Cari Aku Di Rumah Yang Baru

Sebenarnya sudah semenjak tahun 2015 tepatnya di bulan maret saya menggeluti dan belajar tentang blog. Untuk usia belajar menjadi seorang blogger yang handal, usia 3 tahun itu belumlah apa-apa dibandingkan dengan para blogger diluar sana yang sudah mumpuni.


Namun dengan berjalannya waktu yang dibarengi dengan kesibukan serta rasa "Malas" yang teramat akhirnya ngeblog pun saya tinggalkan. 

Padahal sudah memiliki sebuah blog gratisan dengan domain bawaan dari google sendiri yaitu https://gudangilmiyah.blogspot.com dan sudah mempunyai 29 artikel yang sudah saya publikasikan pada saat itu. 

Memang sebenarnya rasa malas inilah yang menghambat saya untuk dapat terus berkreasi, belajar, sekaligus berbagi kepada orang lain tentang semua yang saya tahu melalui blog. 

Tetapi sesekali juga disela-sela kesibukan saya untuk mencoba membuka kembali blog yang saya buat dan saya tinggalkan tak terurus bagaikan membuang barang rongsokan yang tanpa guna itu. 

Akhirnya di awal tahun 2018 ini saya mencoba untuk menekuni kembali apa yang sudah saya tinggalkan itu. Dari hasil browsing dan terus membaca dari beberapa blog, akhirnya saya coba untuk mendaftarkan blog saya tersebut pada Google AdSense. 

Dan tanpa menunggu masa review yang lama, blog saya diterima untuk menjadi publisher AdSense, artinya pada blog yang saya miliki tersebut dapat menampilkan iklan.

Pada hari minggu tepatnya tanggal 4 Maret 2018 ini, saya pun memiliki ketertarikan untuk berganti domain dari domain gratisan (blogspot) berpindah ke domain berbayar dan berlangganan yaitu TLD (top level domain).

Dengan bergantinya domain pada blog saya yang dulu https://gudangilmiyah.blogspot.com dan sekarang berganti menjadi https://www.kangsyahri.com adalah saya ibaratkan seperti memiliki rumah baru. 

Karena dengan memiliki rumah yang baru, tamu yang akan berkunjung akan langsung tertuju pada alamat yang saya miliki, dan di rumah yang baru tersebut tamu betah untuk berlama-lama. 

Selain itu, diibaratkan rumah baru bagi saya karena pada saat memulai untuk membangunnya, banyak material bangunan yang disiapkan, mulai dari peletakan batu pertama (memilih nama domain yang tepat) hingga meng-cat rumah (memodifikasi template) tersebut agar rumah tersebut terlihat kokoh dan nyaman untuk ditempati serta terlihat asri meskipun tidak terlalu Waah.

Dan sekarang rumah baru yang saya miliki ini semoga akan terus memberikan kenyamanan bagi pemiliknya yaitu saya sendiri serta membuat tamu yang datang tidak susah untuk mencari alamat yang saya miliki...

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

1 Comments:

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. kalau saya dari tahun 2010 kang, awalnya juga blogspot, sekarang udah tak pindahin ke wordpress.. udah pake domain sendiri dan ke wp, bayar tahunan juga.. tapi penyakit masalah masih tetap juga ada..

    haha..

    Salam dari blogger pekanbaru kang..

    www.kobbom.com

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!