Review Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dari Scarlett

Saat rambut terasa lepek dan bau, tentu kita ingin segera membersihkannya dengan menggunakan Shampoo yang cocok dengan jenis rambut kita. Sebagai mahkota wanita, rambut menjadi hal yang sangat butuh perhatian lebih dari pemiliknya.
Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner baik untuk mengatasi masalah rambut

Agar memiliki rambut yang sehat, rambut juga harus selalu dirawat dengan baik. Selain Shampoo, untuk memberikan nutrisi pada rambut, saya pun menggunakan Conditioner. Pemakaian kedua produk perawatan rambut ini tidak hanya digunakan oleh wanita, tetapi juga dipakai oleh pria, termasuk saya.

Review Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Berbicara tentang rambut, pasti tidak lepas dari berbagai permasalahannya, seperti ketombe, rambut rontok, rambut kering dan bercabang dan permasalahan rambut lainnya. Salah satu rangkaian produk perawatan rambut yang saya pakai untuk membantu mengatasi permasalahan rambut, yakni Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dari Scarlett.

Bagi kaum hawa, produk-produk dari brand lokal Scarlett Whitening tentu tidak asing lagi. Beberapa produk yang menjadi hype dari brand ini yakni Skincare dan Facecare. Selain produk perawatan wajah dan tubuh, Scarlett Whitening juga mengeluarkan produk perawatan rambut yang tidak kalah bagus kualitas dan manfaatnya.

Terdapat dua varian produk perawatan rambut dari Scarlett Whitening, yakni Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi Magnolia dan Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose (Bunga Sedap Malam).

Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dari Scarlett ini merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang diklaim mampu memberikan sensasi keharuman seperti melakukan perawatan rambut di salon.

Kandungan dan Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Pada rangkaian produk perawatan rambut dari Scarlett by Felicya Angelista ini diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut.

Kandungan Yordanian Sea Salt

Kandungan utama Sea Salt yang terdapat pada Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini bertugas memberikan perawatan rambut dan kulit kepala, diantaranya:
  • Mampu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Dapat membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut, sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Manfaat Yordanian Sea Salt

Selain kandungan utamanya memberikan perawatan pada rambut dan kulit kepala, Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner juga memiliki manfaat yang tidak kalah baiknya, antara lain:
  1. Dapat mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit kepala
  2. Membersihkan kulit kepala secara menyeluruh
  3. Menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok
  4. Dapat memberikan volume pada rambut agar tampak lebih tebal
  5. Mampu mencegah rambut rontok dan bercabang
  6. Dapat menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  7. Membuat rambut lebih lembut dan berkilau

Cara Pemakaian Shampoo & Conditioner Scarlett

Meskipun telah mengetahui kandungan utama serta manfaat dari Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dari Scarlett Whitening, agar memperoleh hasil yang maksimal maka harus memperhatikan juga cara memakai kedua varian perawatan rambut ini.

Yordanian Sea Salt Shampoo

Dengan tekstur cairan yang kental berwarna biru, Yordanian Sea Salt Shampoo Scarlett memiliki aroma wangi Magnolia yang menyegarkan saat pemakaian. Yordanian Sea Salt Shampoo ini memiliki kandungan Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine.

Yordanian Sea Salt Shampoo memiliki aroma wangi Magnolia

Dilengkapi pula dengan kandungan Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sea Salt, Sodium Sulfate, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA dan CI 74180. Berikut ini cara pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo.
  1. Setelah seluruh permukaan rambut dan kepala telah dibasahi, tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau rambut
  2. Langkah selanjutnya yaitu pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan dengan menggunakan permukaan jari bagian dalam.
  3. Setelah selesai memijat kulit kepala, segera bilas rambut hingga bersih

Yordanian Sea Salt Conditioner

Berbeda dengan Shampoo, Conditioner merupakan produk perawatan rambut yang diaplikasikan setelah keramas. Conditioner digunakan pada batang rambut untuk menutrisi hingga memperbaiki rambut yang rusak.

Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki aroma wangi Evening Primrose atau bunga sedap malam

Setelah keramas, biasanya rambut saya terasa lebih kering. Dengan pemakaian Conditioner dapat membantu membuat lapisan pada rambut sehingga tiap helaian rambut saya lebih halus dan mudah disisir dengan jari.
Kandungan dari Yordanian Sea Salt Conditioner ini terdiri dari Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin dan CI 60725.

Dengan aroma wangi Evening Primrose atau bunga sedap malam, Yordanian Sea Salt Conditioner Scarlett dengan warna pink ini memiliki tekstur cairan yang kental. Setelah diaplikasikan pada rambut, aroma wanginya terasa menempel di rambut dan memberikan kesegaran sepanjang hari. Berikut ini cara pengaplikasikan Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett Whitening:
  1. Untuk memulai menggunakan Yordanian Sea Salt Conditioner, tuangkan Conditioner secukupnya pada batang rambut
  2. Kemudian ratakan Conditioner hingga ujung rambut dan hindari pemakaian pada akar rambut atau kulit kepala
  3. Setelah selesai pemakaian, kemudian diamkan selama beberapa menit.
  4. Langkah terakhir, bilas rambut hingga bersih

Kemasan Produk

Pada kemasan Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner bertuliskan Scarlett. Cairan kental warna biru Shampoo dalam botol plastik berwarna putih bening yang bertutup flip top ini memiliki berat 250ml/fl.oz. Pada bagian depan dan belakang botolnya menempel label stiker berwarna biru dengan background bunga.

Sama dengan kemasan Shampoo, cairan kental Yordanian Sea Salt Conditioner berwarna pink nya dikemas dalam botol plastik berwarna putih bening dan memiliki tutup flip top. Botolnya dibalut stiker berwarna pink dan memiliki berat yang sama.

Pada bagian belakang botol kedua varian perawatan rambut tersebut berisi informasi cara pemakaian, kandungan dan barcode serta nomor BPOM. Dengan nomor NA 18211001821 pada Shampoo dan NA 18211000910 pada Yordanian Sea Salt Conditioner.

Penutup

Setelah mencoba memakai kedua produk perawatan rambut selama kurang lebih dua minggu, rambut saya terasa lebih harum, lembut, dan nyaman. Bagi wanita muslimah yang memakai jilbab, kedua rangkaian produk perawatan rambut ini tidak mengakibatkan lepek, bahkan membuat rambut lebih berkilau dan mudah diatur meski seharian memakai hijab.
Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dari Scarlett juga aman digunakan pada ibu hamil dan menyusui, dan disarankan digunakan pada usia diatas 13 tahun. Untuk mengetahui keaslian produk saat membeli, dapat dilihat pada kemasan produk yang berhologram di samping botol.

Dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp75.000 persatuannya, Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dapat diorder melalu Whatsapp dan Shopee. Selain itu dapat dibeli juga melalui Official Store Scarlett pada link https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Untuk mengetahui lebih banyak seluruh rangkaian produk dari Scarlett Whitening, dapat mengunjungi website resminya di www.scarlett-whitening.com.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.