Vaksin Sinochem Berikan Harapan Hidup Normal

Sejak pertama kali Indonesia mengkonfirmasi kasus Covid-19 pada bulan Maret 2020, aktifitas masyarakat Indonesia terbatas. Yang semula dapat melakukan kegiatan secara bebas, seperti berkerumun di tempat keramaian atau pun mengadakan kegiatan dengan jumlah orang yang banyak, sejak saat itu sudah tidak dapat dilakukan lagi.

Pemberian vaksin sinochem berikan harapan besar untuk hidup normal

Mengenal Vaksin Sinochem

Banyak cara yang telah dilakukan oleh pemerintah guna memutus mata tantai penyebaran virus corona ini, salah satunya yaitu terus mengkampanyekan perilaku 3M. Menjaga jarak, Mencuci tangan serta terus Memakai Masker dalam segala aktivitas. Selain itu pula masyarakat hendaknya dapat menjaga diri untuk menghindari kerumunan serta mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan olah raga setiap hari.

Selain itu, pemerintah melalui Kementerian kesehatan terus berupaya mengatasi permasalahan tersebut. Bersama dengan beberapa lembaga Kementerian untuk melakukan pengadaan Vaksin Sinochem. Vaksin yang berasal dari Tiongkok tersebut dipercaya dapat menstimulasi sistem imun tubuh untuk memproduksi imunitas terhadap suatu penyakit.

Vaksin sinochem memberikan harapan besar rakyat Indonesia agar kembali produktif

Vaksin ini pula dapat menangkal masuknya kembali virus maupun bakteri ke dalam tubuh, karena antibody yang dihasilkan melalui vaksin yang disuntikkan ke tubuh dapat menghancurkan virus atau bakteri sebelum menyebar keseluruh tubuh.

Upaya pemerintah mendatangkan vaksin sinovac ini merupakan langkah terbaik untuk melindungi serta menyehatkan masyarakat agar dapat kembali hidup normal. Dari hasil uji klinis yang dilakukan oleh para ahli pada sukarelawan dinyatakan aman bagi masyarakat.

Imbas dari Penyebaran Virus Corona

Melonjaknya tingkat penyebaran virus corona ini berimbas pula pada banyaknya rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 tidak dapat menampung pasien. Selain itu pula banyak tenaga kesehatan yang menjadi korbannya.

Tidak hanya itu, kegiatan pendidikan seperti sekolah, perkuliahan maupun acara keagamaan lainnya pun sudah tidak diperbolehkan untuk sementara waktu. Pasalnya hal itu semata-mata untuk menghindari penyebaran secara cepat dan meluas akibat virus corona.

Tidak hanya dunia pendidikan, dunia usaha pun menerapkan hal yang sama. Banyak perusahaan-perusahaan yang menutup sementara perusahaannya demi tidak terus menyebarnya penyakit tersebut. Akibat dari itu semua berdampak pada lumpuhnya perekonomian Indonesia. Banyaknya karyawan yang dirumahkan sehingga melonjak pula tingkat pengangguran.

Halodoc, Platform Aplikasi Kesehatan Masyarakat

Untuk mengetahui lebih jauh tentang vaksin sinochem, Anda dapat bertanya langsung pada dokter terpercaya melalui aplikasi Halodoc. Anda juga dapat mencari informasi seputar kesehatan dan lain sebagainya.

Platform aplikasi kesehatan ini dapat diunduh melalui android maupun iOS untuk memudahkan calon konsumen untuk berkonsultasi langsung dengan dokter tanpa harus ribet berlama-lama menunggu antrean.

Ada berbagai macam dokter spesialis yang tersedia. Seperti dokter spesialis jantung, THT, gizi klinis, bedah, saraf, penyakit dalam, gigi, anak, kulit, kandungan, psiko terapis, reproduksi, mata, hingga spesialis medikolegal dan hukum kesehatan.

