Alasan Kamera CCTV Outdoor Perlu Dipasang di Taman Kota

Taman kota menjadi tempat andalan masyarakat menghilangkan kepenatan setelah seharian beraktivitas, di balik ramainya taman kota kerap terjadi kejahatan. Misalnya jambret, kecelakaan di tepi jalan maupun pencurian. Untuk menjamin keamanan, bisa dipasangi CCTV outdoor.
Dengan memasang kamera CCTV Outdoor di taman kota lebih aman
Source via: https://pixabay.com/id/photos/kebun-taman-kastil-lansekap-seni-2040714/
Alasan lainnya bisa menghemat biaya keamanan taman kota karena tak perlu mempekerjakan banyak security. Bahkan CCTV mampu memberikan bukti kasus hukum melalui rekaman dan audio sehingga membuat pengunjung taman kota merasa aman dan nyaman mengunjungi taman kota.

Jenis CCTV Outdoor yang Cocok untuk Taman Kota

Perlu diketahui, CCTV luar menjamin keamanan luar ruangan video yang dihasilkan memiliki tingkat kejelasan tinggi. Selain itu mudah diinstal dan bisa digunakan berbagai situasi.

CCTV outdoor ada yang memakai kabel maupun nirkabel yang memanfaatkan wireless. Keunggulannya adalah bisa dipantau di dalam ruangan walaupun CCTV dipasang di luar ruangan.

Bahkan, pengelola taman kota bisa memantau keamanan jarak jauh karena bisa membunyikan alarm jika terjadi hal mencurigakan. Berikut ada jenis CCTV luar ruangan yang cocok dipasang di taman kota, yaitu:

1. Kamera Night Vision IR

Jenis kamera tersebut cocok dipasang di taman kota maupun daerah yang memiliki penerangan cahaya lampu saat malam hari. Walaupun di pasang di beberapa sudut taman kota, pengunjung tak akan mengetahui keberadaan cahayanya karena memiliki tingkat pengawasan mumpuni.

jenis CCTV luar ruangan yang cocok dipasang di taman kota
Source via: https://pixabay.com/id/photos/kamera-parkir-pengawasan-mobil-1944039/
Walaupun gambar yang dihasilkan hitam putih, pihak taman kota bisa mendatangi taman dengan cepat saat terjadi kejahatan. Alhasil pengunjung bingung karena pengelola sigap dengan tindak kejahatan di taman kota.

Seiring berjalannya waktu, pengunjung lebih berhati-hati dan mencegah tindak kejahatan. Bahkan pelaku kejahatan berpikir berkali-kali jika melancarkan aksi kejahatannya di taman kota, mereka takut kejahatannya diketahui.

Sebelum membeli CCTV jenis IR, perhatikan model yang sesuai dengan kebutuhan sehingga kinerjanya maksimal. Untuk keamanannya, ada beberapa fitur opsional. Diantaranya fitur rekaman audio, transmisi video wireless, pan, zoom, tilt dan internet protocol atau IP camera yang membuatnya bisa terhubung pada jaringan internet.

2. Kamera CCTV Outdoor

CCTV outdoor adalah kamera pengintai yang lebih unggul dan memiliki tingkat perlindungan lebih tinggi, bahkan mampu menahan tekanan semprotan air dan tak akan rusak di kedalaman air maksimal 1 meter.

Untuk jenisnya banyak, salah satunya kamera CCTV kabel yang memiliki gambar jelas. Jenis CCTV tersebut bisa dipasang di taman kota yang memiliki perlindungan atap.

3. Jenis CCTV Dome

CCTV outdoor adalah kamera pengawas yang memiliki kecanggihan mumpuni, salah satunya CCTV jenis dome yang letak kameranya tersembunyi dan tidak kasat mata. CCTV tersebut mudah ditemukan di toko elektronik maupun toko lainnya karena sudah beredar luas.

4. IR Outdoor Long Distance

Jenis CCTV tersebut bisa digunakan pada ruangan gelap yang cukup jauh, alhasil cocok untuk penerangan taman kota dengan jangkauan luas. Anda bisa memasang CCTV di beberapa sudut sehingga tak ada tindak kejahatan pada taman kota.

5. Zoom Kamera

CCTV outdoor selanjutnya adalah Zoom kamera yang memiliki fitur canggih. CCTV tersebut bisa melihat suatu objek benda yang sangat jauh karena kekuatannya mencapai 22x-27x optical zoom.

