26 Agustus 2020

Yuk Lihat Harga dan Spesifikasi Vivo Y53 Terbaru

DAFTAR ISI [Buka]
Secara garis besar, bila dilihat dari spesifikasinya, smartphone Vivo Y53 memang bukanlah ponsel yang terlalu memukau seperti halnya seri Vivo lain. Perangkat ini lebih cocok untuk digunakan oleh konsumen yang notabene hanya menggunakan smartphone untuk kebutuhan dasar atau dijadikan sebagai handphone sekunder.

Vivo Y53 memiliki fitur yang cukup bervariasi sebagai pelengkap spesifikasi utamanya. Walau begitu, harga yang dibanderol untuk seri Y53 cukup terjangkau.

Ketika berbicara mengenai smartphone, pertanyaan yang sering kita lontarkan adalah persoalan tentang spesifikasi dan juga harga. Lalu bagaimanakah spesifikasi lain yang ditawarkan oleh Vivo dalam seri ini? dan berapakah harga yang diberikan?

Spesifikasi Smartphone Vivo Y53

Sebagai salah satu ponsel entry-level, spesifikasi yang dibekali oleh Vivo pada tipe ini terbilang cukup standar. Memiliki layar IPS LCD sebesar 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Hal itu menunjukkan bahwa layar dari Vivo seri ini dapat menampilkan kerapatan piksel hingga 220 ppi.

Vivo mengandalkan chipset kelas bawah buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 425 untuk dapur pacunya. Sedangkan untuk prosesor empat inti yang dipasangkan memiliki kecepatan hingga 1,4 GHz. Guna meningkatkan kinerja yang dimilikinya, Vivo menambahkan RAM dengan kapasitas 2 GB.

Adapun untuk media penyimpanan internal dalam seri Vivo ini adalah 16 GB. Dengan kapasitas tersebut, Vivo Y53  dapat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi versi Go dari Google. Akan tetapi, apabila media penyimpanan gawanan yang ada dirasa kurang, Kamu bisa menambah microSD pada slot kartu yang tersedia.

Perlu diketahui, Seri Y53 mendukung pemasangan microSD dengan kapasitas cukup besar, yakni 2 sampai 256 GB. Nah, untuk bisa menjalankan semua komponen tersebut dengan baik, Vivo membekali Y53 dengan kapasitas baterai 2500 mAh. Bisa dibilang, cukup besar untuk jenis smartphone entry-level berusia dua tahun.

Vivo Y53 memiliki fitur yang cukup bervariasi sebagai pelengkap spesifikasi utamanya. Walau begitu, harga yang dibanderol untuk seri Y53 cukup terjangkau.

Untuk bagian Interface, Vivo menambahkan Funtouch 3 yang dinilai memiliki tampilan yang lebih berwarna dan memiliki beragam fitur tambahan seperti halnya temperatur warna layar yang bisa dikustomisasi dan juga input gestur. Sedangkan untuk sistem operasinya, Y53 masih menggunakan Android 6 Marshmallow.

Dengan bobot sebesar 137 gram, Y53 memiliki dimensi 144,2 x 71,4 x 7,6 mm. Ditambah dengan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 untuk CPU-nya, dan Adreno 306 untuk GPU.

Kamera HD HP Vivo Y53

Salah satu aspek penting yang tidak boleh terlewat dan kerap menyorot banyak perhatian dari konsumen terkait dengan sebuah smartphone adalah kameranya. Oleh sebab itu, Vivo melalui Y53 menawarkan kamera dengan kualitas yang mumpuni untuk bisa menghasilkan jepretan berkualitas.

Di bagian belakang HP Y53, Vivo menyematkan sensor dengan resolusi sebesar 8 megapiksel. Untuk lensa yang dipasangkan di bagian depan sensor tersebut, dikabarkan memiliki bukaan yang cukup besar. Yakni f/2.0. Tak ayal jika kemudian kualitas foto akan tetap baik meskipun dipotret saat kondisi sekitar memiliki cahaya yang minim.

Baca juga:

Selain bidang fotografi, kamera yang dimiliki Y53 dapat merekam video beresolusi HD dengan kualitas 720p. Adapun untuk kecepatan frame per detik yang dimilikinya adalah 30 frame. Disamping itu, kamera depan Y53 memiliki sensor 5 megapiksel. Kini, Kamu tidak perlu ragu lagi saat harus memilih smartphone sekunder untuk digunakan. Vivo Y53 adalah jawabannya.

Harga Smartphone Vivo Y53

Di tahun 2017 saat seri Vivo ini dirilis, muncul banyak smartphone model entry-level di pasar Indonesia. Agar dapat bersaing dengan smartphone lainnya, Vivo Y53 dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Diketahui, harga ponsel Vivo ini berada di kisaran Rp1,5 hingga Rp1,6 juta saja.

Untuk pembelian HP Vivo Y53 ini sangat mudah ditemui di pasaran. Tidak hanya bisa dibeli melalui langsung di counter HP di mall maupun di pinggiran jalan, handphone yang satu ini juga bisa dibeli di online shop, salah satunya adalah di Bukalapak. Vivo Y53 Bukalapak memiliki harga yang sangat beragam, yang pasti tidak jauh dengan harga official yang sudah ditetapkan oleh Vivo sendiri. Berminat?

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

4 Comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Saya pengguna Vivo juga
    Wah ini harganya murah banget
    Tapi sayang RAM nya minim banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah keren dong bang. Iya harganya lumayan murah, klo pingin RAM yg lebih gede ada di tipe diatasnya bang. Lebih mantap lagi..

      Hapus
  2. Dari segi harga murah meriah nih, cmn ram nya udah mepet banget tuh. Bakal membatasi aplikasi yang bisa kita instal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, tapi yaah lumayan lah buat bersosial media masih lancar. Dan kamera yg digunakan juga udah lumayan bagus. Cocok buat Instargamable sih...

      Hapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog