23 January 2018

Cara Download file DBF Calon Peserta USBN

Loading...

Cara Download file DBF Calon Peserta USBN

Pada postingan kali ini, saya akan membagikan cara mendownload file "DBF" dari laman Pendataan peserta ujian sekolah, yaitu kelanjutan dari postingan saya kemarin tentang Cara upload data calon peserta ujian sekolah. Kalau sahabat operator sekolah semua telah mengupload file "dz", langkah berikutnya yaitu kita dapat mendownload hasil upload data calon peserta ujian sekolah yang berformat "dz" tersebut dengan catatan telah diperbaiki data pesertanya terlebih dahulu seperti yang sudah saya paparkan caranya pada postingan saya kemarin.

Langkah-langkahnya download file DBF calon peserta USBN

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang sangat mudah untuk kita coba.
  1. Klik menu download pada laman pendataan peserta ujian sekolah, maka akan tampil sebuah kotak kecil yang menampilkan menu Download/Unduh.
    Download file DBF Calon Peserta UjSBN
  2. Pilih Biodata, dilanjutkan dengan pilih provinsi, kabupaten, dan nama sekolah yang akan di download data calon peserta ujiannya. Untuk operator sekolah tentunya hanya satu data peserta ujian sekolah yang akan di download yaitu sekolah dimana kita bertugas sekarang.
  3. Setelah semua kotak kecil yang berisikan keterangan isian tahapan untuk mendownload, langkah berikutnya yaitu klik menu download yang berada dibawahnya seperti pada gambar diatas.
    Download file DBF Calon Peserta UjSBN
  4. Langkah terakhir yaitu kita cari file hasil download tersebut tersimpan. File hasil download yang berekstensi "DBF" tersebut kita dapat melihatnya berada didalam file yang berekstensi "WinRAR ZIP"
    file DBF Calon Peserta UjSBN
Demikian cara download file "DBF" dari situs Pendataan siswa ujian sekolah, sangat mudah kan?.
Semoga kita selalu diberikan kesehatan dari Allah SWT. Aamiin yaa robbal aalamiin...

KANGSYAHRI.COM Merupakan media informasi berbasis online yang berisikan tentang informasi seputar dunia pendidikan, berita dan berbagai kumpulan artikel menarik lainnya.

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon