ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513), Laptop Murah Tapi Tidak Murahan

Meski laptop dengan layar OLED di kelompokkan pada laptop dengan harga yang mahal, tapi sebenarnya tidak semua laptop dengan teknologi layar OLED itu mahal. Sebagai salah satu produsen nomor wahid di Indonesia, ASUS menghadirkan laptop berteknologi layar OLED pada produknya yang dibanderol dengan harga murah.
ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513), Laptop Murah Tapi Tidak Murahan

Laptop Murah, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

Salah satu dari laptop dengan harga terjangkau berteknologi layar OLED yaitu VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Laptop ini memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang dapat dinikmati oleh lebih banyak pengguna.

Laptop yang mengusung layar OLED 15-inci ini dibanderol dengan harga murah. Meskipun begitu, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tetap hadir dengan spesifikasi yang powerful dan dapat diandalkan untuk kebutuhan komputasi sehari-hari. Meski laptop murah, bukan berarti laptop ini murahan. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh VivoBook Ultra 15 OLED (M513), diantaranya:

  • Mendukung OS Windows 11

Salah satu laptop keluaran terbaru dari Asus yang dibandrol dengan harga murah yaitu ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Laptop ini bisa dibilang laptop modern karena mendukung sistem operasi terbaru Windows 11. Untuk melakukan upgrad ke WIndows 11, laptop ini tidak dikenakan biaya tambahan sedikit pun.

Pada ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ini terdapat fitur tertentu memerlukan perangkat keras yang lebih spesifik. Untuk mendapatkan itu, peningkatan Windows 11 akan diberikan untuk perangkat yang memenuhi syarat di awal tahun ini.

Fitur tersebut adalah fitur Widget dari Windows 11. Mencari kumpulan foto favorit, berita terbaru schedule harian, jadwal meeting dan ulasan cuaca dapat ditemukan dengan mudah. Dengan begitu, fitur widget ini dapat membantu menemukan konten yang penting dengan mudah.

  • Gratis Selamanya Office Home & Student 2019

Kelebihan lain dari laptop murah ini dapat menikmati Office Home & Student 2019 secara gratis. Aplikasi penunjang produktivitas tersebut dapat diperoleh secara lengkap, mulai dari Word, Excel dan PowerPoint sesuai fungsinya sesuai yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dari ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) memiliki akses ke fitur yang tidak asing. Dilengkapi 100% aplikasi Office asli, software ini akan terus mendapatkan pembaruan keamanan secara rutin untuk melindungi perangkat, program dan data-data penting lainnya.

  • ASUS OLED Bukan Sekadar Kualitas Visual

Laptop yang mengusung layar 15-inci berteknologi ASUS OLED ini jika dilihat dari segi ukuran layar, sangat cocok untuk pengguna yang lebih suka menggunakan layar berukuran besar serta membutuhkan ruang kerja yang luas. Resolusi layarnya sudah Full HD (1920x1080) dan sudah memenuhi standar visual sebuah komputer modern dimasanya.

Selain kualitas visual, kelebihan lain dari VivoBook Ultra 15 OLED ini tingkat reproduksi warnanya dapat ditentukan oleh color gamut. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 sehingga mampu menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3, dimana cakupan warnanya lebih luas dari sRGB.
Baca juga:
DCI-P3 merupakan batasan warna yang mampu dihasilkan pada suatu perangkat. Sama halnya dengan industri perfilman, memiliki cakupan warna yang sangat luas sehingga membuat detail dalam film dapat ditampilkan dengan sangat baik.

ASUS OLED juga telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi pancaran radiasi cahaya biru secara signifikan tanpa mengurangi kualitas visual. Teknologi anti-flickernya mampu mengurangi dampak negatif paparan radiasi cahaya biru yang mengganggu kesehatan mata namun tidak mengurangi kualitas visualnya

ASUS OLED juga mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland sebagai teknologi anti-flicker dan low blue light. Sertifikasi tersebut memastikan jika kemampuan ASUS OLED untuk menjaga kesehatan mata bukanlah sekedar trik untuk memperoleh perhatian konsumen belaka.

  • VivoBook Ultra 15 OLED Dukung Produktivitas

VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ini dirancang untuk membantu penggunanya lebih produktif. Meski mengusung layar 15-inci, laptop ini masih sangat ringkas dengan dimensi yang serupa dengan laptop 14-inci terdahulu. VivoBook Ultra 15 OLED (M513) ini sangat ringan dengan bobot 1,8kg dan memiliki ketebalan 1,86cm sehingga terasa ringan saat dibawa kemanapun.

Dengan ditenagai CPU hingga AMD Ryzen 7 5700U yang mengadopsi konfigurasi 8 core dan 16 thread. Meski tidak ditemani oleh GPU discrete, VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tetap mampu tampil powerful berkat GPU terintegrasi Radeon.

Laptop ini juga hadir dengan RAM DDR4 3200MHz berkapasitas 8GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Baik RAM maupun penyimpanannya dapat di-upgrade melalui slot ekstra yang telah disediakan namun tetap murah.

Penutup

Kombinasi spesifikasinya membuat VivoBook Ultra 15 OLED (M513) tampil sebagai perangkat powerful untuk menunjang produktivitas ini dibanderol dengan harga murah tapi tidak murahan, mulai dari Rp11.299.000. Berkat layar ASUS OLED yang diusungnya, laptop ini jadi pusat hiburan. Menikmati konten multimedia terkini bahkan hingga bermain game cassual.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

Posting Komentar

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang sopan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!
Chat with WhatsApp