Review Jujur 3 Produk Skincare dari Scarlett Whitening

Bagi kaum hawa, mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk kecantikan milik artis tanah air, Felicya Angelista. Ya, Scarlett Whitening merupakan brand lokal khusus perawatan kulit. Rangkaian produk Scarlett Whitening banyak diminati oleh kaum wanita karena dinilai lebih aman di kulit dan kualitasnya baik.
Review Produk Skincare dari Scarlett Whitening

Tidak hanya dipakai oleh wanita, skincare dari Scarlett Whitening juga baik digunakan oleh pria. Termasuk saya yang tinggal di daerah beriklim tropis, kulit kerap kali terkena paparan sinar matahari langsung sehingga nampak kecoklatan.

Review Produk Skincare dari Scarlett Whitening

Untuk membantu mengurangi perubahan warna kulit akibat sering terkena sengatan matahari, maka saya lakukan perawatan kulit secara rutin dengan menggunakan serangkaian produk skincare dari Scarlett Whitening. Berikut ini review jujur produk skincare dari Scarlett Whitening yang saya gunakan.

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee

Skincare yang diformulasikan khusus dengan butiran scrub ini lebih halus dan dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran yang menempel. Agar hasilnya lebih maksimal, saya gunakan Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dua kali dalam seminggu.

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee

Kandungan Vitamin E, Glutathione dan butiran scrub halusnya baik untuk meregenerasi kulit yang rusak, melembabkan, melembutkan dan mencerahkan kulit tubuh lebih maksimal. Berikut ini review lengkap dari Scarlett Whitening Body Scrub Coffee:

1. Memiliki Kandungan Utama Kopi

Sesuai nama produknya, Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ini memiliki kandungan utama kopi. Aroma kopinya mampu membuat tubuh lebih rileks. Selain itu, kandungan kopi juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan mampu memperlambat serta mengurangi penuaan dini (anti aging).

Butiran lembut pada body scrub yang terbuat dari kopi ini efektif untuk pengangkatan sel kulit mati sehingga kulit lebih lembut dan tidak kasar bahkan bersisik. Manfaat lain dari scrub kopi ini dapat membantu proses detoksifikasi kulit, menghilangkan stretch mark, melembabkan kulit kering, dan menghilangkan bekas luka.

Antioksidan yang ada pada kopi juga mampu merawat kulit hingga nampak lebih cerah dan dapat menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel-sel kulit tubuh. Scrub kopi juga mampu melepas lapisan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel kulit baru sehingga kulit nampak lebih sehat, lembut dan cerah.

2. Memiliki Kandungan Glutathione dan Vitamin E

Manfaat utama dari glutathione adalah mengurangi dan mengubah produksi melanin. Melanin adalah zat dalam tubuh yang bertanggungjawab melakukan pewarnaan kulit (pigmen). Kandungan glutathione dari Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dapat meregenerasi kulit dan menangkal radikal bebas.

Selain itu, glutathione juga mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Tidak hanya glutathione, kandungan body scrub ini juga dilengkapi dengan Vitamin E yang mampu menjaga kulit agar lebih lembab meski sering terkena sinar matahari.

3. Memiliki Tekstur, Aroma, dan Warna yang Khas

Tekstur Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ini memiliki kekentalan yang cukup padat dan butiran halusnya tidak terlalu besar. Seperti yang sudah saya jelaskan, aroma kopi dari body scrub coffee ini mampu memberi sensasi rileks pada tubuh. 

Setelah scrub diusapkan pada kulit, warnanya akan berubah menjadi gelap, hal itu menandakan jika kotoran atau debu yang melekat pada tubuh dapat terangkat oleh body scrub coffee.

4. Kulit Lebih Halus dan Wanginya Tahan Lama

Saat pertama kali saya menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Coffee, kulit tidak terasa perih dan bahkan terasa lebih halus. Kandungan fragrance yang ada pada kopi mampu memberikan sensasi rileks dan aroma wanginya dapat tahan lama pada kulit.

5. Kemasan Besar dan Isi Lebih Banyak

Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dikemas dalam wadah berbahan plastik sehingga tidak mudah pecah jika terjatuh. Ukuran kemasannya cukup besar, yakni 250 gram, dan memiliki berat bersih 250 ml.

Bahan-bahan yang terkandung dalam Scarlett Whitening Body Scrub Coffee ini diantaranya Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates.
Baca juga:
Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakan Body Scrub Coffee keseluruh tubuh. Kemudian diamkan kurang lebih 2 hingga 3 menit. Setelah itu gosok secara perlahan, dan bilas menggunakan air bersih.

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly

Selain menggunakan skincare dari Scarlett Whitening Body Scrub Coffee, saya pun menggunakan body lotion untuk menutrisi serta menjaga kulit agar tetap lembab. Salah satu body lotion yang saya gunakan yaitu Scarlett Whitening Body Lotion Jolly.

Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Tidak hanya untuk menutrisi dan menjaga agar kulit saya tetap lembab, penggunaan body lotion jolly juga agar kulit terlihat lebih cerah dan warnanya merata. Fragrance Brightening Body Lotion Jolly yang saya gunakan ini meski baru beberapa kali pemakaian, kulit terlihat lebih cerah.

