23 April 2020

Rekomendasi Honda Brio Bekas Jakarta yang Layak Dibeli

DAFTAR ISI [Buka]
Tidak semua mobil dengan status bekas, kualitasnya akan menurun. Banyak juga mobil bekas namun kualitasnya mendekati mobil baru. Seperti honda brio bekas di Jakarta ini, meskipun berstatus mobil seken, tapi kualitasnya tidak kalah dengan mobil baru yang dibeli dari dealer.

Rekomendasi Honda Brio Bekas Jakarta yang Layak Dibeli

Rekomendasi Honda Brio Bekas Jakarta

Untuk memperoleh mobil honda brio bekas dengan kualitas yang baik, maka sebaiknya cek keseluruhan spesifikasi mobil sebelum dibeli. Sebagai pembeli, sudah sewajarnya untuk lebih jeli melihat kondisi mobil.

Bagi kebanyakan orang, membeli sebuah mobil merupakan jumlah pengeluaran yang relatif banyak. Oleh sebab itu, sebagai calon pembeli, maka kita harus benar-benar cermat sebelum melakukan transaksi.

Jangan tergesa-gesa untuk membeli, sebaiknya bandingkan pembelian mobil di tempat lain. Agar terhindar dari kerugian karena membeli mobil brio bekas yang bermasalah, sebaiknya teliti dalam memeriksa kondisi mobil secara keseluruhan.

Jika Anda saat ini sedang mencari mobil honda brio bekas di Jakarta, saya rekomendasikan untuk membeli mobil honda brio bekas, yaitu Honda Brio RS (Brio). Showroom mobil resmi yang berada di Cempaka Putih, DKI Jakarta ini dibandrol dengan harga Rp 138.000.000,-. Mobil yang memiliki fitur andalan ini, jika dibeli dengan harga khusus cash, harganya Rp 137.000.000,-.

Spesifikasi Lengkap Honda Brio Bekas Jakarta

Berikut ini adalah spesifikasi Lengkap Honda Brio Bekas Jakarta yang layak Anda ketahui sebelum membelinya:
Informasi Umum
Lokasi - Kota
Lokasi Showroom
Merek
Model & Varian
Kota Jakarta Pusat
DKI Jakarta
Honda
BRIO RS (BRIO)
 Spesifikasi
Kilometer
Tahun Pembuatan
Kapasitas Mesin
Transmisi
Bahan Bakar
Sistem Penggerak
Masa Berlaku STNK
Jumlah Kepemilikan pada BPKB
23487  km
2017
1200  CC
MT
BENSIN
4X2
18 Jul 2020
1
Fitur Keselamatan
Airbag
Airbag
Automatic Speed Control Device
Antilock Braking System
Alarm & Remote
Immobilizer
Ban Serep
Lampu Kabut (fog lamp)
Have - by default
Front Air Bag
NO
ABS + EBD
YES
YES
Full Size
YES
Fitur Kenyamanan
Power Seat
AC
Power Window
Sunroof
Jok Dilapisi Kulit
Stereo
Layar TV
No Power Seat
Manual Air conditioner
Power Window
No Sunroof
NO
CD / cassette stereo With integrated
No TV & No Navigation
Setelah membaca keseluruhan spesifikasi honda brio bekas diatas, yang tidak kalah pentingnya yaitu perhatikan juga beberapa hal yang perlu diketahui sebelum membeli mobil seken. Berikut ini beberapa tips sebelum membeli mobil bekas:

Jangan Terpancing Harga Miring

Saat membeli mobil bekas, sebaiknya Anda jangan langsung terpancing dengan penjual yang memasang harga miring. Mobil dengan harga jauh di bawah pasaran biasanya mobil tersebut kualitasnya sudah menurun.

Sebaiknya Anda harus lebih berhati-hati soal harga dan mesti jeli juga melihat kondisi mobil. Meskipun begitu bukan berarti Anda tidak akan dapat menemukan mobil kualitas bagus dengan harga murah, tetapi kualitas mobil yang baik harus lebih diperhatikan.

