Rabu, September 08, 2021

Flip, Aplikasi Transfer Uang Ke Luar Negeri yang Murah dan Aman

DAFTAR ISI [Buka]
Saat ini kebutuhan akan transaksi secara online semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Seiring perkembangan teknologi, masyarakat semakin dimanjakan dalam melakukan transaksi keuangan secara online. Dengan menggunakan smartphone serta koneksi internet yang stabil, transfer uang ke luar negeri maupun ke dalam negeri mudah dilakukan hanya dengan hitungan menit.

Dengan Flip Flip, kirim uang ke luar negeri lebih cepat, mudah dan yang pasti lebih aman

Di Indonesia, banyak aplikasi kirim uang antar bank secara online dan dikenal oleh masyarakat luas, salah satunya yaitu Flip. Aplikasi transfer uang gratis antar bank ini tidak dikenakan biaya admin meski melakukan transfer ke bank yang berbeda.

Mengenal Aplikasi Flip

Flip adalah aplikasi penyedia layanan transfer uang antar bank tanpa biaya admin yang berdiri sejak tahun 2016. Aplikasi kirim uang gratis antar bank asal Indonesia ini sudah memiliki izin resmi dari BI (Bank Indonesia) sehingga terjamin keamanannya.

Bersama kedua temannya, aplikasi keuangan ini didirikan oleh Rafi Putra Arriyan yang juga menjabat sebagai CEO. Dikutip dari laman blog.flip.id, Flip adalah aplikasi layanan transfer beda bank tanpa biaya, baik kirim uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, pembelian token listrik, maupun pengisian saldo e-Wallet. 

Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri

Kirim uang ke luar negeri sudah menjadi hal yang biasa bagi dilakukan untuk beragam transaksi. Demi kelancaran berbagai urusan, baik bisnis online maupun urusan lainnya, transfer uang ke luar negeri ternyata tidak sesulit apa yang dibayangkan. 

Hanya bermodal ponsel pintar yang sudah terinstal dan sudah menjadi nasabah pada aplikasi penyedia jasa pengiriman uang dengan biaya yang murah dari Flip, transfer uang ke luar negeri lebih cepat, mudah dan yang pasti lebih aman.

Berikut ini cara transfer uang beda bank tanpa biaya admin atau gratis dengan menggunakan aplikasi Flip. Untuk transfer uang ke luar negeri dengan biaya yang lebih murah, dapat menggunakan fitur Flip Globe. Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Langkah pertama yaitu, download aplikasi Flip melalui Play Store maupun App Store.
  2. Selanjutnya instal aplikasi Flip hingga selesai.
  3. Buka laman Flip.id, kemudian masuk dengan akun yang sudah terdaftar sebelumnya.
  4. Untuk mulai transfer uang ke luar negeri, klik tombol "Kirim Uang ke Luar Negeri" pada halaman beranda.
  5. Masukkan jumlah uang yang ingin dikirim ke luar negeri dan pilih negara tujuan pengiriman.
  6. Klik "Lanjut", maka akan tertampil pop up syarat dan ketentuan transaksi Flip Globe.
  7. Lengkapi data transaksi pada form yang disediakan.
  8. Pada "Metode Pembayaran", pilih Bank Indonesia untuk mentransfer uang. Kemudian pilih metode pembayaran sesuai dengan bank yang akan digunakan.
  9. Setelah itu akan tampil jumlah uang yang ditransfer ke rekening Flip.
  10. Klik tombol "Saya Telah Menyelesaikan Pembayaran", dan Flip akan segera memproses transaksi pengiriman uang ke luar negeri.
  11. Setelah transaksi selesai, Flip akan mengirimkan bukti transfer melalui email yang terdaftar pada saat proses pendaftaran atau pada website Flip.
Cara transfer uang ke luar negeri dengan menggunakan layanan Flip Globe

Itulah cara transfer uang ke luar negeri dengan menggunakan layanan Flip Globe. Dengan menggunakan Flip Globe, pengiriman uang dari Indonesia ke seluruh dunia lebih murah, mudah dan aman.

Kelebihan Aplikasi Flip

Sebagai penyedia layanan transfer uang yang terpercaya dan memiliki kredibilitas baik, Flip memberikan kemudahan pada nasabahnya untuk melakukan transaksi pengiriman uang. Proses transaksi keuangan  lebih cepat dan efisien. Berikut ini beberapa kelebihan aplikasi Flip dalam proses transaksi keuangan:

1. Kirim Uang ke Banyak Negara

Saat ini, terdapat 12 negara yang terdaftar untuk tujuan pengiriman uang. Selain itu, untuk melakukan transfer uang ke luar negeri dengan layanan Flip Globe dapat menggunakan mata uang rupiah. Sehingga pengiriman uang lebih mudah dan murah.

Biaya transfer uang ke luar negeri dengan menggunakan Flip Globe lebih murah, yakni mulai dari 45.000 hingga 65.000 rupiah, tergantung negara tujuannya.

2. Nilai Kurs Lebih Murah

Nilai mata uang pengiriman uang melalui Flip Globe sudah sesuai mekanisme sehingga dapat menyamai atau bahkan lebih murah dibandingkan kurs jual Bank Indonesia. Hal tersebut membuat kurs di Flip jauh lebih murah dibandingkan kurs yang diberikan oleh bank-bank yang biasa gunakan.

3. Tanpa Biaya Tersembunyi

Pada saat proses transfer, tampil jumlah biaya yang dikenakan. Biaya tersebut adalah satu-satunya biaya yang Flip kenakan. Tidak ada biaya bulanan, biaya saldo minimal dan biaya tersembunyi lainnya. Dengan begitu, uang akan sampai pada rekening tujuan sesuai dengan yang tertera pada saat transaksi.

4. Status Transaksi Diupdate Real Time

Setelah proses transaksi selesai, Flip langsung mengupdate status transaksi yang akan dikirim melalui email dan dapat dicek langsung di aplikasi Flip.

5. Support Terbaik

Dukungan serta layanan dari Flip akan selalu memberikan yang terbaik untuk memudahkan proses pengiriman. Transfer uang ke luar negeri menjadi lebih mudah.

Kode Swift Bank Permudah Transaksi

Untuk menghindari gagalnya proses transfer uang ke luar negeri, maka dibutuhkan sebuah kode unik dari suatu bank. Kode swift bank ini berfungsi mempermudah identifikasi saat melakukan transaksi keuangan online, terutama kirim uang ke luar negeri. 

Kode swift bank adalah kode unik dari bank tertentu yang terdiri dari beberapa karakter (huruf atau angka) yang wajib dimasukkan pada saat melakukan transfer uang baik dalam negeri ke luar negeri atau sebaliknya. 

Kode yang tersusun dari 8 sampai 11 huruf ini terdiri dari kode penunjuk Nama Bank, Kode Negara, Kode Lokasi, dan Kode Cabang. Biasanya kode swift bank ini digunakan untuk memverifikasi transaksi pengiriman maupun penerimaan uang dari luar negeri baik melalui transfer atau kartu kredit.  

bm

Seorang blogger amatir yang suka berbagi cerita, informasi dan ilmu pengetahuan melalui tulisan di blog.

12 Comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik yang dibahas, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

  1. Flip ini lengkap juga ya fiturnya. Saya pikir cuma transfer uang aja, ternyata bisa juga beli pulsa. Sudah banyak sih yang pakai flip ini. Ini beneran benar-benar free of charge transfer ke semua bank lokal tanpa syarat apapun Kang?

    BalasHapus
  2. Aak, aku juga termasuk pengguna setianya FLIP nih kak. Tapi belum pernah coba fitur kirim uang ke luar negeri, cuma kalau lihat ulasannya, gampang banget yak. FLIP emang anti kecewa sih

    BalasHapus
  3. Enggak hanya di dalam negeri ternyata, layanan pengiriman uang Flip sudah ada untuk ke luar negeri. Bakal memudahkan buat semua pasti. Dengan Flip Globe transfer uang keluar negeri lebih mudah dan nyaman tentunya

    BalasHapus
  4. Kebayang dulu kl mo trf ke luar negri harus ke bank. Karena banyak form mo di tandatangai dan pake underlying, blm antri n lama prosesnya. Lah skrg bisa pake hape. Flip keren

    BalasHapus
  5. Sebagai mantan pegawai perusahaan ekspor (kadang impor) saya bisa bayangkan nih manfaat Flip. Selain praktis juga lebih murah

    BalasHapus
  6. Aku udah lama banget pake Flip. Biasalah bakul online. Jadi bisa menghemat lebih banyak biaya transfer beda bank. Tapi blom coba fitur buat kirim keluar negeri sih. Baru tahu juga malah hehe.

    BalasHapus
  7. Baru tahu ada fitur buat transfer uang kr luar negri. Aku suka dgn applikasi flip karena gak dikenakan biaya admin hehe. Trs bisa tf ke luar negri bisa aman dan murah, hmm sukaa

    BalasHapus
  8. Wah, flip sudah ada sejak 2016 ya. Untungnya aku udah pake. Hemat banget sih buat transaksi yang bisa gratis. Hehe.. Baru tahu kalau bisa buat transaksi ke luar negeri. Tentu sangat menguntungkan konsumen ini.

    BalasHapus
  9. Aku sudah setahun jadi pelanggan FLIP setahun dan hasilnya memuaskan ga pake ribet

    BalasHapus
  10. aku juga pengguna flip nih, bisa transfer kemana pun tanpa takut biaya admin, tapi akhir- akhir ini lagi jarang pakai flip.

    BalasHapus
  11. Wah ku juga pakai Flip kak secara banyak keuntungan dan bebas bea tranfer udah itu cepat lagi heheh

    BalasHapus
  12. Gampang banget ya pake Flip. Transfer ke bank berbeda nggak ragu lagi, nggak takut lagi kena biaya admin. Menyenangkan banget...

    BalasHapus
avatar
Admin Kang Syahri Online
Welcome to Kang Syahri blog