Bahan-bahan yang terkandung dalam Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini diantaranya Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopoprapanotamine, Tocopheryl Acetate, Acrylate Copolymer.

Berikut ini review lengkap Scarlett Whitening Body Lotion Jolly yang saya gunakan untuk menutrisi, melembabkan dan mencerahkan kulit:

1. Mengandung Glutathione

Sama halnya dengan Scarlett Whitening Body Scrub Coffee, pada Scarlett Whitening Body Lotion Jolly juga terdapat kandungan Glutathione. Glutathione ini memiliki manfaat untuk kesehatan kulit seperti meningkatkan kelembaban, menjaga elastisitas, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

2. Mengandung Niacinamide dan Kojic Acid

Kandungan Niacinamide dan Kojic Acid yang ada pada Fragrance Brightening Body Lotion Jolly efektif untuk membantu merawat kulit tubuh. Pemakaian body lotion jolly secara rutin dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Asam kojic sendiri memberikan manfaat untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik penuaan, flek hitam dan bekas luka. Selain itu asam kojic juga dapat membantu mengatasi masalah bercak gelap pada kulit yang ukurannya lebih besar.

3. Tidak Terlalu Kental

Kekentalan bahan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly tidak terlalu kental, sehingga tidak lengket di kulit. Dengan menggunakan sedikit saja, body lotion ini dapat merata pada permukaan kulit.

4. Kulit Lebih Cerah

Meski hanya sekali pemakaian body lotion jolly, kulit akan terlihat lebih cerah dan warnanya lebih merata. Agar hasilnya lebih permanen, gunakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly secara rutin pagi dan malam hari. Selain itu, kandungan SPF (Sun Protection Factor) nya mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Agar memperoleh hasil yang nyata pada kulit, cara pemakaian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly sebaiknya gunakan setiap hari, pagi dan malam hari secara merata ke seluruh tubuh dan biarkan hingga meresap secara menyeluruh.

Scarlett Whitening Shower Scrub Jolly

Agar tubuh lebih bersih dan sehat maksimal, selain menggunakan Scarlett Whitening Body Scrub Coffee dan Body Lotion Jolly, saya pun menggunakan Shower Scrub Jolly setiap kali mandi. Sensasi kesegaran aromanya sangat terasa saat saya membersihkan tubuh. Butiran halus scrub-nya dapat mengangkat kotoran pada kulit secara optimal dan tidak menyebabkan iritasi.

Scarlett Whitening Shower Scrub Jolly

1. Mengandung Glutathione

Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, Collagen dan butiran scrub halus yang terdapat di dalam Scarlett Shower Scrub Jolly. Jika digunakan secara rutin, dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.
Baca juga:
Bahan-bahan yang terkandung pada Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Jolly yakni, Aqua demineralisata, Sodium laureth sulfate, Acrylates copolymer, Sodium lauryl sulfate, Lauryl betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfume) Components and freshed fragrances, Cocamidopropyl betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl acetate, CI 14270, CI 15525.

2. Kemasan Botol Plastik dengan Tutup Flip Top

Shower scrub jolly dikemas dalam botol plastik bening dengan tutup flip top putih. Sama halnya dengan kemasan produk Scarlett Whitening skincare lainnya, shower scrub jolly juga dilengkapi dengan stiker berhologram dan QR Code untuk menghindari pemalsuan.

3. Tekstur Sedikit Kental dan Warna Bening

Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki tekstur cair dan sedikit kental. Warnanya lebih bening dengan butiran scrub dan butiran vitamin E. Scarlett Whitening Shower Scrub Jolly ini memiliki perpaduan aroma Coffee, Jasmine, Cedar Wood dan Vanilla.

Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Jolly memiliki aroma wangi yang sama seperti body lotion jolly. Meski telah dibilas, aroma wanginya masih tetap terasa. Busa yang dihasilkannya pun tidaklah terlalu banyak sehingga mudah dibersihkan. Meskipun ada butiran scrub di dalamnya, shower scrub ini tidak membuat kulit kering.

Penutup

Membersihkan kulit tubuh dengan menggunakan sabun biasa tidak cukup untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah. Hal ini karena masih terdapat sisa-sisa kotoran yang masih menempel dan tidak ikut terangkat.

Cara yang mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah adalah dengan mengaplikasikan 3 produk skincare dari Scarlett Whitening, yakni Scarlett Whitening Body Scrub Coffee, Body Lotion Jolly dan Shower Scrub Jolly seperti yang saya gunakan saat ini.

Ketiga varian skincare dari Scarlett Whitening ini didistribusikan oleh PT. Opto Lumbung Sejahtera-Jakarta, dan di produksi oleh:
PT Motto Beringin Abadi
Jl. Mercedes No. 38 Wanaherang
Kec. Gunung Putri
Kab. Bogor
Jawa Barat - Indonesia

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

1 Comments:

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Wah ada varian baru ya, saya suka banget aroma kopi nih. Belum pernah nyobain yang aroma kopi... Makin semangat merawat diri nih ya Kang...

    BalasHapus