Periksa Kondisi Mesin

Memeriksa kondisi mesin mobil merupakan bagian penting dari proses pemeriksaan. Pastikan suara mesin tidak kasar pada saat di-starter, dan pastikan juga tidak adanya kebocoran pada komponen mesin.

Untuk mengetahui kualitas mesin mobil, mintalah pada penjual untuk melakukan test drive. Biasanya performa mesin mobil akan lebih terasa saat mobil digunakan. Dengan melakukan tes drive, selain memeriksa kinerja mesin, rem, transmisi dan kaki mobil, sekaligus juga menguji kenyamanan saat berkendara.

Cek Keseluruhan Body Mobil

Periksa keseluruhan kondisi body mobil sebelum dibeli. Pastikan seluruh komponen eksterior mobil masih asli. Perhatikan juga kondisi cat mobil, apakah terdapat bekas goresan yang belum diperbaiki atau tidak. Saat memeriksa body mobil, cek juga struktur rangka utama mobil. Pastikan chassis mobil masih dalam keadaan baik, tidak ada bekas perbaikan atau tabrakan.

Cek Seluruh Aksesoris Mobil

Pada saat melakukan pengecekan kondisi mobil, periksa juga bagian aksesoris dan interiornya. Pastikan seluruh komponen masih berfungsi dengan baik. Mulai dari AC, sistem audio, switch lampu, sabuk pengaman, jok depan dan belakang jangan sampai luput dari pemeriksaan.

Memiliki Catatan Servis Lengkap

Catatan servis sangatlah penting, mobil yang dirawat secara rutin, sudah tentu memiliki performa dan kondisi yang lebih baik. Pilih mobil yang selalu servis di bengkel resmi, agar dapat memastikan keaslian odometer mobil honda brio bekas yang jadi incaran.

Kelengkapan Dokumen

Setelah pengecekan keseluruhan mobil selesai dan masih laik jalan, yang tidak kalah pentingnya yaitu memeriksa kelengkapan surat kendaraan, seperti STNK, BPKB dan Faktur sebelum melakukan transaksi pembayaran.

Selain itu, cocokkan nomor rangka dan nomor mesin otomotif mobil yang akan dibeli. Fisik mobil harus sesuai dengan yang tertera surat-surat. Pastikan juga bahwa  mobil yang akan dibeli memiliki BPKB dan STNK sesuai dengan nama asli pemiliknya yang tertera di KTP.

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

26 Comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Pengen punya brio buat ke kampus, selain kecil mudah buat belok-belok juga katanya irirt. apa bisa kirim ke daerah ya Pak?

    BalasHapus
  2. Salah satu mobil city car yang paling recommended buat perempuan. Kecil, mungil, tapi gesit, enak juga digunakan saat kemacetan. Top mah, brilio. Semoga disegerakan punya sendiri, enggak pinjam lagi, aamiin ☺

    BalasHapus
  3. Brio ini imut2, suka liatnya
    Rata2 kawan yg masi muda pake Brio
    Moga saya bisa kebeli juga huhu
    Amiin

    BalasHapus
  4. Memang seharusnya kita gak boleh tergesah-gesa kalau mau beli kendaraan bekas. Mesti dicek benar-benar agak tidak menyesal.

    BalasHapus
  5. Wah makin cakep aja yaa si Honda Brio ini... iya emang kl mau beli mobil test drive dulu enak apa gak dibawanya dll, kl om saya bawa mekanik yg ngerti mesin kl mau beli mobil bekas hehe

    BalasHapus
  6. Sempet kepikiran meminang Brio ini, kira-kira akhir tahun kemarin. Karena terlalu banyak berpikir akhirnya ngga jadi, keburu disikat pandemi. Tabungannya alih fungsi deh. Terimakasih remindernya, biar ngga sembrono beli mobil bekas.

    BalasHapus
  7. Merk Honda ini emang terbaik ya walaupun dalam segi maintenance mihil hehehe tapi sebanding dengan performa kendaraan dan keawetannya ya nah klo mau beli yg second nih yang harus hati2 karena yg tau pasti kondisi mesin ya orang teknik ya jng sampai bermasalah mesinnya..

    BalasHapus
  8. Bener banget. Dengan jumlah yang sekian banyaknya jangan tergesa2 saat membeli mobil. Harus dicek keseluruhan agar tidak menyesal. Btw doanya ya kak moga suatu saat saya bisa punya mobil sendiri hhe

    BalasHapus
  9. Beli apapun harus teliti, termasuk mobil second. Menurut saya klau tak paham tentang mobil lebih baik bawa teman yang biasa kerja di bengkel

    BalasHapus
  10. Terima kasih informasinya Kang Syahri. Tentunya ini berguna banget buat mereka, khususnya milenial yang pengen mobil kece, tapi gak bisa beli baru.

    BalasHapus
  11. Lengkap... pastikan kalau yang hendak mencari mobil seken ke tempat yang terpercaya dan melakikan sendiri pemeriksaan fisik, bodi, mesin dan lainnya

    BalasHapus
  12. Brio ini memang imut dan katanya asik banget buat cewek ya k. Wah sekarang harus beneran hati-hati ya nyari tempat beli mobil bekas khususnya mobil Brio ini. Makasih ka infonya

    BalasHapus
  13. Setuju harga yang sedikit miring pasti ada minusnya. Sayangnya kita kadang lupa atau enggak jeli dengan hal ini kita lebih memilih harga yang lebih miring satu sampai lima juta kebawah padahal ya resiko ditanggung pembeli sendiri hiks

    BalasHapus
  14. honda brio ini emang imut banget cucok buat keluarga muda mudi yang baru sajja menikah atau beranak 1-2 ya

    BalasHapus
  15. Teliti sebelum membeli. Thanks, Kang. Tips untuk cari mobil agar pilihannya tepat. Perlu nih agar tidak menyesal.

    BalasHapus
  16. Emang nyari kendaraan tuh kayak nyari pacar. Susah susah gampang. Untung ada tips di atas. Jadi lebih menginspirasi.

    BalasHapus
  17. Harganya wow juga ya untuk ukuran mobil kecil macam Honda Brio ini. Makasih tipsnye Kang, mana tau tau saya, Kang Syahri atau pembaca lainnya bisa kebeli mobil cakep ini, aaamiiin.. Lumayan buat jalan-jalan bareng keluarga.

    BalasHapus
  18. jangan terpancing harga miring. kalo masih terpancing gali informasi lebih jauh kenapa harga bisa miring? cek barang lebih detail. pengennya kita khan dapat mobil bekas kualitas bagus, harga miring. hehe...

    BalasHapus
  19. Honda brio ini cocok kayaknya buat keluarga baru gitu, kecil tapi banyak yg bilang juga lincah. Harga bekasnya pun menurut saya masih oke lah

    BalasHapus
  20. Pas banget saya dan istri pengen beli Honda Brio, tapi sayangnya duitnya belum cukup. LCGC yang satu itu memang menarik

    BalasHapus
  21. honda brio ini cocok banget dipakai wanita karena ukurannya yang mini,, kayak aku, wkkwkww bei bekasnya brio juga rekomended,, tahun terbaru modelnya kece.. menaanggalkan model brio yg lama,

    BalasHapus
  22. Brio imut imut. Pingin punya tapi emmmmn bakal dapat uang dari mana ya. Mobilnya cocok utk perumahan kecil. Gak boros tempat

    BalasHapus
  23. Kang, konon katanya kalo beli mobil bekas dari jakarta harus teliti. Jangan-jangan pernah jadi korban banjir... Maka dari itu nggak boleh asal beli...

    BalasHapus
  24. Membeli mobil bekas memang harus teliti. Di samping mesin, kelengkapan surat hrs bener2 dilihat. Jangan sampai spt saudara saya, beli mobil bekas harga miring, mesin oke, eh pajak mobil mati.

    BalasHapus
  25. Kakakku pengguna honda brio. Aku suka mengendarainya, meski mesin kecil tapi anteng dan mantap tarikannya. Perjalanan antar kota jarak 70 km pun bisa dengan enak dijalani.

    BalasHapus
  26. Jangan lupa untuk mengecek seluruhnya mulai dari dokumen hingga fisik mobil agar tidak menyesal dikemudian hari.

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog