22 January 2018

Cara Upload Data Calon Peserta Ujian Sekolah

Salam Satu Data...
Salam sejahtera untuk sahabat operator sekolah semuanya dimanapun berada. Kali ini saya akan membagikan cara mengupload file "dz" pada laman Pendataan Peserta Ujian Sekolah, yaitu kelanjutan dari postingan saya yang terdahulu yakni Cara Unduh Calon Peserta UN Tahun Pelajaran 2017/2018 pada Manajemen PDUN untuk calon peserta ujian sekolah tahun pelajaran 2017/2018. 

Langkah-langkahnya yaitu :
  1. Logian pada alamat website Pendataan Peserta Ujian Sekolah dengan cara memasukan user name/nama pengguna yang berupa kode DJBR02XXXXX beserta kata sandi yang anda miliki dan juga  kode pengamannya yang bertuliskan angka dan huruf unik. 
  2. Setelah log in berhasil, maka akan tampil halaman beranda yang memuat informasi serta beberapa menu yang ada didalamnya. 
  3. Arahkan kursor dan klik pada menu Upload dari Dapodik/Emis. 
  4. Setelah menu upload dari Dapodik/Emis terbuka, maka akan tampil kotak kecil yang memuat informasi untuk mengunggah/menambahkan file yang berformat "dz" yang kita peroleh dari hasil unduhan pada Manajemen PDUN, kemudian klik upload. 
  5. Setelah file "dz" berhasil diunggah, langkah berikutnya yaitu kita diminta untuk memperbaiki data siswa calon peserta ujian sekolah tersebut jika masih ada kesalahan ataupun ada identitas siswa calon peserta ujian sekolah yang belum lengkap serta mengurutkan kembali nomor absen agar sesuai dengan absensi siswa tersebut di sekolah. 
  6. Setelah perbaikan data siswa tersebut selesai, jangan lupa untuk menyimpannya dengan cara klik simpan.

Demikian informasi yang dapat saya bagikan untuk teman-teman operator sekolah semuannya yakni langkah-langkah untuk mengupload file yang berformat "dz" pada laman Pendataan Peserta Ujian Sekolah tahun pelajaran 2017/2018.
Semoga informasi yang saya berikan ini bermanfaat untuk teman-teman operator sekolah semuanya.

Salam Operator Sekolah,
Salam Satu Data...

Baca Juga :

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak menempelkan link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...
EmoticonEmoticon