Bukan Hanya Tampilan!, Perhatikan 3 Poin Ini Ketika Beli Mobil Bekas

Mobil tidak terlepas dari penampilan luarnya apalagi sekarang banyak mobil dengan harga terjangkau menawarkan desain yang menarik. Tentunya ini bisa membangkitkan minat dari calon pembeli untuk beli kendaraan bekas yang baru beberapa tahun diperkenalkan ke masyarakat.
Perhatikan 3 poin penting sebelum membeli mobil bekas

Dengan harga lebih murah tentunya pembeli bisa juga memanfaatkan fitur terbaru yang ada di mobil tersebut. Dengan penampilan luar yang masih bagus bukan berarti proses pembelian mobil bekas mudah begitu saja, tetapi alangkah baiknya untuk memperhatikan hal lainnya yang juga tidak kalah penting.

3 Poin Penting Sebelum Membeli Mobil Bekas

Setidaknya ada 3 poin yang harus menjadi perhatian calon pembeli mobil bekas, apa saja?

1. Keadaan Mesin

Komponen mesin tidak bisa dipisahkan dari kendaraan roda empat karena mesin menjadi hal yang sangat penting agar mobil bisa melaju di jalan dengan nyaman. Jadi pastikan juga cek bagian mesin dengan lengkap ketika ingin beli mobil second dari orang lain.

Calon pembeli bisa meminta buku service kepada penjual untuk mengetahui rekam jejak service yang telah dilakukan selama ini.

Dari data tersebut, maka calon pembeli bisa menilai apakah kendaraan tersebut benar-benar dirawat dengan baik atau tidak. Untuk memastikan kenyamanan mobil ketika dikemudikan, maka bisa minta untuk melakukan test drive yang ditemani langsung oleh penjual.

Ketika sedang test drive maka bisa berdiskusi atau bertanya seputar mobil yang akan dijual agar mendapatkan informasi yang jelas.

2. Cek Bagian Suspensi

Bagian suspensi bukan hanya kaki-kaki saja tetapi juga komponen lainnya terkait dengan bagian suspensi seperti ban, shockbreaker, velg, dan beberapa komponen lainnya juga mesti dicek. 

Bagian ini biasanya bisa dirasakan ketika sedang mengendarai mobil apakah bantingan terlalu kencang atau pelan. Jika bantingan kencang atau juga pelan, maka bisa jadi ada masalah yang terjadi dari bagian suspensi dan harus dicek secepatnya.

3. Sirkulasi Udara

Kenyamanan berkendara bukan hanya tentang kecepatan saja tetapi juga selama berada di dalam mobil, maka itu fungsi sirkulasi udara harus dalam keadaan baik. Cara mengeceknya juga mudah sekali yaitu nyalakan AC dengan level paling rendah dan nikmati kesejukannya.
Baca juga:
Jika selama kurang lebih 5 menit tidak sejuk dan harus dinaikkan level tingkatannya maka bisa jadi ada masalah di dalam komponen AC seperti filter yang kotor atau karena penyebab lain.

Penutup

Ketiga poin tersebut termasuk penting dan harus dicek saat bertemu langsung dengan penjual. Bagi yang tidak mau salah beli kendaraan bekas, ada baiknya mulai sekarang beralih ke mobbi, sebuah platform yang memudahkan kegiatan jual beli mobil bekas Jakarta dan semua kota di seluruh Indonesia kepada semua orang.

Sebelum berganti jadi mobbi, awalnya diperkenalkan dengan brand mo88i tetapi sekarang sudah dilakukan perubahan menjadi mobbi dengan pelayanan yang lebih baik.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!