Cara Memperbaiki Keran Air yang Bocor

Air merupakan hal penting yang dibutuhkan untuk kegiatan setiap harinya. Agar bisa mengatur kegunaan air tersebut membutuhkan peran penting dari kran air. Alat tersebut digunakan untuk bisa mengatur besaran air yang akan dibutuhkan dan bisa menutup aliran air apabila sudah selesai digunakan.
Cara memperbaiki keran air yang bocor dengan mudah

Dengan keran air yang berfungsi dengan optimal bisa digunakan untuk mencuci pakaian, cuci piring, mandi, dan juga berbagai hal lainnya.

Akan tetapi apabila keran air rusak hal tersebut juga bisa membuat fungsinya kurang optimal. Keran yang bocor akan bisa membuat tidak bisa untuk menutup aliran air dengan sempurna, sehingga membuat air akan terbuang dengan sia-sia dan boros air yang juga boros listrik.

Cara Memperbaiki Keran Air Bocor

Apabila mengalami keran yang bocor tersebut, Anda bisa memperbaikinya sendiri di rumah dengan mengikuti cara berikut ini:

1. Melihat Sumber Kebocoran

Langkah pertama untuk memperbaiki keran yang bocor adalah dengan melihat sumber kebocorannya terlebih dahulu. Cari di mana letak atau bagian keran yang bocor yang dapat diketahui dari air yang menetes.

Apabila air menetes di sambungannya maka bisa untuk mengencangkan sambungan tersebut agar tidak menetes lagi. Caranya dengan menggunakan kunci yang bisa digunakan untuk mengencangkan pemasangan keran ke sambungannya. Selanjutnya tambahkan juga seal tape sehingga akan lebih erat dan mencegah kebocoran.

2. Cek Bentuk Keran

Selain itu juga bisa mengecek bentuk kerannya yang beragam untuk dapat memperbaiki kerusakan yang dialami keran air yang dipunyai. Dengan memperhatikan bentuk keran tersebut akan bisa melakukan perbaikan dengan tepat.

3. Menutup Pipa Air

Selain itu saat akan memperbaiki keran air juga penting untuk menutup pipa airnya terlebih dahulu.

4. Buka Keran yang Diperbaiki

Terakhir bisa untuk membuka kerannya yang akan diperbaiki sesuai dengan kerusakan yang dialami oleh keran tersebut.

Penutup

Langkah di atas bisa diikuti dan diperhatikan untuk memperbaiki keran air dengan mudah secara mandiri. Agar mencegah keran tidak mudah rusak, Anda bisa menghindari hal tersebut dengan memilih keran yang mempunyai kualitas bagus seperti kran air Kohler.

Beragam produk keran air yang tersedia di Kohler menggunakan bahan dan tampilan premium yang menjaga keran bisa awet tahan lama.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!