Selain konsultasi dengan dokter yang terpercaya, pada aplikasi Halodoc tersedia pula fitur pembelian obat, kunjungan ke rumah sakit, dan pemeriksaan laboratorium, termasuk melakukan skrining mandiri untuk mengetahui tingkat risiko terkena Covid-19. Untuk melakukan rapid test dan swab test, Anda dapat mendaftarkan diri pada layanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik, hingga lab sesuai dengan lokasi Anda melalui aplikasi halodoc.

Penutup

Upaya pemerintah menghadirkan vaksin sinovac ini menjadi angin segar bagi rakyat Indonesia untuk keluar dari masalah wabah global. Melalui pemberian vaksin sinochem ini, harapan untuk hidup normal sudah menjadi angan-angan besar seluruh rakyat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya untuk kembali produktif.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

18 Comments

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. nyimak, sambil nunggu info vaksin sudah clear dan anak2 bisa sekolah tatap muka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, harapan kita semua. Anak-anak dapat bersekolah lagi secara tatap muka dan kegiatan lainnya pun tidak dibatasi

      Hapus
  2. vaksin sinovac ini disuntik ya?
    haduh aku udah lama gak disuntik
    semoga gak takut sih, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya disuntikkan mbak. hahaah, gak sakit kok mbak disuntik juga, paling kayak digigit semut gitu

      Hapus
  3. Pemerintah sudah berusaha keras untuk mengatasi pandemi ini, salah satunya ya dengan menghadirkan vaksin ini. Semoga semua berjalan dengan lancar dan negara kita bebas pandemi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.
      Jadikan Indonesia Sehat tanpa Virus Corona

      Hapus
  4. semoga vaksin ini merupakan jawaban dari segala masalah yang sudah ditimbulkan pademi, semoga kita semua dapat hidup dengan damai kembali deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, biar bisa jalan-jalan lagi ya mas...

      Hapus
  5. Semoga segera berakhir masa-masa pandemi ini ya, dengan adanya vaksin setidaknya sudah membantu lebih tenang lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, harapannya seperti itu. Warga Indonesia kembali pada kehidupan normal

      Hapus
  6. Pandemi ini telah mengubah segalanya. Termasuk rencana yang sudah kita susun selama setahun. Sedih banget kalau lihat anak lulus sekolah sampai dapat sekolah baru lagi hanya dilakukan secara online di rumah...tapi inilah yang dapat dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semoga adanya vaksin sinochem yang diupayakan pemerintah dapat membasmi penyebaran virus covid-19 di negara kita. Aamiin.

    BalasHapus
  7. Semoga dengan hadirnya vaksin di berbagai negara dan Indonesia bisa segera meredam penyebarang covid-19 yang telah memporak-porandakan berbagai sendi kehidupan bermasyarakat.

    BalasHapus
  8. Semoga aja dengan hadirnya vaksin ini, membuat harapan kita semakin baik kedepannya, biar bumi makin bersih. Kita juga bebas menghirup udara segar

    BalasHapus
  9. Vaksin ini namanya Sinochem atau Sinovac Kak? Apapun namanya vaksin supaya kebal terhadap Covid-19 mah saya ikut antri deh...Mudah-mudahan semua warga dapet, engga tua, engga muda...

    BalasHapus
  10. Udah pengen kembali ke kehidupan normal ahhh, semoga dengan adanya vaksin bisa menjadi solusi yang efektif untuk menghadapi pendemi ini

    BalasHapus
  11. Semoga vaksin ini bisa benar benar papten dan bisa segera didistribusikan ya mas.. biar kita semua bisa bebas beraktifitas lg yaaa

    BalasHapus
  12. Oh jadi merek dagangnya namanya Sinochem ya, semoga semua orang bisa dapat hak vaksinasi ya. Semoga jadi solusi untuk kembali ke kehidupan normal lagi, bismillah...

    BalasHapus
  13. Semoga vaksin Sinochem aman dan ampuh mengatasi Covid-19 ya Kang... Agar kita semua kembali bisa beraktivitas secara normal. Saya kangen banget liburan bareng anak² yg di ponpes, pandemi gini mereka gak boleh plg, hiksss

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!