Minggu, Juli 04, 2021

Ingin Memanjangkan Rambut dengan Cepat, Begini Caranya!

DAFTAR ISI [Buka]
Memiliki rambut yang panjang dan indah, tentu saja menjadi impian semua orang terutama bagi kaum wanita. Namun tidak hanya kaum hawa saja, trend memanjangkan rambut pun masih banyak diminati oleh kalum pria. Tidak hanya panjang, rambut yang sehat dan kuat pun menjadi harapan semua orang.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan agar lebih sehat

Sebenarnya, untuk memanjangkan rambut bukanlah perkara yang sulit asalkan telaten merawatnya. Perawatan rambut secara teratur akan mempercepat proses pemanjangan rambut. 

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi cepatnya pertumbuhan rambut. Mulai dari faktor genetik (keturunan) hingga faktor ras. Faktor genetik dan ras ini sangat menentukan cepat atau lambatnya rambut untuk tumbuh memanjang.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Berikut ini cara memanjangkan rambut agar lebih sehat yang banyak disukai oleh semua orang dalam waktu yang sangat cepat.

1. Mengkonsumsi Protein

Cara memanjangkan rambut berikutnya yakni banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Makanan yang banyak mengandung protein ini mampu membantu mempercepat memanjangkan rambut. Mulailah mengkonsumsi telur, kacang-kacangan, ikan, ayam, serta daging merah ke dalam menu diet seimbang.

2. Menggunakan Masker Rambut

Salah satu cara untuk memanjangkan rambut dengan cepat yakni dengan menggunakan masker rambut. Penggunaan masker rambut ini dipercaya menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk membantu agar rambut dapat tumbuh lebih cepat, rambut terlihat lebih bersinar, lebih sehat dan lebih indah.

3. Merawat Kulit Kepala

Agar kulit kepala selalu sehat, jangan sekali-kali mengaplikasikan hair conditioner pada akar rambut. Penggunaan hair conditioner, bukan hanya akan menyebabkan hilangnya volume, tapi rambut akan sangat berminyak. 

Condisioner rambut yang mengandung wax dan silicons ini dapat mencegah pernapasan serta menyumbat pori-pori kulit kepala. Sebaiknya oleskan condisioner rambut hanya pada batang rambut, bukan pada kulit kepala.

4. Memijat Kulit Kepala

Cara lain untuk memanjangkan rambut adalah dengan memijat kulit kepala. Lakukan pemijatan kulit kepala dengan lembut dengan menggunakan ujung jari. Lakukan pemijatan selama kurang lebih satu atau dua menit sehari yang tujuannya agar merangsang aliran darah di kulit kepala.

5. Menggunakan Minyak Hangat

Cara berikutnya untuk memanjangkan rambut dengan cepat yaitu dengan melakukan pemijatan dan mengurut kulit kepala menggunakan minyak hangat. Panaskan sedikit minyak (minyak linen, minyak zaitun, minyak kelapa, minyak argan atau minyak jojoba), lalu mengaplikasikannya ke kulit kepala.
Baca juga:

6. Bilas Rambut dengan Cuka Apel

Selain dengan menggunakan cara-cara diatas, menggunakan cuka apel pun dipercaya dapat mempercepat proses memanjangkan rambut. Cuka sari apel ini memiliki manfaat untuk menghilangkan kotoran serta polusi yang menempel pada rambut. 

Selain itu cuka apel juga mampu menghilangkan residu yang ditinggalkan oleh produk perawatan rambut. Tidak hanya membantu mempercepat memanjangkan rambut, cuka apel juga berfungsi sebagai deterjen alami.

7. Menyisir Rambut Setiap Hari

Menyisir rambut dengan lembut sebanyak dua kali sehari selama dua menit dapat membantu merangsang sirkulasi darah di kulit kepala. Dengan menyisir rambut perlahan-lahan dapat membuat penyebaran minyak alami merata di atas kulit kepala.

Sirkulasi darah yang sehat ini sangat penting bagi folikel rambut (tempat tumbuhnya rambut) untuk bekerja secara efisien dan menumbuhkan rambut sehat yang baru. Gunakan sisir yang memiliki gigi lebar atau gunakan sisir khusus dengan ujung yang bulat, halus dan tidak terasa sakit di kulit kepala. Sisirlah rambut pada pagi dan malam hari menjelang tidur untuk merangsang sirkulasi di kulit kepala.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog