Cara Daftar dan Pasang Live Chat Gratis di Blog

Banyak keuntungan yang akan kita dapat jika blog yang kita kelola sudah terpasang software live chat. Jika sebelumnya model interaksi dengan para pengunjung blog hanya sebatas saling berbalas komentar pada postingan.

Daftar dan Pasang Live Chat Gratis di Blog

Dengan memasang software live chat ini akan lebih mendekatkan hubungan, dengan mengubah pengunjung blog anda menjadi pelanggan setia, lebih mudah untuk tanya jawab, merespon kritik dan saran, bahkan mungkin penawaran bisnis. Software ini akan sangat bermanfaat untuk para blogger.

Tidak hanya buat blogger, sofware live chat juga akan sangat berguna untuk toko online, bisnis online seperti jual beli tiket pesawat, atau apapun bisnis online yang sedang anda kelola saat ini.

Cara Daftar dan Pasang Live Chat Gratis di Blog

Berikut ini saya bagikan cara mendaftar dan memasang software live chat untuk blog secara gratis. Silahkan anda kunjungi laman penyedia layanan software live chat ini di Jivochat

Langkah berikutnya klik menu Daftar gratis yang berada di sudut kanan atas halaman depan dari jivochat (terlihat seperti gambar diatas).

Lengkapi pendaftaran untuk bergabung dengan Jivochat dengan memasukan email yang anda miliki beserta password secara acak dengan menyertakan salah satu huruf besar dan angka. Kemudian masukan Kode promo (jika tidak memiliki kode promo boleh dikosongkan), kemudian langsung klik tombol Selanjutnya.

Daftar Live Chat Gratis di Blog

Anda diminta untuk melengkapi Profil dengan mengisi Nama Website dan Alamat situs URL yang anda miliki. Setelah Profil terisi semua, kemudian klik Selanjutnya (seperti pada gambar dibawah ini) 

Pasang Live Chat Gratis

Berikutnya anda disarankan untuk mengunduh aplikasi, baik aplikasi Jivochat untuk Windows & Mac, Untuk Mobile atau untuk aplikasi yang berbasis Browser. 
Tapi karena tujuan anda memasang Software Jivochat ini hanya untuk dipasang pada blog yang  anda kelola saja, maka anda bisa melewati unduhan aplikasi tersebut dengan meng-klik "saya akan instal aplikasinya nanti" (seperti pada gambar dibawah ini yang berada dilingkaran warna merah). 

Live Chat Gratis di Blog

Karena anda tidak ingin menginstal alpikasi tersebut pada Windows & Mac, Mobile dan aplikasi yang berbasis Browser, maka anda akan mendapatkan notifikasi yang menerangkan "bahwa anda tidak dapat menerima obrolan tanpa aplikasi", Tapi jangan hawatir anda masih tetap dapat melakukan pendaftaran dengan cara klik "Lanjutkan tanpa instal aplikasi"


Tahap terakhir untuk melakukan pendaftaran ini yaitu anda akan mendapatkan kode yang nanti anda pasang pada blog agar Software live chat Jivochat ini dapat tampil diblog anda. 


Setelah anda mendapatkan kode livechat dari Jivochat tadi, silahkan copas kode tersebut ke blog dengan cara sebagai berikut:


  1. Masuk ke Dashboard blog anda
  2. Klik menu Tata letak / Design
  3. Tambahkan Gadget / Add Gadget
  4. Klik HTML / Javascript
  5. Cari kode </body> yang berada dibagian paling bawah
  6. Pasang kode tersebut tepat diatasnya
  7. Dan yang terakhir klik Simpan 
Selamat!, Blog anda sekarang sudah mempunyai Software live chat dari Jivochat. Anda bisa menikmati layanan live chat tersebut untuk berinteraksi dengan para pengunjung blog. Dengan memasang software live chat ini akan lebih mendekatkan hubungan anda, dengan mengubah pengunjung blog anda menjadi pelanggan setia.
Salam blogger, salam berbagi!

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!