17 February 2018

Cara Menambahkan Label Postingan Blog

Cara menambahkan label postingan blog

Sebelum lebih jauh membahas tentang cara membuat label pada postingan blog, ada baiknya terlebih dahulu anda mengetahui pengertian dari label. Label adalah sebuah sebutan untuk menyebutkan suatu fitur yang digunakan untuk mengkategorikan artikel atau postingan kedalam sub sub tertentu. Dari sudut pandang pengunjung, label sangat berfungsi untuk mempermudah mereka mencari artikel atau postingan berdasarkan kategori tertentu.

Misalnya anda membuat sebuah artikel, dan artikel tersebut akan dikelompokkan berdasarkan kategori. Maka untuk mengelompokkan beberapa artikel dengan kategori yang sama tersebut dibuatlah sebuah label, yang fungsinya adalah agar pembaca yang mengunjungi blog anda tersebut lebih mudah dalam pencarian.

Menambahkan label pada postingan blog

Anda dapat memisahkan postingan anda dengan berbagai macam nama label yang sesuai dengan nice blog dengan katagori yang berbeda. Untuk lebih jelasnya akan saya berikan contoh, jika blog yang anda kelola membahas tentang kuliner dan ingin menambahkan postingan yang lain seperti bisnis online. Melalui label tersebuat anda dapat membagi menjadi dua katagori yang berbeda, yakni tentang kuliner dan tentang bisnis online.

Anda juga dapat menggunakan label tersebut untuk membuat menu navigasi pada blog dengan cara menyalin URL label dan  meletakannya pada pages halaman blog anda atau melalui menu tema, kemudian edit HTML. itulah kegunaan label pada blog.

label pada postingan blog

Langkah-langkah menambahkan label postingan blog

Berikut ini adalah cara untuk membuat label pada postingan blog. Pertama-tama masuk terlebih dahulu pada dasbor blog yang anda miliki.

Label pada postingan blog

Kemudian pada postingan anda lalu klik ikon label. Biasanya label dibuat jika artikel yang anda buat sudah dianggap selesai dan ingin segera dipublikasikan, maka sebaiknya terlebih dahulu anda membuat label tersebut. Untuk menambahkan beberapa label pada satu artikel, anda dapat menambahkannya dengan cara memisahkan label tersebut dengan tanda (,) koma.

Postingan blog

Selanjutnya anda beri nama label tersebut pada artikel yang anda buat. Itulah cara menambahkan  label atau kategori pada postingan blog. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat untuk anda.

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang hanya bisa sedikit menulis, meliput, meng-edukasi dan memberikan informasi melalui internet dan teknologi dengan misi mewujudkan masyarakat yang memiliki budaya membaca melalui media internet

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon