ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED, Laptop Pilihan Creator Profesional

Selain memiliki jam terbang yang lebih luas, seorang content creator dituntut dapat bekerja lebih profesional sesuai permintaan klien. Berbeda halnya dengan content creator amatir, ruang lingkup kerja dan kemampuannya masih terbatas.
Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop pilihan terbaik content creator profesional

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED, Laptopnya Creator Profesional

Seperti diketahui, spesifikasi laptop ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) yang powerful, laptop ini juga dirancang secara khusus agar produktivitas pada setiap workflow para content creator profesional lebih maksimal.

Dengan dibekali dua layar touchscreen, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan salah satu laptop terbaik untuk multitasking yang dapat menghadirkan berbagai benefit dari penggunaan layar ganda di berbagai aktivitas penggunanya.

Laptop Terbaik Pilihan Content Creator

Nah, berikut ini adalah alasan kenapa laptop Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop terbaik yang dipersembahkan khusus untuk para content creator profesional.

1. Mendukung Operating System Windows 11

Laptop ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop modern yang mendukung sistem operasi Windows 11. Pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini dapat melakukan upgrade tanpa memerlukan biaya tambahan untuk menggunakan OS Windows 11. 

Di akhir tahun 2021 menjelang tahun 2022, peningkatan operating system Windows 11 akan diberikan pada perangkat yang telah memenuhi syarat. Pada setiap perangkat, peningkatan OS tersebut akan diberikan di waktu yang berbeda-beda, termasuk pada fitur tertentu yang memerlukan perangkat keras yang lebih spesifik.

Salah satu fitur terbaru sistem operasi Windows 11 yaitu Widgets. Pada fitur ini, penggunanya dapat dengan mudah menemukan foto-foto favorit, berita ter-update, jadwal tugas harian dan prakiraan cuaca esok hari. Dengan widgets tersebut, pengguna dapat terbantu menemukan konten yang paling penting.
Tidak hanya itu, widgets juga menunjukkan jadwal meeting yang akan datang.

2. Gratis Office Home & Student 2019 Selamanya

Sebagai content creator yang profesional, untuk menunjang kegiatan, maka butuh aplikasi Office versi lengkap, semisal untuk pembuatan script atau tabel jadwal. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah pada PC yang sudah dilengkap dengan Office Home & Student 2019. Pengguna juga akan memperoleh semua fitur yang ada pada aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint).

Alasan lain dari Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan laptop terbaik yaitu dapat mengakses fitur yang disukai dari aplikasi Office seumur hidup. Dilengkapi 100% aplikasi Office asli, dan pembaruan keamana dari software secara rutin dapat melindungi perangkat, program dan data yang dimiliki penggunanya.

3. Lebih Kaya Warna dan Lebih Akurat

Teknologi layar ASUS OLED yang digunakan di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang kaya dan lebih akurat, sesuai standar industri perfilman.

Karena hal itulah, ASUS OLED sanggup mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Kemampuan ini membuat ASUS OLED dapat menampilkan visual dengan warna yang lebih kaya dan detail yang lebih baik.

Jika tingkat reproduksi warna yang tinggi, namun tidak dibarengi dengan tingkat keakurasian warna yang setara maka tidak dapat mengimbangi. Namun berbeda dengan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), layarnya sudah menggunakan teknologi layar ASUS OLED yang dikalibrasi sejak awal, sehingga dapat menghasilkan warna yang sangat akurat.

ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapatkan sertifikasi PANTONE . Hasil karya Anda pun akan lebih maksimal jika menggunakan laptop dengan teknlogi layar ASUS OLED.

Tidak hanya mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display karena memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi, ASUS OLED juga telah mendapatkan sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Dengan begitu saat membuat hasil karya akan lebih maksimal, dan pengguna dapat menikmati beragam konten multimedia dengan format HDR secara sempurna.

4. Mata Lebih Sehat dan Aman

Penggunaan jangka panjang pada laptop akan menyebabkan kelelahan bahkan mengganggu kesehatan mata. Namun tidak dengan teknologi layar ASUS OLED di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). Laptop ini memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%. Dengan demikian, pengguna akan lebih nyaman dan kesehatan mata tetap terjaga.

Fitur Eye Care di ASUS OLED tidak hanya dapat mengurangi radiasi sinar biru saja, tetapi juga dapat mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warna. Dengan menggeser spektrum biru, ASUS OLED dapat menekan paparan radiasi sinar biru tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warnanya. Metode tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

5. Layar Ganda bagi Para Profesional

Untuk menghadirkan pengalaman komputasi portabel terbaik penggunanya, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) hadir dengan ScreenPad Plus. Layar kedua dengan ukuran 14-inci akan terangkat secara otomatis dan membentuk sudut 9,5⁰ saat laptop digunakan sehingga konten yang ditampilkan lebih mudah dilihat.

ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ini dirancang agar lebih nyaman digunakan. Pengguna akan mendapatkan ASUS Pen terbaru, yakni sebuah stylus dengan fitur 4096 pressure-level. Stylus tersebut sangat cocok digunakan dengan ScreenPad Plus yang sudah diposisikan secara ergonomis yang dilengkapi dengan software ScreenXpert 2 yang sangat interaktif.
Baca juga:
Hadirnya ScreenXpert 2 lebih banyak peningkatan dari generasi sebelumnya. Desain antarmukanya lebih interaktif dan mudah digunakan seperti smartphone. Tidak hanya itu, ScreenXpert 2 juga dilengkapi dengan fitur baru bernama Control Panels.

Fitur Control Panels akan menampilkan panel kontrol khusus saat pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) menjalankan aplikasi Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop, atau Lightroom Classic. Tidak menutup kemungkinan, ASUS akan menghadirkan dukungan aplikasi kreatif lainnya ke dalam fitur Control Panel nanti.

6. Performa Terbaik bagi Para Profesional

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga ditenagai oleh prosesor High Performance 10th Gen Intel Core i9 yang mengusung konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor tersebut didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas 32GB serta ruang penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 dengan kapasitas 1TB.

Pemrosesan grafis dari ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dipercayakan kepada chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 yang berbasis pada Ampere yang merupakan arsitektur chip grafis RTX generasi kedua.

Chip grafis ini telah dilengkapi dengan RT core, Tensor core, serta streaming multiprocessor yang dapat menghadirkan performa grafis serta kualitas visual lebih baik. Chip grafis kelas profesional ini sudah mendukung teknologi RTX yang memungkinkan fitur seperti hardware-accelerated ray-tracing dan AI assistance dapat berjalan lebih baik.

Penutup

Bagi content creator profesional, agar dapat bekerja lebih produktif maka memerlukan sebuah perangkat pendukung yang memiliki spesifikasi mumpuni, seperti ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).

Saat ini, laptop berteknologi layar ASUS OLED telah hadir di Indonesia dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp42.999.000.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!