7 Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Pelesir ke Malang Raya

Di kawasan Jawa Timur dan sekitarnya, Malang adalah salah satu kota yang digunakan sebagai tujuan pelesir dan transit. Kawasan Malang Raya menawarkan banyak sekali tempat wisata mulai dari Batu sampai ke pantai di Malang Selatan.
Aktivitas menarik selama berada di kota wisata Malang Raya

Selain itu kota ini juga dekat ke beberapa destinasi yang seperti Surabaya, Probolinggo, dan beberapa kota tujuan wisata lainnya. Tidak mengherankan jika industri penginapan di kota ini maju. Hotel di Malang jumlahnya ada banyak mulai dari yang berbintang sampai villa.

7 Aktivitas Menarik Saat Pelesir ke Malang Raya

Jika dalam waktu dekat kamu memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Malang dan sekitarnya, disarankan untuk mendaftar banyak aktivitas menarik di sana. Dengan begitu, perjalanan ke Malang tidak akan sia-sia karena kamu banyak di hotel, berikut beberapa yang bisa dilakukan.

1. Menjelajahi Air Terjun

Kawasan Malang Raya memiliki banyak sekali air terjun yang sangat menarik dan cocok untuk dijelajahi. Setiap air terjun memiliki spesifikasi tersendiri mulai dari yang ukurannya sangat tinggi sampai yang cukup rendah.

Kamu bisa merencanakan perjalanan ke air terjun yang ada di Malang Raya. Salah satunya adalah Coban Rondo ataupun ke Coban Talun. Tempat ini bisa dijelajahi dengan cukup mudah karena fasilitasnya juga sudah dibangun.

Pastikan untuk datang ke sini pada saat musim panas atau menghindari hujan tiba. Jadi akses menuju ke air terjun bisa dilakukan dengan lebih aman tanpa menyebabkan masalah seperti tergelincir.

Air terjun Coban Rondo Malang Jawa Timur

2. Mengunjungi Banyak Pantai

Malang khususnya di bagian Selatan memiliki garis pantai yang sangat panjang. Di sepanjang garis pantai terdapat pantai-pantai yang dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat atau warga lokal yang ada di sana.

Setiap pantai memiliki keunikan tersendiri mulai dari pantai yang tidak memiliki ombak besar sampai ke pantai yang sangat ganas. Ininya semua bisa didapatkan dengan mudah asalkan menjelajahi jalur selatan dari Malang.

Apabila ingin melakukan penjelajahan di sini disarankan untuk berangkat pada saat pagi hari. Jadi bisa dengan puas menjelajahi banyak tempat tanpa khawatir akan kesulitan ketika nantinya harus kembali pulang.

3. Wisata Kuliner Lokal

Malang tidak ubahnya Bandung yang berada di Jawa Barat. Selalu ada kuliner Loka baru yang bermunculan sehingga menarik perhatian banyak orang untuk mencobanya di tempat.

Ada banyak sekali kuliner lokal yang ada di kawasan Malang ini. Sebagian besar bisa dimanfaatkan dengan baik karena menawarkan rasa yang sangat enak dan juga autentik.
Baca juga:
Namun sebelum memutuskan untuk mencobanya coba lakukan riset kecil-kecil yang terlebih dahulu. Jadi kamu akan mengetahui apakah makanan itu aman dimakan oleh siapapun khususnya mereka yang memiliki gangguan pada perutnya.

4. Wisata Belanja

Malam juga sering sekali digunakan sebagai tempat untuk berbelanja berbagai jenis barang. Ada pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan toko ritel lainnya.

Selain itu ada juga tempat wisata belanja untuk oleh-oleh yang jumlahnya cukup banyak. Jadi ketika mencari barang apapun atau oleh-oleh khas Malang bisa dilakukan dengan cukup mudah.

Yang paling penting ketika berbelanja di kawasan Malang dan sekitarnya khususnya di pasar tradisional adalah mau menawar. Apabila bisa menggunakan bahasa Jawa atau bahasa lokal setempat akan lebih baik lagi.

5. Menjelajahi Theme Park

Ada banyak sekali theme park yang bisa ditemukan di sini. Kamu bisa mengunjungi Jatim Park hingga beberapa museum yang berada di kawasan kota Batu dan sekitarnya.

Dermaga Park Malang Jawa Timur

Semua memberikan pengalaman penjelajahan yang baru. Jadi kamu tidak akan bosan selama melakukan penelusuran di kota Malang selama beberapa hari.

6. City Tour ke Situs Bersejarah

Si tidur ke beberapa situs bersejarah di Malang juga bisa menjadi alternatif untuk melakukan penjelajahan. Kota ini terdapat banyak sekali sejarah mulai peninggalan dari Belanda hingga peninggalan dari kerajaan di masa lalu.

7. Wisata Malam di Alun-alun

Kawasan Malang raya terdiri dari tiga kota ataupun kabupaten yang masing-masing memiliki alun-alun. Setiap malam kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin menikmati suasana malam sekaligus untuk jajan ataupun naik wahana.

Di kawasan ini ada salah satu alun-alun yang sering sekali dikunjungi oleh masyarakat. Pertama adalah alun-alun yang berada di pusat kota Malang. Alun-alun ini dekat dengan pusat perbelanjaan sehingga ketika malam hari selalu ramai untuk tempat bersantai.
Baca juga:
Selanjutnya ada juga alun-alun yang berada di kota Batu. Tempat ini sedikit berbeda dengan yang lain karena di tengahnya sudah terdapat wahana yang cukup menarik seperti bianglala. Selain itu di sekitarnya terdapat banyak sekali penjual makanan.

Penutup

Aktivitas di Malang yang bisa dilakukan cukup banyak mulai dari penjelajahan kota atau city tour sampai kulineran. Selain itu, kamu juga bisa pelesir ke luar kota dengan mudah karena ada banyak transportasi yang bisa dipakai mulai dari bus sampai kereta.

Misal setelah puas di Malang ingin ke Surabaya, kamu bisa menyewa hotel murah di Surabaya. Setelah itu bisa melakukan penjelajahan di Surabaya yang sebenarnya banyak tempat menarik untuk dikunjungi apalagi jumlah pusat perbelanjaannya banyak.

Semua bisa dilakukan dengan mudah selama kamu merencanakannya dengan matang. Selain itu, usahakan untuk memesan akomodasi sejak jauh-jauh hari di Traveloka. Dengan begitu kamu tidak akan kehabisan dan begitu sampai bisa langsung menginap.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!