24 Agustus 2020

Umma, Permudah Tanya Jawab Islam Secara Online

DAFTAR ISI [Buka]
Di era informasi, internet, media sosial dan televisi, banyak rubrik atau segmen tanya jawab agama dan hukum Islam. Narasumber memberikan jawaban terhadap masalah agama dan hukum Islam atas pertanyaan audiens sering kali jawaban yang disampaikan secara cepat dan sembarangan karena tidak dilandasi wawasan dan pertimbangan hukumnya secara komprehensif.

Umma, Permudah Tanya Jawab Islam Secara Online

Persyaratan yang sangat ketat yang harus dipenuhi seseorang yang akan menjawab permasalahan hukum Islam, terutama dalam rubrik tanya jawab di berbagai media agar tidak sembarangan dan sembrono dalam menjawab pertanyaan agama (hukum Islam).

Untuk itulah kini hadir sebuah aplikasi yang dapat memudahkan untuk melakukan tanya jawab hukum Islam secara online oleh Ustadz dan Ustadzah yang sudah sangat dikenal luas serta memiliki ilmu agama yang cukup tinggi, yaitu Aplikasi Umma.

Fitur Aplikasi Umma

Aplikasi umma tanya jawab islam ini menggunakan teknologi artificial intelligence yang bisa diakses secara online dengan mudah melalui perangkat seluler. Melalui aplikasi umma, masyarakat dapat memperoleh pengetahuan mengenai tuntunan cara beribadah, cara bermuamalah, cara berkeluarga, dan menjawab berbagai permasalahan kehidupan yang benar sesuai syariat Islam.

Dengan pemanfaatan teknologi, aplikasi umma ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan umat Islam akan informasi seputar Islam. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau Apple App Store ini terdapat beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan, diantaranya:

Fitur Penunjang Beribadah

Fitur ibadah yang terdiri dari waktu shalat serta penunjuk arah kiblat yang dapat diakses dari berbagai lokasi manapun dengan menggunakan GPS. Fitur penunjang ibadah lainnya yaitu terdapat fitur Al-Qur’an yang dilengkapi dengan terjemahan serta terdapat kumpulan rekomendasi ayat-ayat Al-Quran dengan berbagai tema kehidupan.
Baca juga:

Fitur Konten

Fitur konten ini berisikan beragam artikel dan video kajian serta ceramah ustadz yang telah diverifikasi dan dimoderasi.

Fitur Komunitas

Fitur komunitas ini sebagai wadah pengguna umma untuk membentuk komunitas yang berasal dari beragam latar belakang serta sebagai tempat diskusi ataupun interaksi tanya jawab dengan ustadz yang ada dalam komunitas sebagai pembinanya.

Cara Gunakan Saluran Tanya Jawab Umma

Untuk menggunakan saluran tanya jawab pada aplikasi umma, maka pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store atau Apple App Store. Berikut ini cara menggunakan saluran tanya jawab pada aplikasi umma:
  1. Setelah proses pengunduhan selesai, lakukan instalasi hingga selesai.
  2. Lakukan login dengan memasukan nomor ponsel dan atau dapat pula melalui akun facebook atau google.
  3. Setelah halaman beranda terbuka, klik menu Q&A yang berada di deret paling atas.
  4. Klik pada menu Kotak Masuk untuk melihat berbagai pertanyaan. Pada menu ini pula pengguna dapat ikut berinteraksi.
  5. Untuk mengajukan pertanyaan, gunakan menu Tambah Pertanyaan dengan cara melengkapi deskripsi pertanyaan secara lengkap dan jelas serta mudah dipahami.
Pada saluran tanya jawab umma, juga dilengkapi dengan Top 20 Q&A Harian. Menu ini memuat beberapa pertanyaan pilihan beserta jawabannya.

Penutup

Melalui aplikasi umma tanya jawab islam ini mempermudah masyarakat untuk melakukan tanya jawab permasalahan hukum agama secara online kepada ahlinya, sehingga masyarakat tidak sembarangan bertanya masalah hukum kepada orang atau lembaga yang bukan ahli di bidangnya.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog