Sabtu, Juli 17, 2021

Jual Rumah Harga Murah di Bukittinggi Sumatera Barat

Kota Bukittinggi merupakan kota wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Sebab itulah Bukittinggi menjadi tujuan pelancong untuk menikmati keindahan alamnya. Sejalan dengan potensi unggulan daerahnya, Bukittinggi juga dikembangkan menjadi daerah wisata perdagangan dan jasa, peristirahatan, wisata konfrensi dan jasa lainnya.

Rumah dijual di Bukittinggi Sumatera Barat

Kota Bukittinggi sendiri berada di ketinggian sekitar 780-950 meter dari permukaan laut. Luas daerahnya lebih kurang 25,239 km2, luas tersebut merupakan 0,06 persen dari luas Propinsi Sumatera Barat.

Alam Bukittinggi yang berupa perbukitan dengan lapisan Tuff dari lereng gunung Merapi menjadikan tanahnya lebih subur. Namun demikian luas daerah yang dimanfaatkan untuk pertanian hanya sedikit sekali. Hal tersebut disebabkan karena sebagian besar digunakan untuk pasar, pemukiman penduduk dan hotel. 

Jual Rumah Harga Murah di Bukittinggi

Bicara tentang Bukittinggi tak pernah ada habisnya, termasuk membicarakan tentang properti. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari hunian tetap, terdapat sebuah rumah dijual di Bukittinggi yang berlokasi di Perumahan Ujung Bukik, Jln. Delima No. 27 Tarok Dipo, Guguk Panjang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Rumah dengan luas bangunan 100 m2 dan luas tanahnya 132 m2 ini memiliki memiliki tiga kamar tidur. Dilengkapi juga dengan garasi mobil yang cukup luas, hunian ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni hanya Rp. 5,69 juta perbulan.

Jual rumah dengan harga yang murah di daerah Bukittinggi Sumatera Barat

Lokasinya yang strategis dan mudah di jangkau dengan menggunakan transportasi umum, rumah di Bukittinggi ini juga dekat dengan Kantor BPJS dan STM 1 Bukittinggi, jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki rumah di pusat kota Bukittinggi.

Tips Membeli Rumah Impian

Rumah adalah salah satu instrumen investasi yang paling menguntungkan. Investasi dalam bentuk properti adalah salah satu yang aman karena fisiknya yang tetap dan tidak dapat berpindah-pindah.

Properti juga telah terbukti menjadi salah satu produk investasi yang nilainya terus naik secara konsisten dari tahun ke tahun. Di samping itu, properti adalah salah satu investasi yang fisiknya bisa melindungi Anda dari panasnya terik matahari  dan dinginnya hujan.

Memiliki properti perumahan memang menjadi impian banyak orang. Memiliki rumah di perumahan lebih terkesan prestige dibandingkan di dalam gang sempit. Memiliki hunian di perumahan juga lebih nyaman karena tidak bising oleh lalu-lalang kendaraan bermotor di jalan raya. 

Tinggal di perumahan juga lebih aman karena adanya penjagaan security 24 jam dan akses masuk yang lebih eksklusif karena bukan jalan umum. Oleh karena itu, sebelum menentukan untuk membeli rumah, ada baiknya Anda mengikuti tips ini agar tidak salah pada saat membeli rumah.

1. Sesuai Kebutuhan

Belilah rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Semakin besar ukurannya, maka harganya semakin mahal. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, maka lebih baik membeli rumah dengan menyesuaikan kebutuhan Anda saja.
Baca juga:

2. Pastikan Sertifikat Rumah

Pastikan SHM (Sertifikat Hak Milik) rumah legal, hal ini untuk menghindari penipuan. Jangan sampai rumah yang akan dibeli memiliki sertifikat hak milik yang masih sengketa dari pembeli. Segera urus kepemilikan sertifikat rumah menjadi kepemilikan Anda setelah resmi dibeli.

3. Teliti Kondisi Rumah

Sebelum membeli rumah, hendaknya teliti lebih dulu kondisinya. Cek jumlah kamar, kamar mandi, instalasi listrik, air, dan lainnya. Perhatikan secara keseluruhan kondisi rumah, apakah mengalami kerusakan atau tidak.

Pastikan Anda memperhatikan dengan sangat teliti kualitas material yang menjadi komponen pada rumah. Kualitas bangunan menjadi salah satu faktor sebuah rumah aman untuk ditinggali. 

Kualitas bangunan juga meminimalisir kerusakan-kerusakan yang tidak diinginkan akibat rendahnya kualitas material bangunan. Lebih baik membeli sedikit lebih mahal namun awet hingga bertahun-tahun ketimbang irit sekarang namun harus renovasi terus-menerus.

4. Cek Sekeliling Rumah

Mengecek sekeliling rumah yang akan dibeli ini untuk mengetahui apakah lingkungan rumah kotor atau kah bersih. Misalnya jauh dari selokan yang berbau, jauh dari tempat pembuangan sampah dan lain sebagainya. Karena menghuni rumah yang bersih akan menjaga Anda dari penyakit. 

5. Survei Lokasi Rumah

Apakah rumah yang akan dibeli mudah diakses ke tempat kerja atau fasilitas umum. Pastikan Anda membeli rumah yang lokasinya dekat dari tempat Anda bekerja. Lokasi rumah yang dekat dengan tempat kerja dapat menghemat waktu dan biaya transportasi.

6. Pertimbangkan Keamanan Lingkungan

Membeli rumah harus mempertimbangkan faktor keamanan lingkungan sekitar. Harga rumah yang murah tidak berarti mengabaikan keamanan. Sebaiknya cari informasi dari warga disekitar rumah mengenai keamanan lingkungan rumah.
Baca juga:

Penutup

Banyaknya pengembangan perumahan yang menawarkan rumah dengan harga murah memang sangat menggiurkan. Di samping itu, promosi berupa kemudahan mendapatkan rumah dengan harga murah dan cicilan ringan juga gencar dilakukan oleh developer perumahan. 

Memang, membeli rumah adalah sebuah investasi, namun tidak semua rumah memiliki potensi investasi yang menjanjikan. Masih ada hal yang lebih penting untuk Anda yang akan membeli rumah, termasuk membeli rumah di Bukittinggi. Dengan memanfaatkan situs jual rumah. Salah satu situs untuk membeli rumah yaitu rumah.com. 

Pada situs tersebut, Anda dapat memilih rumah yang akan dibeli maupun disewa. Selain itu Anda juga dapat mencari informasi tentang properti, seperti kontrakan, perumahan, ruko, properti tanah dan lain sebagainya yang bisa anda dapatkan secara mudah.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Blog Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!
Chat with WhatsApp