6. IP Speed Dome Camera

IP speed dome camera menjadi CCTV paling canggih dan terlengkap karena bisa digunakan di berbagai lokasi outdoor. Diantaranya di taman kota, untuk proyek jalan tol, pembangkit listrik, tower dan lainnya. Hebatnya lagi, CCTV tersebut bisa digerakkan ke kanan, kiri, bawah dan atas.

Mengingat fungsinya di luar ruangan, CCTV speed camera tahan terhadap berbagai cuaca. Diantaranya cuaca panas maupun hujan, bahkan CCTV tetap bekerja walaupun dalam keadaan gelap. Alhasil menjamin keamanan luar ruangan dan bisa dijadikan alat bukti jika terjadi tindak kejahatan malam hari sekalipun.

Cara Memilih CCTV Outdoor Secara Umum

CCTV luar ruangan memiliki berbagai keunggulan, tetapi diperlukan cara tepat agar CCTV yang dibeli sesuai kebutuhan. Diantaranya adalah:

  • Memilih Jenis Kamera Infrared

Sejatinya, infrared termasuk fitur penting saat kamera mengambil gambar dari tempat dengan penerangan cahaya minim. CCTV dengan fitur infrared lebih unggul dan kinerjanya maksimal karena infrared bisa menyala otomatis saat gelap. Alhasil, gambar dan video rekaman CCTV tetap jernih dan bisa dijadikan bukti rekaman yang otentik.

  • Memperhatikan Kualitas Gambar

Kualitas gambar wajib diperhatikan saat membeli CCTV, Anda bisa membeli CCTV yang sudah menggunakan resolusi HD. Resolusi HD membuat kamera menghasilkan gambar dan video lebih jelas dan detail.

  • Mempelajari Akses Virtual dan Pendukungnya

Walaupun sudah memahami CCTV outdoor adalah  adalah kamera pengawas yang canggih, harus mempelajari akses virtual dan pendukungnya. Tujuannya agar saat CCTV bermasalah, Anda bisa memperbaikinya sendiri selama kerusakannya ringan.

Bahkan, mempelajari akses virtual menjamin Anda mengambil hasil akses rekaman bisa dilakukan. Alhasil, rekaman video maupun foto bisa dilihat dan dijadikan bahan laporan.

Alasan taman kota dipasangi CCTV tak boleh disepelekan demi keamanan dan kenyamanan bersama. Anda bisa menggunakan Hikvision AcuSense untuk dipasang di taman kota, CCTV tersebut memiliki keunggulan beragam. 

Keunggulan CCTV AcuSense dari Hikvision

CCTV Hikvision AcuSense diminati banyak orang karena fiturnya yang mumpuni. Berikut ini adalah beberapa keunggulannya:

1. Memiliki Alarm Akurat untuk Manusia dan Kendaraan

Selain memiliki kemampuan menonton peristiwa secara real time, CCTV AcuSense dibekali alarm akurat untuk manusia dan kendaraan sehingga Anda bisa fokus pada alarm yang dipicu oleh manusia maupun kendaraan.

Sementara alarm palsu yang dipicu hewan kecil atau benda yang tak relevan bisa berkurang. Hal tersebut membuat Anda menikmati fungsi cerdas dengan VCA atau yang dikenal deteksi gerakan.

2. Peringatan Visual dan Auditori

CCTV AcuSense memiliki metode respons dan pencegahan di tempat yang dipasangi CCTV dengan menggunakan peringatan auditori visual yang disesuaikan, tujuannya menambah lapisan keamanan lainnya. Hebatnya lagi fungsi audio dua arah sudah tersedia dan bisa dinikmati.

3. Mencari Target Cepat Berdasarkan Jenis

Keunggulan lainnya adalah bisa mencari target dengan cepat berdasarkan jenis. Maksudnya adalah video rekaman CCTV diurutkan berdasarkan kategori manusia dan kendaraan. Ada juga klasifikasi objek yang mampu meningkatkan efisiensi pencarian.

CCTV outdoor Hikvision AcuSense menjamin keamanan taman kota dan bisa dipantau jarak jauh. Pastinya membuat pengunjung nyaman dan taman semakin diminati masyarakat luas. 

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!