16 February 2018

Cara Menggunakan Menu-Menu Pada Blog

Cara Menggunakan Menu-Menu Pada Blog

Setelah sebelumya saya bagikan tutorial cara mudah membuat blog dengan blogger, berikut ini untuk para blogger pemula atau bagi yang ingin bersungguh-sungguh belajar nge-blog, lebih baiknya agar lebih mengenal dan memahami terlebih dahulu tentang menu-menu apa saja yang ada di blog, agar nge-blog anda lebih mudah.

Tampilan menu-menu tersebut berada disamping kiri halaman blog anda. Berikut ini akan saya bagikan cara menggunakan menu-menu yang terdapat pada blog dan kegunaan dari pada menu-menu tersebut.

Menu  Pada Blog

Cara menggunakan menu-menu yang terdapat pada blog dan kegunaannya

Postingan.  Kegunaanya adalah untuk membuat postingan atau artikel pada blog yang akan anda kelola/miliki. 

Menu Pada Blog


Statistik. 
Berfungsi untuk melihat seberapa banyak pemirsa/pengunjung blog dan arus pemirsa dari negara mana saja semuanya. 

Menggunakan Menu Pada Blog


Komentar
Jika postingan anda sudah ada yang mengunjungi dan tertarik dengan blog anda, biasanya mereka akan memberikan komentar pada postingan/artikel anda. Dan anda dapat melihat komentar dari pengunjung tersebut melalui menu  komentar komentar ini. 



Penghasilan
Naaah, pada menu penghasilan ini digunakan untuk anda mendaftar sebagai publisher iklan adsense melalui blog,  dan nanti anda dapat mengatur iklan tersebut jika blog anda sudah di approve, artinya jika anda sudah diterima sebagai publisher/penayang iklan pada blog anda oleh google adsense.



Kampanye.  
Menu ini digunakan untuk anda memasang iklan pada adwords dan agar dapat perbanyak jumlah pemirsa melalui iklan adwords yang anda miliki. 



Halaman.  
Pada menu halaman ini anda dapat membuat halaman, yang berfungsi untuk memasang menu navigasi pada blog anda. Selain itu menu halaman juga dapat digunakan untuk membuat privacy policy, disclaimer, sitemap, about us, contact us dan lain sebagainya pada blog anda. 



Tata  Letak.  
Menu tata letak digunakan untuk mengatur tampilan dari blog anda sesuai keinginan. 



Template.  
Pada menu template, anda dapat memilih atau mengedit template bawaan dari blogger. Dari menu tersebut, anda dapat mengedit template melalui HTML Editor atau mengganti template dari penyedia template yang lain. 



Setelan.  
Menu setelan/pengaturan terdapat tujuh sub menu pengaturan, diantaranya Menu Dasar, Postingan, Komentar dan Berbagi, Email, Bahasa dan Pemformatan, Preferensi Penelusuran, Lainnya dan Setelan pengguna. Untuk lebih jelasnya tentang sub menu yang ada pada menu setelan dan kegunaan dari pada sub menu tersebut, akan saya bagikan pada postingan berikutnya. 


Demikianlah sedikit saya perkenalkan tentang menu-menu yang terdapat pada blog dan kegunaan. Semoga bermanfaat untuk para blogger pemula.

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang hanya bisa sedikit menulis, meliput, meng-edukasi dan memberikan informasi melalui internet dan teknologi dengan misi mewujudkan masyarakat yang memiliki budaya membaca melalui media internet

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon