Nonton bluMusical Tingkatkan Literasi Finansial Generasi Muda

Di usia saya yang tidak muda lagi, banyak impian yang belum tercapai. Memiliki rumah impian, memiliki usaha sendiri dan banyak angan dan impian yang lainnya. Telah berbagai cara dicoba untuk memperoleh hasil yang diharapkan namun masih belum memuaskan.

Nonton bluMusical di official channel Youtube blu by BCA Digital

Tidak dipungkiri, kesuksesan dapat diraih dengan bekerja keras dan tetap berfikir positif dan optimis. Meski dengan pencapaian saat ini belum menampakkan hasil yang diharapkan, namun saya yakin buah dari kerja keras tersebut dinikmati dimasa depan. 

Namun untuk dapat mewujudkan semua impian itu, sudah pasti harus memiliki perencanaan yang matang agar menjadi kenyataan yang tidak hanya menjadi angan-angan semata. Salah satunya yaitu dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan kita.

Nonton bluMusical Tingkatkan Literasi Finansial

Bertepatan dengan HUT RI yang ke 76, BCA menggelar acara Nonton bluMusical yang bertajuk #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin dengan menggandeng musisi Yura Yunita sebagai vokalis dan pemeran utamanya. 

Acara yang disiarkan langsung melalui Instagram @blubybcadigital dan official YouTube blu by BCA Digital ini bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia yang lebih dinamis dan menyenangkan.

Saat pertunjukan drama musical, Yura Yunita melihat anak muda yang memiliki beragam mimpi dan cita-cita, mulai dari niat menabung untuk bersekolah S2, membuka bisnis sendiri, hingga mengumpulkan dana pensiun untuk ayahnya namun bingung harus mulai dari mana.

Kemudian Yura Yunita masuk dengan semangat dan ceria, lalu mengajak mereka untuk memulai dengan berbagai tips-tips yang menarik dan bantuan dari aplikasi mobile banking blu.

Pesan yang disampaikan pada acara Nonton bluMusical tersebut memberikan semangat dan inspirasi kepada penonton, khususnya generasi masa kini untuk memulai langkah demi mencapai tujuan hidup dengan semangat #YangPentingLakuin. 

Melalui bluMusical, disampaikan pula pengetahuan seputar finansial serta memperkenalkan tools dalam aplikasi blu yang dapat memudahkan perencanaan keuangan.

Nonton bluMusical mampu tingkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia

Selain menampilkan dari 10 anak muda yang memiliki latar belakang serta impian yang berbeda-beda, turut menghadirkan pula Jehian Panangian Sijabat yang merupakan CEO Menantea, CEO Ternak uang Raymond Chin dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, sekaligus pengusaha muda yang menjadi ikon anak muda sebagai inspiratif untuk berbagi pengalaman. 

Terdapat quote yang menarik bagi saya pribadi pada saat nonton bluMusical yang disampaikan oleh Eva Alicia:

"Semua orang punya time line masing-masing, yang penting kita fokus untuk kembangin diri semaksimal mungkin dan cobain semuanya supaya kita gak menyesal kemudian hari. Pastinya, kita gak boleh lupa untuk nikmatin prosesnya dong!"

Pada konser drama musikalisasi blu, lirik lagunya enak didengarkan. Bahkan bagi saya pribadi menjadi penyemangat untuk memulai sesuatu. Pesan dan kesan yang disampaikan dari para talent, ‎milenials Indonesia dan Coachnya mudah dipahami.

Pasti penasaran kan dengan keseruan acara Nonton bluMusical?, kamu bisa saksikan melalui official channel YouTube blu by BCA Digital.

 

Tentang Aplikasi blu by BCA Digital

Kemajuan teknologi yang sangat cepat saat ini dapat membantu generasi muda dalam segala hal. Generasi yang telah terbiasa menggunakan teknologi digital serta memperoleh manfaat dari internet ini sudah semestinya pula dibarengi dengan pengetahuan cara meningkatkan literasi secara finansial dan semakin cerdas.

Itulah yang mendorong BCA Digital merilis aplikasi yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah agar lebih baik, yakni Aplikasi blu by BCA Digital.

Aplikasi blu by BCA Digital hadir untuk memudahkan urusan perbankan yang didalamnya banyak disuguhkan beragam fitur menarik, seperti Tabungan, bluAccount, bluSaving, bluGether, bluDeposit, dan bluRewards.

Cara Registrasi Aplikasi blu by BCA Digital

Setelah Nonton bluMusical, saya pun tertarik untuk segera Download Aplikasi blu di Playstore dan langsung menginstal serta melakukan registrasi. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi blu, berikut ini langkah-langkah menjadi nasabah pada Aplikasi blu by BCA Digital:

Download aplikasi blu melalui Play Store atau App Store
  1. Langkah pertama yaitu Download aplikasi blu melalui Play Store atau App Store
  2. Setelah itu instal aplikasinya
  3. Masukkan nomor hp yang aktif
  4. Baca syarat dan ketentuan
  5. Verifikasi nomor hp dengan memasukkan kode yang dikirim via SMS
  6. Isi kolom email pribadi dan masukan kode referral jika memiliki
  7. Buat password dan konfirmasi password
  8. Siapkan Foto E-KTP dan pengenalan wajah
  9. Input NPWP jika memiliki
  10. Terdapat opsi pilihan sebagai nasabah BCA atau bukan
  11. Isi kolom formulir secara lengkap mulai dari alamat domisili hingga pekerjaan
  12. Langkah terakhir yaitu melakukan verifikasi melalui video call dengan custemer services.
Mudahnya registrasi menjadi nasabah aplikasi blu by BCA Digital

Alasan Menggunakan blu by BCA Digital

Tabungan online blu didesain memberikan kemudahan melakukan transaksi keuangan melalui perangkat smartphone. Aplikasi yang resmi dirilis pada tanggal 2 Juli 2021 ini memiliki fitur yang sangat memudahkan kaum digital untuk memenuhi kebutuhan keuangan yang lebih cepat dan efisien. Berikut ini beberapa fitur yang ada pada Aplikasi blu by BCA Digital, diantaranya:

1. Mudah Diakses, 24 Jam Seminggu

Untuk dapat mengakses layanan blu, dapat dilakukan dimanapun dan kapan pun selama ponsel terkoneksi dengan jaringan internet. Layanan blu ini dapat dilakukan selama 24 jam penuh selama seminggu. Tabungan online blu juga sudah terkoneksi dengan sistem BCA sehingga tidak diragukan lagi keamanannya.

2. Satu Aplikasi Banyak Fungsi

Yang menarik dari blu, terdapat 10 tabungan dalam 1 rekening, sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan. Melalui Aplikasi blu by BCA Digital juga dapat membuka deposito di blu. Produk deposito yang ada berbeda dengan deposito pada umumnya. Dengan blu, kita bisa membuka deposito yang bisa top-up dan pencairan sebelum jatuh tempo bebas penalti. 

Tabungan online blu memudahkan generasi muda meraih impian

Lebih kerennya lagi, dengan blu, kita juga dapat melakukan pembayaran atau pembelian dari satu aplikasi, jadi tidak perlu lagi mengunduh banyak aplikasi lain untuk melakukan pembayaran atau pembelian. blu juga dilengkapi dengan fitur top-up uang elektronik dan tarik tunai di ATM BCA.

3. Gratis Bea Admin

Aplikasi blu menggratiskan biaya admin dan biaya tarik tunai di ATM BCA. Selain itu bebas biaya transfer ke BCA dan gratis hingga 20 kali di 2 bulan pertama transfer ke bank lain atau top-up saldo Gopay dengan saldo portofolio rata-rata bulanan Rp1 juta.  

blu Sebagai Platform Perbankan Next-Generation

Kehadiran layanan digital ini tentunya mampu memudahkan kita yang menginginkan layanan keuangan dengan mudah dan terintegrasi. Jadi pantas saja jika blu merupakan platform perbankan next-generation yang banyak memberikan kemudahan finansial.

Untuk #MulaiLangkahmu merencanakan keuangan yang lebih baik, segera Download aplikasi blu melalui google Play Store dan App Store agar hidup lebih mudah dan terkoneksi, apa pun tujuanmu.

bm

Blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

16 Comments

Mohon berikan komentar dengan bahasa yang santun sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup, dan tidak meninggalkan spam!.

Terimakasih banyak atas perhatiannya.

  1. Wah memang keren acaranya. Banyak motivasi yang bisa kita tiru. Salah satunya menggapai impian dalam urusan finansial.. bisalah nabung di blu nih, apalagi banyak bisanya

    BalasHapus
  2. slogan #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin emang motivating banget buat kita yang sering keder duluan mikir, "Bisa gak ya aku wujudkan mimpi finansial?"

    BalasHapus
  3. Gratis bea admin dan pembuatannya yang mudah karena nggak perlu kekuar rumah, termasuk ada fitur bluSaving sih yang bikin tergoda banget sama blu. Ingat menabung langsung keingat sama blu.

    BalasHapus
  4. Acaranya cukup berbobot kang, selain bisa seru2an yang paling penting bisa belajar tentang mengatur finansial

    BalasHapus
  5. literasi keuangan itu sangat penting ya
    termasuk untuk generasi muda
    apa yg dilakukan blu by BCA Digital ini sangat inspiratif, kece acara blumusical ini

    BalasHapus
  6. Aku kmrn jg nonton ini kak. Ikut termotivasi rasanyaa apalagi nontonnya sampai habis, dah beneran racun bangett, untung racunnya baik bikin kita semangat nabung

    BalasHapus
  7. Pinter ya blu ini bikin edukasi literasi keuangan lewat acara bluMusical, jadi lebih sampai pesannya ke anak muda. Aku juga jadi ketularan semangatnya deh.

    BalasHapus
  8. Semoga satu persatu mimpinya mulai terwujudkan ya mas syahri. Sama nih, impian punya rumah ini perlu usaha kuat bgt. Ya nabungnya ya usahanya juga. Jadi ga boleh diambil ambil jatah nabungnya. Untung ada bluSaving dr BCA ini ya

    BalasHapus
  9. Nice move juga ya BCA lewat Blu ini. Makin banyak anak muda tertarik karena emang segampang itu ngelola finansial akhirnya. Jadi pengen ngajak temen2 nih buat pake Blu

    BalasHapus
  10. memang kudu meningkatkan literasi finansial untuk masa depan yang lebih cerah yaaa..

    BalasHapus
  11. Pengen banget deh mewujudkan mimpi mimpi yang tertunda dengan bluMusical

    BalasHapus
  12. Sudah nonton juga acara bluMusical ini di channel YT blu by BCA digital. Keren banget ya, suka dengan lirik2 lagunya yang nambah insight baru tentang finansial. Yang pasti setelah nonton drama musikal ini saya juga jadi semangat dan termotivasi buat nabung apalagi sudah jadi nasabah BCA digital juga.

    BalasHapus
  13. Wah samaan kita kang aku juga nonton ini, berasa semangat jiwa muda membara lagi haha..
    membara untuk kumpulin pundi2 hihi

    BalasHapus
  14. Wah nggak salah pilih peran sih, Yura Yunita pasti keren banget kalau tampil musikal.. Sukses terus untuk blu, semoga makin banyak promonya ya! Hehehe

    BalasHapus
  15. Rameeenya acara blu musical nya, aku salah satu pengguna blu kang, merasa terbantu dengan adanya fitur blu saving. Karena semangat nambunh akhirnyaa.

    BalasHapus
  16. Yang paling kusukai dari blu by BCA Digital yakni fitur bluSavinv dan bluGether... Kita jadi bikin praktis karena tinggal membuka arekenjnv aja

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Selamat datang di Kang Syahri
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!