Tips Memilih Lembaga Donasi Anak Terpercaya

Banyak orang yang punya niat baik untuk mengikuti donasi anak, apalagi memang pada dasarnya program yang satu ini juga memberikan banyak manfaat kepada kita, sebagai salah satu rasa syukur untuk saling membantu dan juga menambah pahala.
Wahana Visi Indonesia Lembaga donasi anak terpercaya

Karena hidup di dunia ini pada dasarnya memang harus saling membantu. Hanya saja memang tidak sedikit juga diantaranya lembaga donasi yang justru menyalahgunakan kepercayaan tersebut. Bukannya disalurkan uang malah dipakai untuk kepentingan pribadi.

Tips Memilih Lembaga Donasi Anak

Untuk itu berikut ini diantaranya ada beberapa tips di dalam memilih lembaga yang tepat untuk berdonasi, yaitu:
 

1. Mengecek Legalitas atau Kepastian Hukum

Ada banyak diantara lembaga penggalang bantuan yang nyatanya belum memiliki izin resmi untuk beroperasi, maksudnya adalah legalitasnya belum terpenuhi. Maka sebaiknya jangan menyalurkan uang kesana. bagaimanapun juga kepastian hukum ini akan membuat lembaga penyalur bantuan ini tidak luput dari audit atau pemeriksaan.

2. Melihat Rekam Jejaknya

Lihat testimoninya, apakah memang banyak yang memberikan ulasan positif ataukah tidak. Jika seandainya mereka pernah menyelewengkan dana, maka patut untuk diwaspadai. Karena bisa saja terjadi hal yang sama kedepannya nanti. Anda bisa melihatnya dari berbagai pemberitaan yang ada.

3. Transparansi Dana

Hal ini juga penting sehingga donatur juga tidak bertanya0tanya kemana nantinya uang tersebut digunakan, lembaga yang terpercaya selalu memberikan transparansi pengelolaan dana, sehingga jelas kemana uang tersebut dipakai, sesuai dengan tujuannya ataukah tidak.

4. Pilih Layanan yang Aman

Pilihlah yang menawarkan layanan keamanan untuk bertransaksi, misalnya untuk masyarakat yang ingin menyalurkan dana mereka, agaknya ada banyak pilihan metode pembayaran, ditambah lagi jaminan keamanan data yang dimaksudkan, tidak melakukan pemaksaan seperti diantaranya adalah dengan mengatur autodebet setiap bulannya tanpa diketahui ataupun sejenisnya.

Penutup

Donasi anak yatim yang aman dan terpercaya hanya lewat Wahana Visi Indonesia saja, salah satu lembaga kemanusiaan kristen yang menawarkan banyak program untuk saling tolong menolong atau membantu.

Diantaranya adalah dalam bentuk donasi, relawan sampai dengan sponsor anak, Anda bisa ikut bergabung secara mudah bisa cek di website resminya.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!