Kamis, Juli 15, 2021

Cara Atasi Mual dan Muntah dimasa Kehamilan

Keluhan mual dan muntah pada masa awal kehamilan sering kali dialami oleh ibu hamil. Tetapi tingkat keparahannya berbeda-beda. Beberapa ibu hamil merasakan mual dan muntah dalam tahap normal, namun ada pula yang mengalami mual dan muntah yang parah sehingga sangat mengganggu. Sebenarnya, untuk hilangkan rasa mual dan muntah dengan Anmum Emesa sudah cukup membantu ibu hamil.

Cara mengatasi rasa mual dan muntah saat hamil

Berdasarkan penelitian, terdapat kurang lebih 50 hingga 80 persen ibu hamil mengalami morning sickness (mual dan muntah di pagi hari). Hampir lebih dari 50 persen ibu hamil mengalami mual-mual sekaligus muntah, sedangkan 25 persen lainnya hanya merasakan mual saja. Mual dan muntah di pagi hari ini menjadi hal yang menakutkan bagi perempuan yang tengah mempersiapkan kehamilan anak pertama.

Kondisi ini tidak hanya sebagai identifikasi perempuan tengah mengandung saja, tetapi sudah menjadi gejala umum yang terjadi selama trimester pertama, bahkan bisa lebih lama. Penyebab datangnya rasa mual hingga terjadi muntah-muntah ini beraneka ragam, mulai karena menghirup aroma, makanan, dan rasa. 

Cara Atasi Mual dan Muntah dimasa Kehamilan 

Untuk membantu mengurangi mual dan muntah dimasa kehamilan, ibu hamil juga harus selalu menerapkan hal-hal berikut:

Makan Secara Rutin

Pada saat mengandung, maka penting bagi ibu hamil untuk memperhatikan keadaan dan asupan nutrisinya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta buah-buahan tinggi serat.

Meskipun pada fase awal kehamilan kebanyakan ibu hamil agak kesulitan menerima makanan, namun bukan berarti ibu hamil tidak perlu memaksakan diri untuk makan. Meskipun sedikit, ibu hamil harus mengonsumsi makanan agar ibu dan bayi memperoleh asupan dan gizi yang cukup.

Pengobatan Alami

Untuk mengurangi rasa mual dan muntah, ibu hamil dapat melakukan dengan pengobatan secara alami, seperti mengunyah daun mint dan jahe. Kedua bahan alami tersebut dipercaya dapat menghilangkan rasa mual dan keinginan untuk muntah setiap waktu.

Minum air jahe dengan sedikit garam setiap beberapa jam sekali. Atau bisa juga menggunakan madu, kapulaga, dan cengkeh untuk memberikan rasa tenang sementara. Namun, jika rasa dan aroma rempah justru memicu datangnya rasa mual, maka dianjurkan untuk mengunyah permen hingga rasa mual dan pusing reda.

Kurangi Aktivitas Berlebih

Selain dengan makan secara rutin dan pengobatan secara alami, ibu hamil juga sangat dianjurkan untuk memperhatikan kualitas tidur dan istirahat. Sebab, kelelahan saat masa kehamilan dapat memberikan efek buruk, seperti mual dan muntah-muntah.
Baca juga:
Oleh karena itu, kurangilah aktivitas secara perlahan dan jangan memaksakan tubuh untuk terus bekerja dan berpikir. Pastikan juga asupan cairan dalam tubuh terjaga dengan baik dengan cara mencukupi minum air putih sesuai anjuran dokter.

Konsultasi Pada Dokter Kandungan

Apabila rasa mual dan muntah yang dialami sudah benar-benar berlebihan, serta mengganggu stamina tubuh, maka segeralah konsultasikan hal tersebut dengan dokter kandungan atau bidan.

Minuman Khusus Ibu Hamil

Selain dengan menerapkan pola kebiasaan saat hamil untuk mengurangi mual dan muntah, ibu hamil dapat mengonsumsi Anmum Emesa, yaitu minuman yang diformulasikan khusus ibu hamil untuk membantu kurangi rasa mual.

Kandungan nutrisi minuman ibu hamil Anmum Emesa

Kandungan Nutrisi pada Anmum Emesa

Nutrisi dalam tiap gelas Anmum Emesa sangat penting bagi ibu hamil. Kandungan nutrisi tersebut diantaranya:
  1. Tinggi Vitamin B6 dan Sumber Protein yang sudah teruji secara klinis dapat membantu mengurangi mual dan muntah
  2. Tinggi Asam Folat. Asam folat ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel bagi ibu hamil dan janin, mampu mengurangi risiko cacat tabung saraf
  3. Rasa coklat yang lezat untuk mendukung ibu hamil penuhi kebutuhan nutrisinya

Anmum Emesa ini mengandung Vitamin B6 dan Protein yang sudah teruji secara klinis dapat membantu mengurangi mual dan muntah pada ibu hamil. Selain itu, Anmum Emesa juga mendukung untuk penuhi nutrisi si kecil dan ibu hamil yang dibutuhkan pada masa perencanaan kehamilan dan saat hamil.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Blog Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!
Chat with WhatsApp