Liz Setiaatmadja, Perempuan Multitalenta dan Berjiwa Sosial

Istilah womenpreneur saat ini sudah sangat familiar bagi banyak orang. Keberadaannya memberikan posisi strategis pada perempuan sebagai penggerak ekonomi tidak hanya tuntutan semata, namun dibuktikan juga dengan kontribusi serta makin banyak perempuan membangun bisnis sendiri.
Elizabeth Setiaatmadja Perempuan multitalenta dan Pakar Komunikasi
Sumber gambar: dokumen pribadi Elizabeth Setiaatmadja

Liz Setiaatmadja, Perempuan Multitalenta dan Aktif di Dunia Sosial

Salah satu sosok womenpreneur Indonesia yang dapat dijadikan inspirasi bagi kaum hawa, yakni Elizabeth Setiaatmadja. Beliau merupakan putri sulung dari Jahja Setiaatmadja, yaitu Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk.

Mengenal Elizabeth Setiaatmadja Lebih Dekat

Meskipun beliau terlahir dari keluarga konglomerat, namun perempuan yang biasa dipanggil Liz Setiaatmaja ini tidak mau hidup dibawah ketiak ayahnya. Terbukti, beliau memulai meniti karir sendiri sebagai auditor dan konsultan di Ernst & Young, yakni salah satu firma jasa profesional terbesar di dunia.

1. Menjadi Pebisnis, Cita-citanya dari Kecil

Perempuan yang sejak kecil memiliki cita-cita sebagai pebisnis ini sudah memiliki jiwa bisnis sejak kelas 4 SD, seperti berjualan kartu natal membantu saudaranya, menjadi asisten guru dancer, asisten guru musik dan lain sebagainya.

2. Womenpreneur Indonesia

Setelah menikah dan resign dari Ernst & Young, Elizabeth Setiaatmadja bersama suaminya membangun rumah bisnis Chronicles Production, yakni production house yang melayani pembuatan konten untuk wedding. Tak hanya itu, ia juga menawarkan jasa pembuatan video pernikahan yang dikelola secara profesional.

Liz Setiaatmadja adalah salah satu womenpreneur Indonesia
Sumber gambar: dokumen pribadi Elizabeth Setiaatmadja

3. Penggerak Peduli Medis

Womenpreneur yang multitalenta ini aktif di dunia sosial. Beliau juga seorang pakar komunikasi yang dapat menghubungkan berbagai pihak dengan kepentingan berbeda terutama para UKM. Meskipun berjiwa bisnis, namun beliau juga sangat peka terhadap kehidupan sosial.
Baca juga:
Pada saat mewabahnya Covid-19, beliau bersama sahabatnya membentuk sebuah gerakan peduli medis dengan memproduksi serta menyalurkan baju APD (Alat Pelindung Diri) yang diperuntukan bagi tim medis. Tidak tanggung-tanggung, APD yang disumbangkan kurang lebih hingga 400.000 baju.

4. Founder Belle Couture

Tidak hanya itu, beliau juga founder dari Belle Couture yakni distributor resmi produk masker Caremax serta Aviair, yaitu produk kalung yang memiliki manfaat untuk melindungi diri dari partikel-partikel beracun di udara.

Belle Couture juga akan memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Healthy Snacks. Healthy Snacks merupakan produk olahan berbahan sorgum yang sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes dan autisme.

5. Aktivis Filantropi

Kepekaannya terhadap dunia sosial juga masih terus dijalankan hingga saat ini. Selain terus mengembangkan bisnisnya, Perempuan multitalenta ini juga masih aktif menjalankan aktivitas filantropi, seperti Peduli Suku Anak Dalam di Jambi.
Baca juga:
Sesuai dengan motto hidupnya, yakni "Semulia-mulianya manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama". Motto hidupnya tersebut tidak hanya sekedar lisan saja, namun dibuktikan dengan menjadi aktivis filantropi Peduli Suku Anak Dalam. Karena kepeduliannya di dunia sosial, Liz Setiaatmadja juga dikenal sebagai Sociopreneur.

Elizabeth Setiaatmadja juga dikenal sebagai Sociopreneur
Sumber gambar: dokumen pribadi Elizabeth Setiaatmadja

6. Pakar Komunikasi

Pada webinar yang diadakan oleh IIDB (Ibu-ibu Doyan Bisnis), Liz Setiaatmadja menuturkan jika dirinya ingin dikenal sebagai pakar komunikasi. Sebutan tersebut memang sangatlah pantas disematkan pada beliau karena kepiawaiannya dalam berkomunikasi.

Terbukti, pada channel youtube pribadinya, yakni https://www.youtube.com/@ElizabethSetiaatmadja, beliau banyak membagikan video-video tentang tips dan trik berkomunikasi.

Masih di sesi webinar, beliau juga menuturkan jika saat ini sedang mengelola usaha kuliner, yaitu Restoran Sushimoo. Dalam waktu dekat, beliau akan merilis Web Series, sebagai wujud kepeduliannya terhadap produk-produk UKM.

Penutup

Itulah sekelumit tentang Elizabeth Setiaatmadja, perempuan multitalenta yang juga merupakan womenpreneur Indonesia dengan networking expert yang tidak diragukan lagi dalam dunia bisnis. Keahliannya sebagai pakar komunikasi juga sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. 

Untuk dapat mengenal jauh tentang Liz Setiaatmadja, Anda dapat mengunjungi akun media sosial pribadinya di Instagram @liz_setiaatmadja_official. Jika ingin menggali skill komunikasi, Anda juga dapat menyimak video-videonya di kanal YouTube @journaliz @showliz.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!