Cara Membuat Artikel Pada Blog

Cara membuat artikel pada blog

Setelah anda memahami semua tentang menu dan submenu yang ada pada blog, seperti yang sudah saya jelaskan pada postingan saya yang lalu tentang Cara menggunakan menu-menu yang terdapat pada blog dan kegunaanya serta tentang Mengenal submenu pada menu setelan blog . Berikutnya adalah tahapan cara membuat artikel pada blog.


Berikut ini adalah langkah-langkahnya cara membuat artikel pada blog:


Membuat artikel pada blog

Masuk ke dasbor blog yang anda miliki, kemudian klik entri baru seperti pada gambar dibawah ini yang saya tandai dengan angka 1. Yang saya tandai dengan angka 2 itu adalah kolom untuk memberikan judul pada artikel yang akan anda buat., Dan terdapat lembar putih yang saya berikan tanda dengan angka 3 itu adalah lokasi dimana anda akan menulis sebuah artikel. 

artikel blog

Selanjutnya pada saat anda menulis artikel, rasanya kurang lengkap jika belum menambahkan sebuah foto atau gambar, dan berikut ini adalah cara memasang gambar pada postingan. 


Klik ikon foto untuk menambahkan foto atau gambar pada postingan, kemudian anda pilih gambar tersebut dan meletakannya pada postingan yang sedang anda buat.


Sebenarnya pada saat kita membuat sebuah artikel blog, pada dasbor buat postingan terdapat beberapa menu yang membantu kita mempermudah dalam membuat postingan.


Seperti diantaranya terdapat menu Compose, HTML, Undo, Redo, Font yang berfungsi untuk memilih jenis dari tulisan yang akan dibuat, Font Size yaitu ukuran dari tulisan tersebut dan masih banyak lagi beberapa menu yang lain yang nanti akan dibahas pada postingan saya selanjutnya.

Setelah anda selesai membuat sebuah artikel, langkah selanjutnya adalah mempublikasikan artikel tersebut agar dilihat dan dibaca oleh orang lain dengan cara klik Publikasikan yang terdapat di pojok atas sebelah kanan dari dasbor postingan. Dan selesai sudah anda membuat artikel tersebut.

Demikian langkah-langkah cara membuat artikel pada blog, semoga apa yang saya bagikan kali ini bermanfaat untuk anda.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

1 Comments:

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!