06 March 2018

Cari Aku Di Rumah Yang Baru

Cari Aku Di Rumah Yang Baru 

Sebenarnya sudah semenjak tahun 2015 tepatnya di bulan maret saya menggeluti dan belajar tentang blog. Untuk usia belajar menjadi seorang blogger yang handal, usia 3 tahun itu belumlah apa-apa dibandingkan dengan para blogger diluar sana yang sudah mumpuni. Namun dengan berjalannya waktu yang dibarengi dengan kesibukan serta rasa "Malas" yang teramat akhirnya ngeblog pun saya tinggalkan. Padahal sudah memiliki sebuah blog gratisan dengan domain bawaan dari google sendiri yaitu https://gudangilmiyah.blogspot.com dan sudah mempunyai 29 artikel yang sudah saya publikasikan pada saat itu. 

Memang sebenarnya rasa malas inilah yang menghambat saya untuk dapat terus berkreasi, belajar, sekaligus berbagi kepada orang lain tentang semua yang saya tahu melalui blog. Tetapi sesekali juga disela-sela kesibukan saya untuk mencoba membuka kembali blog yang saya buat dan saya tinggalkan tak terurus bagaikan membuang barang rongsokan yang tanpa guna itu. 

Akhirnya di awal tahun 2018 ini saya mencoba untuk menekuni kembali apa yang sudah saya tinggalkan itu. Dari hasil browsing dan terus membaca dari beberapa blog, akhirnya saya coba untuk mendaftarkan blog saya tersebut pada Google AdSense. Dan tanpa menunggu masa review yang lama, blog saya diterima untuk menjadi publisher AdSense, artinya pada blog yang saya miliki tersebut dapat menampilkan iklan.

Cari Aku Di Rumah Yang Baru

Pada hari minggu tepatnya tanggal 4 Maret 2018 ini, saya pun memiliki ketertarikan untuk berganti domain dari domain gratisan (blogspot) berpindah ke domain berbayar dan berlangganan yaitu TLD (top level domain).

Dengan bergantinya domain pada blog saya yang dulu https://gudangilmiyah.blogspot.com dan sekarang berganti menjadi http://www.kangsyahri.com adalah saya ibaratkan seperti memiliki rumah baru. Karena dengan memiliki rumah yang baru, tamu yang akan berkunjung akan langsung tertuju pada alamat yang saya miliki, dan di rumah yang baru tersebut tamu betah untuk berlama-lama. Selain itu, diibaratkan rumah baru bagi saya karena pada saat memulai untuk membangunnya, banyak material bangunan yang disiapkan, mulai dari peletakan batu pertama (memilih nama domain yang tepat) hingga meng-cat rumah (memodifikasi template) tersebut agar rumah tersebut terlihat kokoh dan nyaman untuk ditempati serta terlihat asri meskipun tidak terlalu Waah.

Dan sekarang rumah baru yang saya miliki ini semoga akan terus memberikan kenyamanan bagi pemiliknya yaitu saya sendiri serta membuat tamu yang datang tidak susah untuk mencari alamat yang saya miliki...

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang hanya bisa sedikit menulis, meliput, meng-edukasi dan memberikan informasi melalui internet dan teknologi dengan misi mewujudkan masyarakat yang memiliki budaya membaca melalui media internet

4 komentar

Sesuatu hal yang sifatnya arah yang baik, jangan dijadikan suatu saingan. malah seharusnya kita saling bekerja sama

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon