasi. Informasi seputar investasi dapat dilihat pada menu artikel, podcast, webinar dan kumpulan video seputar investasi.

Tips Aman Berinvestasi bagi Pemula

Saat ini tersedia banyak pilihan investasi, mulai dari saham, deposito, properti hingga cryptocurrency. Sebelum memilih platform investasi, kita harus pahami risiko serta keuntungan yang didapatkan. Ada beberapa instrumen investasi yang tepat untuk belajar berinvestai bagi pemula, diantaranya investasi saham, emas, reksadana, properti, tanah, dan obligasi.

Tips aman berinvestasi bagi pemula di InvestasiKu

Pilihlah platform investasi yang aman dengan tambahan keuntungan yang rasional, jangan tergiur dengan bunga atau hasil dari investasi yang berlebihan. Agar tidak mengalami kerugian, berikut ini beberapa tips yang aman berinvestasi bagi pemula.
  • Pendanaan dari nilai yang kecil 
  • Gunakan dana pribadi
  • Pahami resiko
  • Pilih instrumen investasi
  • Tentukan jangka waktu
  •  Mengalihkan dana investasi ke berbagai jenis instrumen (Diversifikasi)
  • Terdaftar dan diawasi secara ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Cara Mendaftar InvestasiKu

Untuk memulai berinvestasi di InvestasiKu, maka kita harus mendaftar sebagai nasabah terlebih dahulu. Proses registrasi di platform InvestasiKu sangat mudah dan cepat, berikut ini cara registrasi di aplikasi InvestasiKu.

  • Instal dan Registrasi Aplikasi InvestasiKu

  1. Unduh aplikasi InvestasiKu melalui Play Store atau App Store
  2. Instal aplikasi hingga selesai
  3. Registrasi dengan menekan "Log in or Register"
  4. Klik "Kamu Belum Punya Akun?"
  5. Lengkapi isian identitas, Nama Lengkap, Email, No. Handphone, dan Password
  6. Berikan tanda "Ceklis" sebagai pernyataan setuju dengan syarat dan ketentuan InvestasiKu
  7. Terakhir, klik tombol "Sign Up"

  • Konfirmasi Kode OTP

Setelah proses registrasi, langkah berikutnya akan diarahkan pada proses input kode OTP. Kode OTP akan dikirim melalui SMS pada nomor ponsel yang didaftarkan pada saat proses registrasi. Kode On Time Password terdiri dari 6 digit dan digunakan hanya sekali dan rahasia.

Setelah memperoleh kode OTP, langkah berikutnya yaitu memasukan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan, dan klik tombol "Next".

Jika proses registrasi telah berhasil dilakukan, maka akan diminta untuk menekan tombol "Halaman Utama" yang diarahkan pada halaman beranda aplikasi InvestasiKu.

  • Registrasi E-KYC

Agar dapat memulai berinvestasi dan membeli saham di aplikasi investasi saham, kita harus lengkapi pendaftaran E-KYC (Electronic Know Your Customer), mulai dari validasi KTP, mengisi formulir pembukaan rekening hingga proses verifikasi biometrik.
Cek status pembukaan rekening dana nasabah dapat melihat pada email yang dikirim. Email tersebut akan menampilkan SID, SRE, Nomor RDN, Bank RDN, Nama Investor, CLIENTID dan PIN TRADING yang dapat dipakai untuk berinvestasi dan membeli saham di InvestasiKu.

Bagi anda yang tertarik berinvestasi di platform InvestasiKu dan bertransaksi saham favorit, anda juga dapat menggunakan kode referral "ABDU002756" atau dapat mengklik banner dibawah ini kemudian segera lakukan registrasi dan pembukaan rekening dana nasabah secara bertahap sesuai dengan yang telah dipaparkan diatas atau dengan mengikuti petunjuk pada aplikasi InvestasiKu hingga selesai.

Banner kode referral InvestasiKu

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

2 Comments

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Menarik nih artikelnya, jadi belajar tentang investasi.
    Makin penasaran dengan aplikasi InvestasiKu.
    Makasih info dan insight-nya Kang Syahri...

    BalasHapus
  2. Niatnya simpanan dana masa depan, eh malah dimakan sama afiliator. Hahahaha. Paling gak belajar dulu dari yang dasar-dasar, misalnya coba-coba nabung dana di Investasiku. Kalo cocok, baru tambah saldo ya kang.

    BalasHapus