5 Tujuan Wisata Terindah di Solo Jawa Tengah

Banyak orang yang menginginkan liburan murah biasanya akan berkelana ke Solo. Jangan ragu untuk pesan tiket bus hari ini dan segera berangkat ke Solo untuk menikmati liburan berkesan bersama keluarga atau pasangan. Berbagai promo menarik tersedia di Pegipegi yuk.
5 Lokasi Wisata di Solo Jawa Tengah

Periksa harga tiket bus terbaru di aplikasi Pegipegi dan segera lakukan pemesanan menggunakan promo yang ada. Jangan menunda sampai promo berubah atau lenyap. Ada banyak tempat wisata di Solo yang sayang untuk dilupakan begitu saja hanya karena tidak sempat mendapatkan tiket promo.

Nikmati Liburan Menarik di Solo

Warga Semarang yang ingin rehat sejenak ke Solo bisa menempuh jalan darat melalui tol yang mengarah langsung ke Solo. Perjalanan sejauh 108,3 km akan selesai ditempuh dalam waktu 1 jam 45 menit atau lebih jika jalanan cukup macet.
Setelah tiba di Solo, ada banyak tempat wisata yang sudah menanti dan siap untuk dikunjungi. Beberapa contohnya ada di bawah ini.

1. Air Terjun Jumog

Warga Solo menjuluki tempat wisata ini sebagai Surga yang Hilang. Lokasi air terjun berada di balik semak belukar yang rimbun dan disembunyikan oleh pohon-pohon hijau yang ada di lereng Gunung Lawu. Tinggi air terjun sekitar 30 meter. Di bagian bawahnya, pengunjung bisa bermain air.

2. Bukit Gancik

Bukit ini menawarkan pemandangan megah Gunung Merapi. Tapi Gunung Merapi bukan satu-satunya pemandangan yang bisa dilihat di tempat wisata alam ini. Para pengunjung juga akan menikmati pemandangan alam yang lainnya, yaitu perkebunan yang masih sangat asri.

3. Tretes Taman Tani

Para penggemar kebun bunga wajib meninggalkan Semarang sejenak dan menuju ke Solo. Ada Tretes Taman Tani yang menawarkan koleksi bunga berwarna-warni yang sangat indah dan menyejukkan mata. Latar belakang Gunung Merapi membuat pemandangan di sini tampak semakin menawan.

4. Batu Seribu

Ada Bukit Sepikul di tempat wisata geopark Batu Seribu yang sangat unik. Bukit Sepikul terlihat menarik karena sejajar dengan Gunung Kembar yang berada tepat di depannya. Di tempat wisata ini tersedia juga camping ground, gardu pandang, serta kolam renang.

5. Bukit Batur Suroteleng

Pengunjung gardu pandang ini akan menikmati keindahan Gunung Sindoro dan Merbabu. Gardu pandang ini juga menjadi lokasi sempurna untuk menyaksikan terbitnya matahari. Keberadaan kabut tipis membuat suasana menjadi sejuk sehingga mampu melenyapkan semua rasa penat.

Penutup

Masih banyak lagi tempat wisata di Solo yang menunggu para wisatawan dari Semarang dari kota-kota lain. Dapatkan tiket bus atau travel Semarang Solo dari aplikasi Pegipegi.
Aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis langsung dari App Store dan Play Store. Pemesanan tiket jadi lebih mudah untuk dilakukan sehingga perencanaan liburan bersama keluarga pun akan berlangsung dengan lebih praktis.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.