Tips Memilih Jasa Laundry Pakaian Kiloan Terpercaya

Mencuci pakaian hingga menyetrika saat ini dapat dilakukan dengan menggunakan jasa laundry pakaian. Ibu rumah tangga tidak perlu repot untuk melakukannya sendiri. Dengan menggunakan jasa laundry pakaian kiloan dapat menjadi solusi untuk membantu meringankan pekerjaan tersebut, dan hasil pelayanannya pun lebih memuaskan.

Berikut ini tips memilih jasa laundry pakaian terpercaya yang harus Anda ketahui

Banyaknya aktifitas dirumah bagi ibu rumah tangga maupun wanita karir saat ini tidaklah dapat mengerjakan pekerjaan sendiri seluruhnya di rumah. Mulai dari memasak, mengurus anak dan mencuci pakaian sering kali menyita pekerjaan yang lain. Apalagi bagi ibu rumah tangga yang memiliki segudang kesibukan yang lain, Terkadang perkerjaan rumah semacam itu sering kali terabaikan.

Tips Memilih Jasa Laundry Pakaian 

Untuk dapat meringankan pekerjaan di rumah, terutama mencuci pakaian dan menyetrika, dapat memanfaatkan jasa laundry pakaian kiloan. Saat ini banyak jasa laundry pakaian sudah menjamur di tiap daerah, tidak hanya diperkotaan, kini sudah merambah hingga ke pelosok desa.

Baca juga:

Namun tidak semua jasa laundry memberikan pelayanan sesuai yang diharapkan. Untuk itu Anda harus pintar-pintar memilih jasa laundry yang dapat memberikan pelayanan terbaik. Berikut ini tips memilih jasa laundry pakaian terpercaya yang harus Anda ketahui:

1. Kesesuaian Harga dengan Kualitas Layanan

Sebelum menggunakan jasa laundry pakaian, sebaiknya jangan hanya tertarik dengan harga murah yang ditawarkan namun kualitas pelayanannya mengecewakan. Atau sebaliknya, ada pula laundry kiloan yang membandrol dengan harga yang mahal namun kualitas pelayanannya memuaskan. 

Karena itu sebelum menggunakan jasa mereka, alangkah baiknya mencari informasi pada orang yang terdekat atau yang pernah menggunakan jasa laundry tersebut.

Persaingan harga ini biasanya karena banyaknya jasa laundry pakaian, para pebisnis saling bersaing harga yang ditawarkan. Harga yang mahal belum tentu menjamin kualitasnya yang diharapkan, begitupun sebaliknya.

2. Pilihlah Jasa Laundry Terpercaya

Jika Anda ingin mencuci pakaian biasa, maka gunakan jasa laundry kiloan. Tidak selalu jasa laundry kiloan kalah dengan jasa laundry ternama. Soal pelayanan mereka lebih mengutamakan kepuasan pelanggannya. Agar lebih yakin dengan pelayanannya, minta rekomendasi dari tetangga atau rekan kerja. 

Sebaliknya, jika pakaian yang memang memerlukan perhatian khusus, maka alangkah baiknya menggunakan jasa laundry ternama yang menyediakan layanan dry-cleaning. karena jasa laundry kiloan biasanya tidak melayani dry-cleaning.

Selain itu, kepercayaan seorang pelanggan menggunakan jasa laundry tertentu biasanya karena manajemennya punya reputasi bagus serta dapat dipercaya, baik dari segi pelayanan maupun keamanannya.

3. Ketahui Penggunaan Sabun dan Parfum

Sebelum menggunakan jasa laundry pakaian, sebaiknya kenali dulu penggunaan sabun dan parfum pakaiannya. Jika menggunakan merek sabun dan parfum yang sudah dikenal luas dan terpercaya maka akan memberikan rasa nyaman bagi konsumen pada saat pakaian itu digunakan. 

Jika Anda tidak menyukai aroma wangi yang menyengat dari sabun atau parfum yang digunakan, maka mintalah kepada pihak laundry agar menggantinya dengan sabun biasa yang tidak memiliki kandungan kimia terlalu tajam.

Penutup

Memilih jasa laundry tidak boleh sembarangan karena kita menitipkan pakaian pada mereka. Jangan sampai salah memilih jasa laundry agar tidak mengalami kerugian terutama dalam hal kebersihan dan kesehatan, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Kebersihan dan kesehatan harus diperhatikan dengan benar. 

Itulah cara memilih jasa laundry pakaian kiloan terpercaya yang dapat Anda perhatikan sebelum menggunkan jasa laundry pakaian kiloan yang akan Anda gunakan.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

2 Comments

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Perlu banget selektif dalam memilih jasa laundry, mulai dari service, hasil cuciannya sampai harga. Kalo semuanya sepadan dengan hasilnya, ya worth it lah...

    Jasa laundry memang laku keras saat musim penghujan. Saya juga beberapa kali nyuci di laundry, soalnya lama kering kalo cuci sendiri... Apalagi kalo hujannya non stop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul mas. Jgn salah pilih jasa laundry pakaian ya. Tentang keamanan pun juga harus diperhatikan ya. Jgn sampai pakaian kita hilang atau tertukar. Sering juga sih kejadian seperti itu.

      Hapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!